Ini Dia 5 Alternatif Pilihan Selain Yamaha Aerox 125 !

 

Yamaha Aerox 125 Rilis

 

Kita kurangi dulu blablabla nggak pentingnya yaa, Karena Brosist pasti sudah paham bahwa kemarin adalah momen perilisan skutik terbaru produsen berlogo Garputala, Yamaha Aerox 125. Diperkenalkan dengan embel-embel “racing” (tuh lihat aja venue launchingnya), Aerox sedikit mengingatkan EA’s Blog akan Yamaha X-1 & X-1R sekitar 1 dekade silam… Brosist ada yang berfikiran sama ? Bagus lah kalau begitu, Jadi saya nggak harus panjang lebar jelasinnya, wkwkwk.

 

Dibanderol dengan harga Rp. 18,2 jutaan, Yamaha Aerox 125 (IMHO) tergolong relatif mahal. Apalagi mengingat kubikasi (cc) nya yang hanya 125. Nanggung. Pembahasannya pun pasti datar, Biasa-biasa aja. Nothing special.

Tapi disini di EA’s Blog, Yuk kita bikin pembahasannya jadi lebih greget dan spesial… Karena kali ini kita bakal bahas soal 5 Pilihan Alternatif Selain Yamaha Aerox. Yang berada di range harga yang serupa, dan Tentunya value yang nggak kalah mentereng…! Penasaran apa aja ? Yuk, Langsung aja cekidots…

 

 

Yamaha New Vixion Lightning 2014 (Second)

 

 

NVL 2014

 

Di range harga 18 jutaan, New Vixion Lightning secondhand tentu jadi alternatif yang pertama kali melintas di otak saya. Apalagi, Kalau melihat trend harga jualnya yang cenderung stabil, plus Sparepart yang gampang dicari… Basic modifikasinya pun bisa bermacam-macam, Mulai dari minimalis, streetfighter, sampai yang diubah jadi YZF R125 pun bisa ! “Penyakit bawaan” nya juga termasuk gampang ditebak, Yaitu komstir dan ring piston.

Tapi, Memilih Naked Bike yang pernah jadi “Raja Sport Indonesia” ini juga termasuk riskan. Soalnya, Rata-rata digunakan sebagai kendaraan operasional sehari-hari, So jarak tempuh (Km) nya pasti sudah “meluber” kemana-mana tuh Brosist. Plus kondisinya juga beraneka ragam… Dari yang oke, Oplosan, Sampai yang bikin mimpi buruk juga banyak. Kalau Brosist nggak bermasalah, dan bisa mengatasi kedua problem tadi, Why not??

 

 

Honda Verza 150 SW (Gress)

 

 

Honda Verza Facelift 2015

 

Nggak mau ambil motor second karena nggak mau ribet ?? Gampang ! Masih ada koq pilihan lain yang masih gress… Salah satunya adalah Honda Verza 150 SW (Jari-Jari) yang dibanderol sama-sama Rp. 18,2 Jutaan. Apa kelebihannya ? Banyak ! Selain sudah bertipe motor batangan, “Neng Verza” juga sudah pakai mesin tegak dengan muntahan power yang lebih besar ketimbang Aerox. So, Buat yang sebelumnya sudah pakai skutik, Buat apa naik ke skutik lagi ? Bukannya lebih bagus kalau naik kelas ke motor batangan ??

Mungkin salah satu poin yang kurang catchy dari Honda Verza 150 SW adalah velgnya yang masih pakai jari-jari. Aerox 125 tentu lebih eyecatching karena sudah pakai velg Cast-Wheel. Tapi, Kalau melihat reputasi velg yang digunakan Aerox, juga Skutik Yamaha lainnya… Well, Jadi kebalik deh mana yang lebih “menjual” dan mana yang lebih “ditakuti“.

 

 

Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS (Gress)

 

 

Diskon Pulsar 200NS

 

Mungkin yang satu ini berlaku untuk beberapa hari ini saja, dan di lokasi tertentu saja… Lantaran Kawasaki sedang melakukan obral besar-besaran terhadap Bajaj Pulsar 200NS (BR200A). Nggak cuma punya spek yang jauuuuuhhh lebih mumpuni ketimbang Aerox, plus Output power yang hampir 2 kali lipatnya, Tapi di promo cuci gudang kali ini Pulsar 200NS yang pernah dipuji-puji Konsumen Indonesia kini hanya dibandrol Rp, 16 – 18 Jutaan aja tuh !

Kekurangannya, Mungkin Brosist kudu gerak cepat buat dapetin yang satu ini. Karena pasti stok nya sekarang jadi bahan buruan para Bikers Indonesia tuh ! Kapan lagi dapet motor 200 cc, Tampang Keren, Sasis Twinspar, plus Power 23 PS cuma dengan harga dibawah 18 jutaan ?? So, Buat yang tertarik, EA’s Blog saranin jangan kelamaan mikir yaaa, Keburu keabisan soalnya… wkwkwk… 

 

 

Yamaha Jupiter MX 150 (Gress)

 

 

Jupiter MX 150 Red Corner

 

Bukan MX King 150 itu lho ya, Tapi Yamaha Jupiter MX 150 yang diplot jadi varian terendah di family MX 150 – Series… Pilih yang satu ini, Maka Brosist bakal dapet “Lebih” dibanding Yamaha Aerox 125 ! Lebih kencang, Lebih berfitur “wah“, Lebih keren (IMHO), Lebih worthed, sekaligus membuat Brosist jadi pengendara motor yang Lebih rajin… Karena Motor kategori bebek super Hi-End ini pakai kopling manual, Bukan cuma gas-rem-gas-rem kayak Aerox. Harganya juga cuma beda 200 ribuan, Dimana kini dijual seharga Rp. 18.450.000 saja.

