Harga Kawasaki KLX 150 di Daerah Justru Melambung Tinggi ! Padahal….

 

KLX 150 main

 

Brosist sekalian… Motor Dual Purpose memang terkenal akan ketangguhannya melewati berbagai medan jalan. . . Jenis motor yang sejatinya merupakan pengembangan dari Dirt-Bike ini mampu diajak melintas aspal, tanah, hingga trek yang cukup ekstrim sekalipun… yang tak jarang kita temui di berbagai daerah yang jauh dari kota-kota besar. . .

Namun, kondisi yang justru berbanding terbalik kini EA’s Blog saksikan sendiri. . . Yaitu, Harga Dual-Purpose di Daerah justru melambung tinggi ! Padahal justru rekan-rekan bikers disana yang lebih membutuhkan ! Apa yang sebenarnya terjadi ??

 

 

Brosur KLX150

 

Seperti yang EA’s Blog amati sendiri di postingan salah satu grup Facebook, Justru harga Kawasaki KLX 150S di area Ciamis, Jawa Barat melambung hingga Rp. 28 Juta… Padahal, Aslinya di Area Ja-de-ta-bek-ser menurut situs resmi Kawasaki Motor Indonesia hanya dibanderol Rp, 24,5 Juta !!

Lucunya, Ini tak hanya terjadi pada satu jenis motor saja… KLX 150L & D-Tracker juga mengalami hal yang sama loh Brosist ! Biar lebih jelas, Berikut perbedaan daftar harga via Brosur diatas (OTR Ciamis) & Website KMI….

 

Kawasaki KLX 150S : KMI : Rp. 25.4 Juta | OTR Ciamis : Rp. 28 Juta.

Kawasaki KLX 150L : KMI : Rp. 27,8 Juta | OTR Ciamis : Rp. 29,5 Juta.

Kawasaki D-Tracker 150 : KMI : Rp. 27,4 Juta | OTR Ciamis : Rp. 30,5 Juta.

 

 

Bisa Brosist lihat sendiri pada perbandingan diatas, Perbedaan harganya berkisar antara 1,7 – 3,1 jutaan Brosist !! Waooww, kira-kira harga penggunaan solar untuk distribusi motor Dual-Sport ini dari Cibitung (Pabrik Kawasaki) ke wilayah Ciamis lebih dari 3,1 Juta nggak yaa ? Apalagi kan biaya kirimnya per puluhan unit tuh. . .  Atau mungkin pajak daerahnya yang beda 3,1 Juta ?? Ahh yang bener aja… Jadi penasaran euy….

 

 

 

Well. . . Apakah ini ada hubungannya karena Pabrikan Geng-Ijo adalah Pabrikan Jepang, yang bermain sendiri di Pasar Dual-Sport 150cc ?? Entahlah… EA’s Blog sih berharap tidak. . . Semoga saja nantinya ada produk pesaing dari KLX150-Series dari Kwartet Pabrikan Jepang lain, Sehingga tercipta iklim persaingan yang sehat dan berkembang disana. . . Masa H, Y & S kalah sama Viar sih, yang udah berani main di kelas Dual-Sport…!

Jadi, Jangan salahkan Bikers daerah yang lebih memilih memodifikasi motor tunggangannya jadi Trail / Dual-Sport yaa Pak Polisi. . . Lah, Wong harga yang ori nya aja bikin geleng-geleng koq !!

 

So, Harga Dual-Purpose Melambung Tinggi di Daerah ?? Wajarkah Brosist ??

 

 

KLX 150 3

 

 

Baca juga yaa Brosist. . .

 

 

KLX 150 3

Jenis Sepeda Motor : Dual Sport, Sang Pemilik Kepribadian Ganda !

 

Test Vario 150 2

Cicilan Motor Belum Lunas, Ehh Sudah Ada yang Baru Lagi….

 

CB Jadul 7

Ini Dia Alasan Untuk “Setia” dengan Motor Brosist !!

 

Mitos Unik

Ini Dia Mitos & Anggapan Unik Seputar Roda 2 Kiriman Pembaca !

 

Mitos Unik

Ini Dia Mitos & Anggapan Unik Seputar Roda 2 Indonesia ala EA’s Blog !

 

SAEFul Jamil

Gabungan Nama Artis dengan Sepeda Motor ! Ngakak Gokil !!

 

Penyebab Kecelakaan

Ini Dia Hal Tak Terduga Penyebab Kecelakaan di Jalan Raya !

 

wpid-bmw-r1200gs-zebra.jpg.jpeg

Ini Dia Motor yang Berwarna Unik dan….. Aneh !

 

BMW

Beberapa Fakta Sejarah Unik, Tentang Pabrikan Roda 2 !

 

Main

Apa Warna Favorit Untuk Tungganganmu ? Ini dia Penjelasannya !!

 

R15 Boncengan

Ini Dia Alasan Unik Mengapa Brosist Memilih Sepeda Motor !

24 comments

  1. ah parah banget, bisa jadi om, pabrikan besar kalo udah main sendiri biasanya yang nentuin harga, tapi sekarang ada alternatif lain yang masuk akal dan valuable apa itu kalo bukan viar cross x 200 maap bukan a nge bece, luar daerah terindikasi kuat salesnya, ya cuman itu bentuknya rada gak enak diliat viarnya

  2. otak bisnis emang kadang kejem,loe butuh,gua naikin..
    awas tar di gusur sama viar yg uda terbukti tahan siksaan sabang sampe merauke..

  3. mungkin krn peminatnya segmented bro mkny dinaikkan sgtu mahal… sbenarnya penjualan klx150/250 kurang bagus sih, krn pecinta trail rata2 beli motor utk dipake balap atau adventure, mereka lebih milih beli enduro SE krn lebih ringan dan spek udh jadi atau sekalian lngsng beli motocross.

    • Tapi imho nih ya kang… Saya rasa KLX150 menjanjikan juga penjualannya lho… Soalnya di daerah saya (pinggiran tangerang) juga saya amati dah mulai banyak sliweran di jalan kang 🙂

  4. iya ya, klo disini (medan) klx banyakan dipake utk mtr dinas, org biasa yg beli klx bs dihitung jari itupun hny utk gaya-gayaan aja…

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s