Suzuki Burgman 200 Dibanderol 54 Jutaan, Apa Kabar Pasar Skutik Gambot ?

 

Burgman 200 6

 

Setelah beritanya menghebohkan Jagad Blogspehere sejak awal tahun 2014 silam, Akhirnya Suzuki Indonesia (PT. SIS) secara resmi menghadirkan Skutik Gambotnya, Burgman 200 ke Tanah Air. . . Bertempat di Jakarta, Pihak Suzuki juga sekaligus mendatangkan motor built up lainnya yang ikutan rilis di Tanah Air. . . Penasaran dengan sosok & banderol skutik gambot ini ? Yuk kita intip sama-sama Brosist. . . . ๐Ÿ˜€

Suzuki Burgman 200

Pic via iotomotif

 

PT. Suzuki Indomobil Sales, Selaku ATPM Suzuki di Indonesia, Secara resmi membanderol skutik gambot ini dengan harga Rp. 54 juta. . . . Angka ini tentunya sesuai dengan bocoran-bocoran yang telah didengungkan sejak dahulu kala, tentang skutik yang namanya mirip dengan artis di Indonesia ( Indra L. Brugman ? ). . . Meskipun sebenarnya pernah juga terdengar issue bahwa Burgman 200 akan dibanderol dengan harga yang mirip kompetitor (38 jutaan), Tapi inilah faktanya. . . !

 

Burgman 200 7

 

Mengenal lebih jauh tentang Suzuki Burgman 200, Skutik Gambot ini dibekali mesin Silinder Tunggal, 200cc, Liquid-Cooled, SOHC 4V + Fuel-Injeksi yang mampu memuntahkan power 18,1 HP & Torsi 16,9 N.m . . . Power yang IMHO terasa cukup besar ini, Dirasa cukup lah untuk menopang bobotnya yang cukup berat yakni 163 Kg. . .

Nahh, Meskipun Spek performanya lumayan nyuss untuk skutik 200 cc, Namun Klaim penggunaan BBM Burgman 200 ini cukup irit lho ! Yakni mencapai 41 Km/Liter. . .Cuco laahh buat orang Indonesia yang demen performa tinggi & konsumsi bbm irit… ๐Ÿ˜€

 

Burgman 200

 

Desainnya yang bongsor mengandung unsur Eleganisme & Kemewahan tingkat tinggi tuh Brosist. . . Tapi meskipun Bongsor, Skutik berbobot 163 kg ini juga mengutamakan kenyamanan,ย  Tengok deh desain jok ridernya yang rendah banget ke aspal. . . Nyus kaaann Brosist ??

 

Burgman 200 2

 

Menilik detailnya, Ternyata dibalik joknya juga ada Bagasi super besar yang mampu Menampung 2 Helm Fullface sekaligus + Lampu yang menyala otomatis ketika Jok dibuka ! (Joss, , Dual Helm-In kali ya namanya ? ๐Ÿ˜› ). . . Sementara disektor bagasi kecil di bawah setang, Terdapat soket 12 v untuk charging telepon genggam ataupun gadget Brosist, berikut dengan ruang penyimpanan kecil khas skutik. . . Semuanya seakan lengkap saat ditambah dengan Speedometer Analog-Digital yang tampil aktraktif & lumayan komplit. . .

 

Untuk target penjualan, Suzuki pun sangat optimis mematok target 1.000 unit perbulannya, Untuk skutik gambot yang didatangkan langsung dari Thailand ini. . .

 

 

Apa Kabar Pasar Skutik Gambot ?

 

PCX

 

Apa kabar pasar skutik gambot setelah kedatangan Suzuki Burgman asal Thailand ini ? Tentunya pasar yang kini dikuasai sendirian oleh All New PCX150 akan semakin memanas ya Brosist, Meski jelas tak sepanas kelas skutik entry-level apalagi sport yang penuh intrik. . .

 

Walaupun demikian, Nampaknya persaingan belum akan head2head nih Brosist. . . Mengapa ? Yup, Karena penghuni kelas ini sebelumnya, All New PCX 150 kini dibanderol Rp. 38,8 Juta saja ! PCX Jelas jauh lebih murah ketimbang Burgman 200 yang harganya menyentuh 54 Jutaan. . . Meskipun sebenarnya Burgman 200 memiliki banyak keunggulan yakni Tampilan yang lebih fresh, Mesin yang lebih Mumpuni & Powerfull, Serta Build Quality ala Thailand yang dikenal maknyuss ( All New PCX150 Rakitan Vietnam ). . .

 

 

Well. . . Apapun itu, Kita harapkan ini mampu menjadi titik balik dari kebangkitan Suzuki di Tanah Air. . . Pasalnya, Pabrikan yang dulu sempat fenomenal karena Produk-produk nya yang inovatif dan keren, Akhir-akhir ini terlihat mulai “kehabisan” inovasi tuh Brosist. . . . Yanh semoga saja, Nantinya Suzuki juga bisa memberikan pelayanan 3S yang mampu mengakomodir semua konsumennya di semua daerah, Terutama untuk Skutik Impor ini ya Brosist. . . Kita tunggu saja kiprah Suzuki yang selanjutnya…… ๐Ÿ˜€

 

So, Suzuki Burgman 200 ? Harganya 54 Jutaan Brosist !!!

Burgman 200 5

Baca Juga yaa Brosist. . .

 

Bersiap, Suzuki Nex FI Anyar Meluncur di Oktober 2014ย !

Bocoran New Suzuki Nex Address FI : Bagasi Super Luas & Fitur Mumpuniย !

Ini Dia Suzuki Inazuma 250 Versi Full Fairing, Tambah Sporty Euyย !!

Suzuki Gixxer 150 Berpower 14,8 PS & Dibanderol 16,2 Jutaanย !

Suzuki Rilis GSX-R1000 Livery World Superbike, Keren & Terbatasย !!

Suzuki GS1100, Superbike Flagship Suzuki, Tercepat di Eranyaย !!

Suzuki G-Strider, Motor Yang Melampaui 1 Dekade Lahirnya Vultusย !!

Jika Yamaha Hadirkan Skutik 150cc, Pasti Maknyus. .ย .

Iklan

26 comments

  1. Nunggu aja versi Burgman 200 pahe…ABSnya bisa disunat, indikator dikurangi, windshield di kurangi kalau bisa ditekan sampai angka 40-an biar bisa bersaing dengan PCX…..

  2. enak buat.touring nih.. lombok – surabaya di.jamin g pegel… apalagi bagasi 2bayi in….
    54jt.. trlalu.berani lah sijuki sbage pemain baru ngsih pricing dan target yg tinggi.. di jamin salesnya bakal lembur…

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s