Kurangnya ?? Hmmm, Kurangnya apa ya dibanding Yamaha Aerox 125 ?? Oiya, Mungkin yang ini minus bagasi, dan pastinya lebih sulit buat bawa galon… hahahaa…

 

 

Honda Old CBR150R (Second)

 

 

Old CBR150R

 

Ngomongin motor bekas di harga dibawah 18 jutaan, EA’s Blog rasa belum afdol kalau kita belum membahas Old Honda CBR150R… Motor yang satu ini memang nggak ada matinya, Meskipun secara umum, Model, Desain, dan Fiturnya sudah agak “outdated“. Yeah, But who cares ?? Yang penting adalah Frame Twinspar, Mesin Overbore tulen, DOHC 4-Valve dan Pendingin Radiator.

Oiya, Di kelas harga yang sama, Banyak juga diisi oleh CB150R Streetfire lansiran 2014 kemarin lho Brosist… Tapi kalau disuruh pilih antara Aerox, CBR atau CBSF, Ya saya jelas lebih pilih Ninja 250 FI lah, Hahahaaa #piss. Satu-satunya yang jadi kekurangan mungkin adalah umurnya yang tergolong cukup uzur… So, Kalau berminat ya pokoknya kudu lebib teliti lagi ngecek kondisinya.

 

 

 

Well… Pilihan ada di tangan Brosist sekalian, Tinggal sesuaikan saja sama kebutuhan dan budget. Toh, Yamaha Aerox 125 juga lumayan koq (kalo dikasih gratis)… Hanya saja Positioning harga, Plus Filosofi yang katanya “Racing” itu yang bikin EA’s Blog rada garuk-garuk kepala. Lain cerita kalau cuma sekedar wujud eksistensi mereka di kelas 125cc, Okelah. Nah, Yang disebutin diatas kan Non-Skutik tuh Kang Eno, Gimana kalau Skutiknya ?? Well, Tinggal beli saja NMAX 150, wkwkwk…

 

Yamaha Aerox 125

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Yamaha Aerox 2016

Tunjukkan Kemampuanmu Yamaha Aerox ! (Kalau Punya)…

 

Yamaha RA31

Yamaha RA31, Menembus Batas 125 cc !!

 

Yamaha M-Slaz

Ini Minor Fighter, Bukan “Near” Fighter… Yamaha M-Slaz !

 

Yamaha M-Slaz

Yamaha M-Slaz, Minor Fighter versi Masspro !

 

New Vixion Advance

Yamaha MT-15 Saja Takkan Cukup !

 

Motor Konsep Yamaha Tokyo Motor Show 2015

Ini Dia 3 Motor Konsep Unggulan Yamaha di Ajang Tokyo Motor Show 2015 !

 

Sport Honda vs Yamaha

Berkat Kehadiran Sonic, Segmen Sport Honda Saingi Yamaha !

 

Livery 60th Anniversary Yamaha

Fakta Dibalik Livery 60th Anniversary Yamaha !

 

Yamaha XS-1

Yamaha & Motor 4-Tak !

 

YZF R15 Dealer

Yamaha Bukanlah Pecundang…

 

Sport Honda vs Yamaha

Honda & Yamaha Saling “Meniru” !

34 comments

  1. Yamaha trlalu prcaya diri dgn xeon yg dikosmetikin jd aerox,pdhl konsumen skrng ud pintar pilih motor yg value buat dibeli..sharusnya harga aerox ini dibenturin dgn vario 110 bukan vario 125..kalo ud gini,paling nasibnya sama naasnya dgn xeon,byson fi,mt25..#penunggu gudang

  2. Sekarang matic mahal juga ya, mendekati sport (khusus verza). Kalo aerox 150, bisa duet bareng mx 150 tuh. Pernyataanya, mampukah performa aerox menahan laju fitu vario?

    • Oke addres emang joss bro cuman sayang gak ada SSS-nya. Suzuki dr dulu emang bossook aka nanggung klo nelorin produk…!!!
      Apa susahnya sih addres versi indo disamakan ma ekspor yg versi elegantnya silver putih & hitam…!!!!
      Ini khusus bg yg anti striping norak.
      La wong nmax aja ganteng kok tanpa striping norak…!!!!
      Addres versi ekspor jiaaannn cuakeppp bener dah polos elegant ada emblemya terkesan kek matic mahal tur sein misah + SSS pula + bisa pasang box pula. Duit nambah 500 / 1,5 jt gak masalah yg penting JANGAN NYUNAT FITUR….!!!
      Petinggi suzuki indo emang pekokk & gak bisa baca situasi pasar…!!! Payah..
      Kerja yg profesional jgn makan gaji buta…!!!!
      Gemes liat tingkah polah suzuki indo.

    • Setuju.. dari dulu sampe sekarang hanya motor suzuki yang enggak khlotok2 kalo udah dipake sehari2.. Minus nya cuman 1.. kalo hobi modif, ke bengkel pinggir jalan pasti was2.. karena pasang nya terlalu rapi, jadi susah bongkar nya.. #TanyaKenapa

  3. wah.. kang eno selalu update harga motor second.. 😀

    aerox memang tanggung n mahal..
    berharap Xeon GT150 Badak Eye + vva 😀 harga ditubrukin ke vario150 juga oke kok.. vva nya pasti bisa sedikit gempur pnjualan vario

  4. Kenapa harus nmax bos ga melipir ke variem 125 kan Sebanding apalagi kurangnya pariem bagasi oke spido digital cuma kalah plastik dan cat

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s