Yamaha M-Slaz, Minor Fighter versi Masspro !

 

Yamaha M-Slaz b

 

Di Indonesia, Genre Naked & Sport Bike jadi idaman para penunggang motor batangan berkubikasi 150cc… Bukan karena memang genre ini paling laku, Tapi karena memang pilihannya hanya 2 jenis motor yang disebutkan tadi. Kemudian, Perlahan tapi pasti, Pasar pun Jengah ! Terbukti, Yamaha juga tergusur dari tahta penguasa Sport Oktober 2015 kemarin… Tapi, Setidaknya kini kita dapat angin baru, Karena pabrikan berlogo garputala coba menghadirkan produk baru, dengan model dan genre yang cukup unik… Minor Fighter versi Masspro ala Yamaha M-Slaz !

 

Apa Itu Minor Fighter ??

 

 

Yamaha M-Slaz Minor Fighter

 

Minor Fighter adalah versi custom (atau bisa dibilang sub kategori) dari genre Streetfighter yang lebih dulu terkenal di Pasaran… Genre ini dipopulerkan pertama kali di tanah air lho ! Yup, Di Purwokerto tepatnya, yang juga bersebelahan dengan kampung halaman EA’s Blog… Loh, Hubungannya apa ya ? wkwkwk.

 

Yamaha M-Slaz Minor Fighter

 

Secara detail, Ada beberapa pernak-pernik ciri khas yang membuat genre motor ini berbeda, atau malah beda banget dibanding motor sejenisnya… Pertama, Bagian depan motor dibuat seramai dan seheboh mungkin dengan model shroud yang besar nan tajam serta Engine Cover. Tapi headlamp nya justru dibuat mungil, bahkan terkesan ngumpet…

Selanjutnya, Buritan belakang menganut model buntung. Atau kalau ada buritan pun, biasanya pendek, Ujung buritan kadang bersaing dengan ujung wheelbase belakang-nya… Terakhir, Pasang kaki-kaki gambot dan Suspensi Upside-Down supaya makin terlihat mantap… Voila ! Jadilah Minor Fighter…

 

 

Yamaha M-Slaz, Minor Fighter Masspro

 

 

Yamaha M-Slaz

 

Kalau sudah paham arti, dan detail yang membuat Minor Fighter menjadi identik… So, Sekarang waktunya kita cocok kan dengan Yamaha M-Slaz, atau yang konon bakal dinamai Yamaha MT-15 di Tanah Air. Untungnya, Motor ini bakal dirilis duluan di Thailand, dan gambar unofficial nya juga sudah banyak beredar… Jadi, Yaa seenggaknya kita bisa sedikit leluasa menilainya.

 

Yamaha M-Slaz
Headlamp Yamaha M-Slaz
Yamaha M-Slaz
Buntut Mungil & Ban Gambot ala Yamaha M-Slaz

 

Bagian Depan Ramai ?? Yup, Shroud gambot dan Engine Cover membuat bagian depan Yamaha M-Slaz terkesan gagah… Berbeda dengan klan MT-Series yang justru lebih simple (Ini bakal jadi Klan MT-Series bukan sih ????)

Headlamp Ngumpet ? Yup ! Yang ini juga iya… Tuh lihat saja lampu utama nya yang seakan tersembunyi dibawah lampu senja

Buritan Buntung ? Hmmm, Nggak sih sebenarnya… Tapi setidaknya buritan Yamaha M-Slaz sudah sangat pendek. Jauh lebih mungil dibanding New Vixion Advance, bahkan YZF R15 sekalipun.

Kaki-Kaki gambot ?? Yup, Sudah lumayan gambot koq !

Suspensi Upside Down ?? Nah, Itu dia part Yamaha M-Slaz yang bikin para FBY user Sport diluar sana kelojotan, ngiler, dan kepengen.

 

 

 

Well… Cuma sekedar pengamatan EA’s Blog saja sih, Konsumen Indonesia yang juga termasuk ke dalam golongan yang “Jengah” tadi… Kalau masuk akal ya syukur, Kalau nggak ya udah. Toh, Namanya juga orang yang lagi Jengah… heheheee

 

 

Yamaha M-Slaz

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Yamaha FZ 400 Fazer

Yamaha FZ 400 Fazer, Sportbike for Real World !

