Ini Dia 3 Motor Konsep Unggulan Yamaha di Ajang Tokyo Motor Show 2015 !

 

Motor Konsep Yamaha Tokyo Motor Show 2015

 

Sebelumnya, Kita sudah kupas tuntas Soal Motor Konsep Honda yang bakal mejeng di Ajang Tokyo Motor Show 2015… Dan kali ini, Sang kompetitor terbesarnya, Yamaha, Seakan nggak mau kalah beradu soal filosofi motor untuk masa yang akan datang. Yup, Pabrikan Garputala sedang On Fire Brosist ! Ini Dia Motor Konsep Yamaha di Ajang Tokyo Motor Show 2015… Cekidots !

 

Yamaha Leaning Multi Wheel (LMW)

 

 

Yamaha LMW (Leaning Multi Wheel)

 

Yamaha sepertinya belum kehabisan akal mendevelop motor konsep Roda 3… Setelah Tricity, 01GEN & 03GEN, Kali ini Pabrikan garputala kembali memperkenalkan 3-Wheeler Concept Bike mereka yang dinamai LMW (Leaning Multi Wheel)… Pabrikan garputala berseloroh, Motor 3 Roda mereka (GEN-Series) bakal terus berkembang. Dan yang satu ini menurut mereka bakal menampilkan teknologi untuk membuat dimensi baru Kando (Kando dalam bahasa Jepang berarti Kepuasan & Kegembiraan saat melihat sesuatu yang luar biasa).

 

Memang belum ada penjelasan lebih lanjut dari Yamaha soal detailnya, bahkan gambar teaser nya pun baru “sepotong” aja tuh Brosist… Tapi setidaknya, Ada beberapa hal yang bisa kita gali dari Motor Konsep Roda 3 khas Ala Yamaha ini. Berbeda dengan 3 konsep sebelumnya yang bergenre Skutik, Skutik Nyentrik, hingga Crossover, Kali ini Yamaha terlihat mencoba menggabungkan genre Sport dengan motor beroda 3 ! Tuh lihat aja dengan seksama, Moncong depannya mengingatkan akan sosok 2015 YZF R1 yang fenomenal… Ebusyed, Kayak apaan tuh yaa nanti jadinya ?

 

 

Yamaha Resonator 125

 

 

Yamaha Resonator 125 2

Nah, Ini dia nih satu-satunya Motor Konsep Yamaha di Tokyo Motor Show 2015 yang sangat mungkin untuk diproduksi massal ! Kalau Honda punya Grom Scrambler Concept, Maka Pabrikan yang bermarkas di Iwata tersebut juga nggak mau kalah dengan menghadirkan Yamaha Resonator 125 Concept… Ya, Klasik vs Klasik ! Bedanya, Resonator 125 punya desain yang lebih simple, Namun justru lebih “terasa aura Retro-Klasik nya”.

Dari sisi detail, Bagian tangki & Buritan belakang dilapis panel kayu, dimana material kayu & finish-nya juga digunakan untuk memproduksi Gitar Yamaha… Sementara untuk bagian detail layaknya Knalpot, Tutup tangki, Suspensi, hingga Footstep nya menggunakan material yang juga digunakan di Alat Musik Kuningan ala Yamaha Music. Yamaha juga mengklaim ada Perangkat Inovatif yang diletakkan di area panel speedometernya, Namun mereka belum memberikan info lebih lanjut tentang perangkat tersebut…

 

Yamaha Resonator 125

 

Di sektor mesin, Yamaha mempercayakan mesin 4-Tak, Silinder Tunggal, 125cc Fuel-Injection, yang sekilas mirip banget dengan jantung pacu yang digunakan Yamaha Byson di Tanah Air (Mungkinkah versi Bore-Down nya ? Bisa jadi tuh…). Dan yang pastinya, Yamaha Resonator 125 bakal jadi satu-satunya Motor Konsep Yamaha di Tokyo Motor Show, yang dibekali Mesin Konvensional !

 

 

Yamaha PES2 & PED2

 

 

Yamaha PES2

Yamaha PES2 Yamaha PES2

 

Kedua Motor Konsep ini sejatinya merupakan versi pembaruan dari PES1 & PED1, yang diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show sebelumnya, 2013… Yamaha PES2 (Passion Electric Street) Concept adalah motor Streetbike Elektrik generasi kedua dari Yamaha. Sama seperti pendahulunya, Frame nya masih dibalut dengan Struktur Monococque… Namun, Beberapa ubahan juga ditemui di PES2 ini seperti Desain yang lebih mengacu ke Sportbike (sebelumnya Naked), plus Penggerak Elektrik baru di roda depan. Menjadikan motor ini digerakkan di kedua rodanya sekaligus ! Alias 2×2 Motorcycle…

 

Yamaha PED2 Concept

Yamaha PED2 Concept Yamaha PED2 Concept

 

Sementara itu, Yamaha PED2 (Passion Electric Dirt) adalah suksesor versi sebelumnya PED1 yang bergenre Dirt Bike. Motor Elektrik ini mengusung Frame Monococque yang menjadikan bobotnya dibawah 100 Kg saja, plus Penggerak Elektrik di Roda belakang… Belum 2×2 layaknya PES2. Bedanya, PED2 sudah dibekali desain & ergonomi yang lebih mengacu ke genre Dual Sport (Dua Alam), dibanding PED1 yang berupa Dirt-Bike Tulen.

