Revolusi Desain Sport Honda ? Ikuti Trend Konsumen !

 

All New Honda CBR150R Facelift 2016

 

Masih ingat tulisan EA’s Blog tentang Revolusi Desain Sport Honda ? Ya, Artikel tersebut seakan “diamini” oleh produsen berlogo sayap mengepak… Mulai dari jajaran produk Global (New CBR500R, CBR250RR & CBR1000RR “Coming Soon”), hingga produk-produk lokal Indonesia (New CBR150R Facelift) pun tak ketinggalan kena sentuhan anyar. . . Semua jadi jauh lebih sporty, Bahkan kini tak segan menyerempet ke tampang agresif & intimidating ! Berbanding jauh dengan generasi sebelumnya yang lebih mengutamakan control sebagai poin utama, dan desain di nomer yang ke-sekian. . . Yang jadi pertanyaan kita semua, Pastinya : Mengapa Honda mengubah desain line-up Sport nya secara keseluruhan ??

 

 

All New CBR150R Facelift 2016

 

Berkesempatan bertemu dan berbincang panjang-lebar dengan Pak Margono Tanuwijaya (Direktur Marketing PT Astra Honda Motor), EA’s Blog sempat tergelitik menanyakan hal ini… Mengapa Desain Motor Honda seakan Berubah dari Kalem-Elegan, ke Sporty-Agresif ? Untungnya, Pak Margono ternyata friendly euy, Dan asik diajak ngobrol juga saat ditanya (Padahal aku mah apa atuh, Cuma blogger belum terkenal)… Meskipun selalu bungkam seribu bahasa kalau ditanya soal produk-produk terbaru yang bakal dirilis, hahaaa. . .

Oke balik ke topik, Beliau menjelaskan intinya perubahan di desain ini disesuaikan dengan selera & permintaan konsumen… Yang diakui kini sudah banyak berubah ! Jadi nggak ada yang namanya Revolusi Desain, Follower, atau Semacamnya, Yang ada Honda hanya berusaha memenuhi keinginan konsumen di tanah air. . . Tuh !

 

 

New Honda CBR500R 2016 Indonesia

 

Beliau juga menambahkan, Saat ini trend konsumen sudah berubah… Sebelumnya, Konsumen hanya memandang sepeda motor sebagai alat transportasi yang efisien, dan cepat. . . Namun saat ini trendnya berganti, Nggak cuma sebagai alat transportasi, Tapi juga konsumen ingin bergaya diatas motor tunggangannya… Oleh karena itu, Honda coba mewujudkan keinginan tersebut dengan merombak sektor desain, Namun tanpa merubah karakter “asli” line-up Sport Honda yang sudah terkenal sejak dulu : Total Control & Easy to Use !

 

 

 

Nah, Gimana tuh Bro-Sist… Udah jelas kan kenapa Desain Honda saat ini sudah mulai berubah, Baik di Pasar Lokal maupun Global ?? So, Nggak usah kaget lagi kalau produk Honda kedepannya bakal punya tampang keren… Karena toh, Desain tersebut dari dan untuk konsumen. . . Yang terpenting, Jangan sampai meninggalkan “citarasa khas” ala Sport Honda, Yang easy to use dan punya handling mumpuni… Agar berimbang antara kebutuhan & keinginan. . . Dan kalau ada pembahasan tentang sport anyar Honda (AHM), Jangan lupa kasih masukan soal desainnya yaa… Siapa tau gara-gara pertanyaan kemarin Blog sederhana ini jadi pantauan tim Designer AHM, wkwkwkwk. . .

 

So, Are you ready for the Next “Beast” from Honda ?

 

Honda Lightweight Supersport Concept

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

New Honda CBR500R 2016 Indonesia

Ternyata, Desain All New Honda CBR150R Facelift Mirip Motor Ini…

 

All New CBR150R Facelift 2016 16

Honda CBR900RR Fireblade & Filosofi Revolusioner All New Honda CBR150R…

 

CBR Hurricane

Honda CBR Series dari Masa ke Masa…

 

Takanobu Ito & Takahiro Hachigo Honda CEO Main

Antara CEO Anyar Honda & New CBR250R 2 Silinder…

 

Honda Concept Tokyo Motor Show 2015

Ini Dia 4 Motor Konsep Unggulan Honda di Tokyo Motor Show 2015 !