 

New Vixion Advance

Yamaha MT-15 Saja Takkan Cukup !

 

Motor Konsep Yamaha Tokyo Motor Show 2015

Ini Dia 3 Motor Konsep Unggulan Yamaha di Ajang Tokyo Motor Show 2015 !

 

Sport Honda vs Yamaha

Berkat Kehadiran Sonic, Segmen Sport Honda Saingi Yamaha !

 

Livery 60th Anniversary Yamaha

Fakta Dibalik Livery 60th Anniversary Yamaha !

 

Yamaha XS-1

Yamaha & Motor 4-Tak !

 

YZF R15 Dealer

Yamaha Bukanlah Pecundang…

 

Sport Honda vs Yamaha

Honda & Yamaha Saling “Meniru” !

Iklan

29 comments

  1. Klan Yamaha MT setau saya dulu dimulai sama MT01 yg bergenre muscle – fighter bike. Tapi sekarang lbh ke hybrid ergonomic bike antara street fighter – motard, jd motor ini gak serendah stang street fighter tp gak setinggi motard. Filosofinya bisa dilihat dari ergonomi Yamaha MT09, MT07, MT25, sampe MT125.

    Kalo diliat2 kan ergonominya gak street fighter tulen tuh kang. Selain itu, kalo diliat di semua commercial ads punya Yamaha MT series, dari yg 125 – 1000 (MT10 terbaru launch 2015 EICMA) selalu menonjolkan aura fighter yg ergonominya agresif buat meliuk2.

    Jadi kalo secara ergonomi dan desain, ‘harusnya’ M-Slaz salah satu gen MT.

    -CMIIW

    • Lah ini kepiye kang ? Saya jadi ruwet euy bacanya… wkwkwk #piss

      Pertama tadi point nya MT-Series nggak Street Fighter, Trus yang kedua MT nya Street Fighter yang gampang liak-liuk di Jalan Raya… Berarti memang Street Fighter kan ? Which means, M-Slaz berarti tetep masuk, Karena toh masih kategori fighter… Gitu mungkin ya kang ?

      • Maaf kang saya aja yg ngetik bingung LOL

        Maksudnya historisnya begini :
        1. MT01 hadir sebagai muscle fighter
        2. Semenjak era MT09, gen MT bergeser dari muscle fighter ke street fighter.
        3. Iya memang MT itu street fighter layaknya gen FZ.
        4. Tp bedanya, MT lbh agresif. Ergonominya itu hybrid antara ergonomi street fighter – motard.
        5. Naahh, lahirlah gen MT yg notabene street fighter, tp dgn ergonomi hybrid semi motard.

        Conclusion :
        Yamaha MT layaknya Yamaha FZ adalah street fighter, bedanya Yamaha MT punya ergonomi yg lbh agresif dan “intimidatif” ketimbang FZ.

  2. dari segi design kelihatan buahhh gerrrr sangar!!! tapi klo masih pake kondom…..
    hmmm
    jadi inget artikel kang eno soal kuda besi.

  3. lagi2 komen fbh digampar sama artikel om eno :v
    emang enak baca disini banyak ilmu nya 😀

    oy klo diliat dari kriteria di atas yg “bagian depan ramai” honda new megapro yg sebelum FI bisa jd minor fighter jg loh klo diliat2 dari shroudnya

    sayang headlamp ny hidrocepalus + kaki ala balerina :v

  4. Inilah the treal vixion yang siap gebuk balik ncb, NVA hanyalah jebakan betmen buat ahm agar all out facelift cb150r nya. Setelah itu barulah mt 15 ini dikeluarkan yang bikin ahm pusing 7 keliling. Udah capek2 jiplak eh nongol lagi yang lebih keren.

  5. Kalo menurut saya kang eno, jangan lupa sama R125 hehehe .. Bisa jadi mungkin kalo jualan MT125 (naked R125) agak susah, jd dibuat si MT15/M-Slaz ini heheh masukan aja kang 😀

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s