Keduanya bakal dibekali dengan Unit Motor Listrik terbaru bernama Yamaha Smart Power Module, yang ditenagai baterai Lithium Ion (Mirip baterai HP euy…). Spesifikasi powernya belum dipamerkan secara gamblang, Namun Yamaha mengklaim PES2 & PED2 bakal memiliki power yang setara motor 50 – 125 cc…

 

 

2 Konsep Lainnya…

 

 

Yamaha YPJ-MTB

 

Selain memperkenalkan 3 Motor Konsep tadi, Yamaha juga rencananya bakal memperkenalkan beberapa konsep terbaru mereka yang bahkan diluar sepeda motor lho ! Yang pertama adalah Yamaha YPJ-MTB Concept, Alias sebuah konsep sepeda gunung yang dibekali penggerak elektronik. Sepeda konsep ini menggunakan Garpu depan FOX, Drivetrain Shimano, serta Multi Instrument Panel… Sebenarnya, Ini bukan kali pertama Yamaha membuat sebuah konsep sepeda yang agak berasa motor. Karena sebelumnya mereka juga pernah membuat Yamaha Chivicker, Sepeda BMX yang “ditempel” mesin 50cc.

 

Yamaha Concept Car

 

Yang selanjutnya adalah Konsep Roda 4 terbaru dari Yamaha… Ya benar banget Brosist, Mobil Konsep Yamaha alias Yamaha Concept Car !! Namun seperti halnya Yamaha LMW Concept, Belum ada penjelasan lebih lanjut terkait model ini, Bahkan gambar teasernya pun hanya berupa siluet semata… Akan tetapi Yamaha memberikan statement bahwa Teknologi & Styling mobil ini terinspirasi dari Produk Sepeda Motor Yamaha yang Unik. Ini tentu bukan kali pertama Yamaha terjun ke dunia mobil… Sebelumnya, Yamaha juga sempat membuat Konsep Mobil Kompak. Selain itu mereka juga diketahui merupakan penyuplai Mesin Mobil ulung ke beberapa Pabrikan lain layaknya Toyota, Ford & Volvo.

 

 

 

Well… Untuk lebih jelasnya, Mari kita tunggu ajang Tokyo Motor Show 2015 yang bakal dihelat mulai 28 Oktober 2015 mendatang… Yang jelas, Yamaha nggak mau kalah nih ! Konsepnya mantap euy. Tinggal kita tunggu konsep lainnya dari Kawasaki & Suzuki yang (kalo ada) juga bakal EA’s Blog ulas untuk Brosist sekalian… Anyway, Yang mana Motor konsep Favorit Brosist ??

 

Motor Konsep Yamaha Tokyo Motor Show 2015

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Livery 60th Anniversary Yamaha

Fakta Dibalik Livery 60th Anniversary Yamaha !

 

Yamaha Mobil Motiv 4

Yamaha Ikutan Bikin Mobil ? Wah, Seru Nih !

 

Yamaha XS-1

Yamaha & Motor 4-Tak !

 

Yamaha MT-03 Concept

Ini Dia Pernak-Pernik Yamaha MT-Series !

 

YA-1

Ini Dia Sejarah Pabrikan Yamaha, Dari Masa ke Masa !

 

250cc Gens 1

Ini Dia Evolusi Sport 250cc Yamaha, Dari Masa ke Masa !

 

Yamaha V8 Engine with Polestar - Volvo 3

Mesin V8 ala Yamaha – Volvo – Polestar, Tembus 650 HP !

 

Motor Konsep Yamaha 2

Ini Dia 5 Motor Konsep Terbaik dari Yamaha !

 

Yamaha YZF R1 1998 3

Ini Dia 5 Generasi Yamaha YZF R1, Berikut Para Desainernya !!

Iklan

19 comments

  1. pengen lihat mobilnya YAMAHA yg diproduksi massal dan menjadi tren “booming” mendunia layaknya Honda dan Suzuki. YAMAHA JOSSS

  2. saya tertarik sams resonator, ditunggu massprod nya
    tp kyk ada yg aneh, kyk single seater tp ada step blakangnya 😆

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s