 

CB300F Harry Adler 2

“FBH Tulen” ini Dapat Hadiah Honda CB300F Gratis, Fansboy Indonesia Dapat Apa ?

Iklan

37 comments

  1. mungkin mereka belajar dari kasus elektronik jepang yg sekarat dihantam korea dan china,

    karena mereka terlalu angkuh dan teguh pegang prinsip,

    pada saat mau berubah dah sangat terlambat sekali dan akhirnya nyerah.

    bukan tdk bisa , tapi sdh sangat terlambat mengejar

  2. tidak follower tapi mengikuti keinginan pasar..
    pasar ingin ayago macam satria, honda buat sonic
    pasar ingin sport komuter macam vixion, honda buat cb
    pasar ingin mesin yang torsi gede macam vixi, honda buat mesin DOHC overstrukkk
    pasar ingin motor macam mx king, honda bkin supra 150
    intinya honda betul2 mengikuti keinginan konsumen, mna yg laris dan menjanjikan honda sikat dan ikutan.. hehehe ..btw follower itu artinya ..tutttttttttt

  3. meminjam sebuah paragraf dari blog deka

    “ada fakta kejadian sebuah pabrikan yang dulunya mengunggulkan performa motor untuk bahan jualan. ketika nyata-nyata ada motor yang lebih powerfull, mereka tahu diri, kalau memaksakan jualan performa maka ada garis skak mat dari kompetitor. Mereka harus merubah gaya jualannya, membangun image motor mereka rubah tidak terlalu menonjolkan performa, tapi lari ke aftersales, irit, atau total kontrol dari motor. Menjual image motor yang asyik untuk dikendarai, bukan lagi melulu soal performa.”

    semua gara2 FU FI

    the real DOHC

    😛

  4. Salut untuk desain Honda yg sudah lebih kekinian… tanpa meninggalkan karakter asli Honda!!!!????? Namun yang saya sayangkan adalah “KARAKTER MESIN” yang dirubah!!! Menjadi overstroke!!!! Padahal bagaimana jadinya klo mesin overbore dari mesin CBR sebelumnya di cangkokin RRA??? pasti lebih dahsyat!!! Apalagi kalau dia berbaju ALL NEW CBR SEPERTI SAAT INI!!! tak ada tandingannya!!! tp saya juga tidak begitu paham apakah mesin oberbore bisa dicangkokan RRA…hehee… jujur saya adalah FBH dr kecil dan semua motor yg dirumah adalah HONDA!!!mulai dari honda GL 100…honda blade 2009, honda cs1 2008 yg dahsyat dan mesin masih jous untuk diadu ama motor generasi sekarang.. sampe honda vario 125 2014…. seandainya all new CBR 150 mesin overbore RRA pasti bisa saingin power new S****I F* 150 2016…

  5. Ahh..menurut saya, Honda itu cuma pragmatis aja kok. Ujung-ujungnya duit. Dimana duit itu banyak beredar, ya kesitulah Honda mengejar.

    Salut saya untuk Yamaha, yang berani anti mainstream dan berani menciptakan pangsa pasar baru yang mungkin gak kepikiran sebelumnya. Meski tetap blum bisa ngalahin Honda secara umum, tapi coba bayangkan kalo gak ada Yamaha, Honda akan bermain sendirian dan pasti minim inovasi. Inilah indahnya kompetisi alias persaingan bisnis.

  6. Coba klo honda berani buat pasar sendiri,secara dana mereka pasti seger. Konsumen mau Zoomer X gak di denger,mau MSX sama,akhirnya kesalip sama Yamaha dan Kawak. Skrg tinggal tunggu tiger reborn,semoga gak mengecewakan

  7. Ahm tau keinginan konsumen y karena kompetitor bikin produk a dan b laku, alangkah indahnya kalo ahm mau buat vtr250 itu.. dg pro arm.. Next tiger mgkin..

  8. “So, Do you ready for the Next “Beast” from Honda ?”

    so, ARE you ready for the Next “Beast” from Honda ?

  9. Honda laris krn mesinnya sgt kuat, mengagumkan mesin honda, glpro aja skrg menjelma jd rajanya gunung bromo, gw seneng liat desain honda skrg.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s