Kenapa Desain New NMAX Beda dari XMAX & TMAX?

Kalian pernah kepikiran nggak, kenapa sih styling desain Yamaha NMAX itu nggak tajem-tajem atau lancip-lancip kayak kakaknya XMAX & TMAX? Nah kalau ditelusuri, NMAX baru ini ternyata bukan didesain sama YAMAHA lho!

Prototype desain perdana NMAX 2019 (*Notice velgnya masih silver & warna body glossy)

Yap, saya nggak bercanda. Penanggung jawab desainer New NMAX adalah orang yang satu ini, Kazumasa Sasanami, member dari GK Dynamics Inc. Sementara XMAX 250/300 & TMAX 560 itu adalah hasil desainer in-house Yamaha.

Lho, kok bisa motor Yamaha didesain sama GK Dynamics? Ya bisa, bahkan motor ikonik Yamaha di Indonesia kayak RX King trio bebek Jupiter MX, Jupiter Z (Burhan) & Vega R New (Jumbo) itu juga hasil karya GK Dynamics lho!

Yang menarik selanjutnya, Kazumasa Sasanami jugalah yang mendesain motor-motor pemenang award desain terbaik untuk Yamaha, seperti YZF-R15 v2 (Best Design India 2012), MT-09 (Red Dot Design Award) & MT-07 (Red Dot Design Award).

Dan nggak ketinggalan, doi juga yang mendesain salah satu motor yang stylingnya jadi favorit konsumen Indonesia awal 2010-an dulu: YZF-R125.

“Identitas” desain Yamaha New NMAX ini semakin kelihatan kalau kita bandingkan side-to-side dengan kedua kakaknya XMAX & TMAX… Beda filosofi desainer, beda jauh juga konsep versi mass production nya. Mungkin inilah yang salah satu contoh dari istilah “Bahasa Desain” ya? Gimana menurut kalian?

Masih penasaran soal pembahasan desain motor Yamaha lainnya? Silahkan tonton via YouTube ENOANDERSON – Motorbike ya!

4 comments

  1. Akhirnya blog ada pergerakannnn

    Marahin fenomena cat doff zaman now kang. yg keliatan bet buat cutting cost

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....