Buang Jauh Kata Follower, Yamaha NMAX Harus Ditiru Produsen Lain !

 

Yamaha NMax

 

Skutik gambot 150 cc dengan citarasa “kemewahan”, plus harga terjangkau ? Mungkin cuma mimpi bagi bikers tanah air yang berdompet tipis, Sebelum akhirnya Yamaha membangungkan kita semua dengan merilis NMAX ABS & Non-ABS… Skutik “Game Changer” dari produsen berlogo garputala yang punya kadar value for money gokil di kelasnya. . . Dan asiknya nggak cuma itu saja, Tapi fitur yang dijejali di maxy-scoot ini memang superb…! Nggak heran kalau banyak banget konsumen di luar sana yang ngiler, hingga akhirnya jadi Bike of The Year di tahun 2015 kemarin. . . Skutik mana yang bisa nyaingi valuenya NMAX saat ini ? Do you kiddin’ me ?

 

 

Yamaha NMAX Brosur

 

Di satu sisi, Ini pukulan telak dari Yamaha untuk produsen lain… Karena (lagi), Mereka membuktikan diri sebagai sosok yang inovatif, Persis seperti momen kelahiran Vixion & Mio bertahun-tahun silam. . . Tapi di sisi lainnya, Jejak rekam produk laris tapi ekslusif ini (Nah lho, kebayang nggak tuh maksudnya laris tapi ekslusif ?) tentunya bisa di “copypaste” oleh pabrikan lain di Tanah air… Toh, Sudah terbukti laris manis kan ? Siapa lagi kalau bukan Honda, Suzuki & Kawasaki !

Loh, Kan sudah ada Honda PCX150 & Suzuki Burgman 200 Kang Eno ?? Iya sih, Tapi keduanya dihadirkan secara impor, dan (kalau lihat harga) pangsa pasarnya jelas berbeda… NMAX di 20 jutaan, PCX di 40 jutaan, dan terakhir Burgman di psikologis 50 jutaan. . . Melihat perbedaan harga tadi, Apa bisa disamakan ? Tentunya nggak lah ! Meskipun fitur & genre ketiganya banyak kemiripan. . . Toh, Para petingginya juga mengakui, Kalau 2 skutik gambot berbanderol tinggi tersebut punya segmennya tersendiri dibanding Yamaha NMAX… Tuh kan !

 

 

New Honda PCX150 2016 Sophisticated Matte Silver

 

Untuk Honda, Mungkin bisa jadi yang terdepan dalam hal ini (ada yang masih ingat kisah Honda Beat, CB150R, Sonic, atau Supra X150 yang sebentar lagi rilis ? Hehehee)… Pabrikan yang sering “tampil belakangan” ini punya amunisi yang sebenarnya cukup untuk menyaingi Yamaha NMAX. . . Untuk pengirit harga, Ada Vario 150 yang bisa dimanfaatkan… Sementara PCX150 bisa jadi acuan desain untuk dilokalkan (meskipun banyak yang lebih suka desain Forza 125). . . Sisanya tinggal urusan pricing dan segmentasi, Dimana produk anyar ini (pastinya) nggak boleh terlalu mahal… Tapi nggak etis juga kalau nyerempet harga Vario 150 yang dibanderol 20 jutaan. . .

 

Suzuki Avenis 150

 

Selanjutnya Suzuki. . . Produsen berlogo S ini seperti dikutip dari berbagai media, Memang tengah menyiapkan diversifikasi produk yang berbasis Satria FU Injeksi… Selain Sportbike, Tentu saja tipe selanjutnya adalah skutik 150 cc ! Soal yang satu ini, Suzuki Jepang nampaknya punya pengalaman manis yang bisa di “share” ke Indonesia, Bersama Suzuki Avenis 150… Maxy-Scoot dengan basic mesin ala FXR150, plus Performa tinggi ala motor sport. . . Wait, Skutik gambot dengan Performa FU Injeksi ? Yup, Buka-bukaan aja nih, Mungkin cuma produsen satu ini yang bisa kita andalkan soal konsep gokil “Perfomance-Scoot” tadi… Tinggal kita tunggu aja deh kabar baiknya. . .

 

Kawasaki J125

 

Sementara Kawasaki gimana Kang Eno ?? Hmm, Susah juga sih…. Pasalnya, produsen yang satu ini justru nggak mau bermain di kelas skutik yang konsumennya segudang. . . Meskipun sebenarnya mereka sudah punya J125 & J300 yang dijual di Eropa… Tapi sepertinya, Masih jauh untuk doboyong ke Indonesia. . . Alasannya : Pride (dibaca : pret). . .

