Kawasaki J300 Jadi Skutik Terbaik, Kapan Masuk Indonesia ?

 

J300 5

 

Apa yang terpikirkan oleh Brosist sekalian bila kita melihat seluruh line-up Pabrikan Kawasaki ?? Motor Sport nya yang memiliki desain agresif ? Motor Sport Berpower besar ?? Atau Motor Bebek yang “Tak Terurus” ??? Nah, Apa jadinya bila Kawasaki ternyata memiliki sebuah punggawa di segmen skutik ?? Yup, Inilah Kawasaki J300 yang akan menjadi bahan pembahasan kita kali ini. . .

Loh, Benarkah skutik gambot ini menjadi skutik terbaik ?? Apa saja kompetitornya Kang Eno ?? Yuk kita intip bareng-bareng Brosist. . . .

 

J300 6

 

Kawasaki J300 sejatinya adalah maxy scooter Jagoan Kawasaki di Pasar Global sana. . . Apa yang membuatnya menarik ? Yup ! Hal pertama tak lain dan tak bukan adalah karena desainnya. . . Kawasaki J300 tetap mengusung tampilan yang stylish dan agresif ala sport-bike Kawasaki, Meskipun motor ini sendiri bergenre skutik gambot (maxyscoot). . . Lihat saja desain headlamp, lampu sein, hingga guratan garis agresif di sekujur bodinya, Semuanya nampak layaknya mengadopsi tampilan Sport Flagship mereka Kawasaki Ninja-Series. . .

 

J300 Engine

 

Menilik detail mesinnya, Kawasaki J300 dibekali Mesin 299 cc SOHC 4V dengan Tipe Square. . . Mesin ini diklaim mampu memuntahkan Power hingga 28 PS & Torsi 28,7 N.m (berdasarkan site resmi) yang semuanya mampu diraih di RPM rendah. . . Cukup laahhh untuk memboyong skutik bongsor yang memiliki berat 191 Kg ini. . .

Selain itu, Skutik berbody gambot ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang pastinya mampu memanjakan usernya. . . Sebut saja Panel Instrumen Dashboard yang Futuristik, Rem Cakram Ganda, Port Charger HP/Gadget, Posisi Riding yang Nyaman, Bagasi Super Luas (Helm-in), Seat-Height yang rendah, dan seabrek keunggulan lainnya. . .

 

J300 7

 

Lebih hebatnya lagi, Kawasaki J300 baru-baru ini menyabet gelar skuter terbaik versi visordown loh Brosist !! Website roda 2 yang namanya sangat tenar di dunia ini, memilih J300 sebagai yang terbaik meski banyak disuguhi pilihan lainnya. . . Kawasaki J300 mampu menyisihkan nama-nama skutik gambot beken lainnya seperti Honda Integra, Honda Forza NS300, Vespa Sprint, Vespa GTS 300 Super, Suzuki Burgman & Yamaha T-Max. . . Bahkan, Kawasaki J300 mampu mengalahkan pamor Piaggio MP3 & BMW C600 Sport yang masing-masing harus puas menjadi Recommended Scooters & Readers choice. . .

 

Secara detail, Memang skutik ini bukanlah sepenuhnya “original” ala Kawasaki, Lantaran Frame dan Mesinnya mencomot dari Kymco Downtown 300i. . . Meskipun demikian, Aura Kawasaki yang terpancar sudah cukuplaaahh untuk membedakan Kawasaki J300 dengan Kymco Downtown 300i. . .

 

 

Masuk Ke Indonesia ??

 

J300 10

 

Saat tenar dan booming di awal tahun 2014 silam, Pihak Kawasaki Indonesia (KMI) mengungkapkan pernyataan yang mengejutkan bahwa mereka belum berniat memboyong skutik ini ke tanah air. . . Alasan utamanya memang masuk akal sih, Mengingat pajak motor > 250 cc yang pasti membuat Skutik Kawasaki-Kymco ini bakal Overprice. . . Bayangkan saja, Bila Masuk ke tanah air pihak Kawasaki mengestimasi J300 bakal dibanderol 60 – 80 jutaan !! Waoww…..!

 

Selain itu, Kawasaki juga menganggap J300 terlalu gambot untuk mengaspal di jalanan tanah air. . . Pihak Kawasaki menilai Skutik yang mungil dan berharga murah lah yang lebih digemari masyarakat Tanah Air. . . Sebuah anggapan yang kini mungkin bisa saja berubah mengingat kini Burgman 200 yang berbody gambot banget juga “berani” dipasarkan di tanah air oleh Suzuki. . .

 

 

 

Well. . . Meskipun masih mengusung beberapa detail yang beraroma Kymco, Namun secara visual J300 mampu menggambarkan sosok skutik yang Kawasaki bangeettt. . . Sosoknya yang terlihat menawan dan stylish, serta aura khas Kawasaki, membuat motor ini sedikit banyaknya memang layak untuk memenangkan kategori tersebut. . . Tapi kapan yaa Kawasaki “Berani” memasukkan skutik ini ke Tanah Air ?? Dengan kubikasi anyar 250 cc mungkin ?? 😀

 

So, Kawasaki J300. . . Another Side of Kawasaki !!

J300 11

Baca Juga yaa Brosist. . .

 

Kawasaki Ninja 250 Minor Facelift Meluncur Tahun Depan ?

Kawasaki KR-250 Tandem Twin, Motor 2-Tak Race Replika Juara Dunia !!

Kawasaki Ninja 150 4-Tak, Ini Dia Ujian Sesungguhnya Bagi Geng-Ijo !!

Kawasaki Ninja H2, Dipastikan Pakai Supercharger Brosist !!

Kawasaki GPZ250R, Ninja 250 Jadul yang Eksotis Banget !!

Ninja 250 R Custom Brasse 31BLK , Ebusyed Sangar Banget Euy !!

Kawasaki H2 Mach IV, Inline-Triple Legendaris Ala Pabrikan Jepang !!

Wow, Ninja RR Mono Rakitan Indonesia Kini Siap Ekspor Ke Belanda !!

16 comments

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s