 

 

 

Well. . . Sebuah kata mutiara berbunyi ” If you can’t be the best, You can be the first” masih terngiang di telinga EA’s Blog… Bagaimana kalau kali ini kita balik jadi : Kalau nggak bisa jadi yang pertama, Setidaknya jadilah yang terbaik – Lebih baik dibanding Yamaha NMAX. . . Karena keberagaman dan keunikan masing-masing pabrikan di kelas Skutik gambot 150 cc, Tentu lebih menarik buat konsumen kan ? Supaya jangan ada lagi Kasus KLX150-KLX150 berikutnya #eh. . . So, Abaikan kata “Follower“, Yang terbaiklah yang bakal bersinar ! Dan Yamaha NMAX adalah acuannya. . .

 

NMAX 2

 

Baca juga yang lainnya yaa Bro-Sist !

 

 

Yamaha TW225, Bukan Scorpio Modifan

Yamaha TW225, Bukan Scorpio Modifan !!

 

Yamaha Xabre 2016

Ini Dia 5 Pilihan Alternatif Yamaha Xabre !

 

Yamaha Xabre 2016

Yamaha Xabre Resmi Dirilis, Bikin Mumet Kelas 150 cc !

 

Motor Laris

Masih Bangga Punya Motor Laris ?

 

Yamaha Aerox 125 Rilis

Ini Dia 5 Alternatif Pilihan Selain Yamaha Aerox 125 !

 

Yamaha M-Slaz

Ini Minor Fighter, Bukan “Near” Fighter… Yamaha M-Slaz !

 

Yamaha M-Slaz

Yamaha M-Slaz, Minor Fighter versi Masspro !

 

New Vixion Advance

Yamaha MT-15 Saja Takkan Cukup !

 

Motor Konsep Yamaha Tokyo Motor Show 2015

Ini Dia 3 Motor Konsep Unggulan Yamaha di Ajang Tokyo Motor Show 2015 !

 

Sport Honda vs Yamaha

Berkat Kehadiran Sonic, Segmen Sport Honda Saingi Yamaha !

 

Livery 60th Anniversary Yamaha

Fakta Dibalik Livery 60th Anniversary Yamaha !

49 comments

  1. “follower” memberi keuntungan buat bersama,tentu bagi atpm makin banyak duit nya (mereka jualan…bukan lembaga amal yg ngasih motor secara cuma cuma 😆 ) bagi konsumen ya tentu banyak pilihan

  2. Susah lah mau nyaingi nmax dengan range harga yg relatif sama mah,, apakah pcx di lokal kan? Menurut sayah mah moal mungkin, karena bisa bikin “kebanggaan” si owner pcx cbu hilang, kalo forza tah boleh juga di lokalin, jarang jarang di Indonesia,

  3. mang kalo ngikutin artinya mah kuduna kata.a gini,
    if you can’t be the first, be the best…kalo ga bsa jadi pertama ya jadilah yg terbaik…gtu mang, nuhun…

    semoga bermanfaat….oh iya kalo ada pcx atau forza lokal…ane…PASTI BELI mang…pasti itu…asal.harga ga kek 40jetian aja…mnding pcx second dah…

  4. Matic mesin fu??????
    Gokiiiiil … baru denger dr kang eno tuh, bloger kondang pun analisisnya blm ke sana, hehe, keren.
    Utk honda, mudah2an desain nyaplok forza, atau boleh pcx jg, tp yg dulu, bkn yg skr

  5. Tapi kenapa ya bro Eno
    Kok harus pakai kata Sport
    Sport = Olahraga balap
    Lalu Motor naked disini juga di bilang sport bike
    Lalu sekarang matic elegan jadi Sport juga
    Bukannya motor Fairing / balap itu yg sport ya😅
    Soal pabrikan lain memang harus ikut yamaha mengeluarkan matic elegan gambot dengan harga yg wajar untuk suzuki honda kawasaki.

    • Itulah kebiasaan orang kita kang, Udah mendarah daging keknya sih…Motor batangan (laki) disebutnya Sport, Cub disebut Bebek, Scooter disebut Metik… Padahal aslinya kan Full-Faired Sportbike. . .

  6. Nah lho,moga2 AHM ama SIS mau bikin skutik gambot jga dengan performa jos,fitur wah,harga merakyat tanpa mengorbankan kualitas. Semoga lagi velg nya pake 14″ depan belakang biar gampang nyari ban yg agak merakyat,hehehe

  7. Sekarang sih, Nmax masih blum ada lawan. Tapi klo baca di otomotif.net, petinggi dari Jepang pun masih blum pasti untuk bikin pesaing Nmax. Apalagi soal isu forza yang bakal dilokalkan, harga di eropa aja nyentuh 60jt-an.
    Mungkin karena jualan Nmax masih diangka belasan ribu, kalo udah diatas lima puluh ribuan pasti Honda bikin tandingannya. Cmiiw

  8. sudah pasti ngAHM akan bikin pesaing NMAX
    pasarnya gurih gurih nyoiiii

    itulah mengapa yamaha berani bilang SEMAKIN DIDEPAN
    ngoah ngah ngahhhh

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s