Perang “Anak Mami“ Dimenangkan Honda Sonic ?

 

Sport Honda vs Yamaha

 

Nggak usah ribut dulu soal judulnya, “Anak Mami“ yang saya sebut diatas berarti para ABG belum berpenghasilan yang pengen punya motor keren… Alias minta ke orang tua, alias Anak Mami. Simpel kan ?

Sebelum era Honda Sonic 150R, Pujaan, dambaan, serta ekspektasi nya tentu Suzuki Satria F150. Motor anak muda gitu lho ! Yang agak terbatas soal budget bakal melirik skutik, dan yang berkelebihan sudah barang pasti pilih Kawasaki Ninja sekalian… Biar kayak si Boy gitu lho ! Selama beberapa tahun kemarin, Pilihannya selalu saja demikian. Hingga akhirnya menua – sakit pinggang – beralih ke genre motor lain – digantikan generasi ABG baru lagi. Demikian perputaran generasi “epyu-isme“ yang terus terulang… Makanya ayago ini tetap laris meskipun cuma modal ganti baju selama 1 dekade (Mandi juga nggak tuh kayaknya, hehehee). Sampai akhirnya datanglah penantang yang sepadan, Sonic 150R !

 

Sonic dan Satria

 

New Honda Sonic 150R

 

Keduanya sama-sama bebek ayago, Punya sejarah panjang, Punya basic mesin sport yang ngacir, Namun tidak satupun dari keduanya yang punya bagasi… #gubrak… Meskipun yang satunya punya sumber daya pabrikan nan mengerikan, Tapi bukan berarti satunya lagi ciut angkat tangan saat nama besar jadi andalan.

Mana yang lebih dulu sih Kang Eno ? Ah, Saya rasa cuma sekelas fansboy yang mau membahasnya. Toh, yang penting adalah mana yang memberikan value terbaik bagi konsumen… Iya nggak ? Silahkan berkaca, Anda konsumen atau fansboy ?? Blogger bagi Konsumen atau Blogger bagi Fansboy ??

 

Suzuki Satria FU Injeksi

 

Honda Sonic 150R hadir saat penjualan Satria F150 mulai redup. Kalau ditanya penyebab Satria yang meredup, Saya rasa kata “bosan“ adalah salah satu jawaban yang tepat… Atau mungkin juga kesalahan Pak Presiden ?? Loh koq jadi ke politik sih. Skip ! AHM memanfaatkan kesempatan ini untuk counter dan skak mat Satria sampai tak mampu lagi melawan… Berbekal Mesin DOHC 4-Valve Overstroke Liquid-Cooled, plus Body kurus kering (yang anehnya jadi favorit konsumen Indonesia), Bebek Ayago ini berjaya. Yah, Setidaknya sampai saat artikel ini ditulis…

Sementara lawannya, Sang raja ayam jago yang kehilangan jengger, Suzuki Satria F150 bakal hadir dalam sosok yang lebih fresh dan menggiurkan, Satria FU Injeksi… Detailnya, Pasti brosist sekalian sudah jauh lebih paham, Dari blogger level bintang 5 sampai KW13 sudah bahas koq. Apakah layak ditunggu ? Ya, Tapi hanya jika Brosist adalah ayago mania… Alasannya, bisa dibaca di 3 Alasan Mengapa Satria F150 layak tunggu.

 

 

Kenapa Dimenangkan Sonic ?

 

 

Suzuki Satria FU Injeksi

 

Baik itu Honda Sonic 150R ataupun Suzuki Satria FU Injeksi, nantinya bakal jadi “mainan” para anak mami. Kenapa ? Karena pangsa pasarnya jelas, rentang usia 15-25 tahun… Bahkan yang lebih muda dari itu pun kenyataan nya bejibun di lapangan. Yang jauh lebih tua juga ada koq, Tenang saja…

Saya yakin, Setelah rilis nanti pasti bakal heboh pemberitaan soal Suzuki Satria FU Injeksi… Soal adu cepat lah, Top speed lah, Simpangan speedometer lah, dan tetek bengek lainnya yang bakal memasuki jilid 2 (jilid 1 nya antara Sonic vs FU Euro 3). Dan pastinya, yang diekspos dan dapat simpati besar dari netizen adalah Satria Injeksi, Saya yakin koq ! Berbekal mesin baru, plus spesifikasi power yang lumayan bikin bergidik dikelasnya, plus Modal lain, Namanya bakal kembali menjulang tinggi. Seperti di akhir era 2000-an silam.

 

Tapi kenapa dijudulnya kalah sama Sonic ? Nah ini alasannya…

 

1. FBS

 

FBS alias Fansboy Suzuki yang terkenal “ekstrimis” pun, Saya yakin hanya secuil yang memboyong Satria FU Injeksi. Dari pengamatan EA’s Blog selama ini, Kebanyakan diantara mereka adalah yang seumuran saya (23 tahun) dan bahkan lebih tua, yang merasakan manisnya era keemasan Suzuki di medio 1990-2000’an silam… Kalau sudah umuran segitu, Kecil kemungkinan pada lirik “Epyu” Injeksi. So, Mereka menganggap Satria FU Injeksi adalah loncatan besar untuk menghadirkan sesuatu yang lebih besar lagi nantinya, Sport 150cc terbaru. Hanya secuil “Newborn” FBS yang bakal ambil jatah boyong Satria Injeksi. Ya, Lagi-lagi “anak mami“…

 

2. Pilihan Papi-Mami

 

Bagi anak mami, Merengek adalah hal masuk akal yang bisa dilakukan untuk dapat Satria FU Injeksi terbaru… Kalau orang tuanya cerdas, ya pasti bakal disuruh naik angkot – gagal total. Kalau pun merengeknya sukses, ya keputusan terakhir tetap ada di tangan orang tua. Mereka yang memutuskan pilih motor yang mana… Nah, Masih ingat julukan Honda sebagai motor bapak-emak ?? Welldone, Itulah inti poin kedua ini.

 

3. Honda (Atau dalam hal ini AHM)

 

Mungkin alasan yang paling mengerikan bagi Suzuki adalah yang satu ini… Karena sekalipun 2 poin diatas gagal, poin ini bisa langsung meng-cover dalam sekejap. Ada apa dengan Honda, atau dalam hal ini AHM ? Ya, Ini dia yang bisa mereka lakukan :

 

Satria menang, Maka sesaat kemudian lahirlah Sonic 150R Facelift… Dengan sejumlah gimmick baru yang lebih dari kompetitor tersebut. Loh, Kan baru kemarin rilis Kang Eno ? No problem ! CBR150R juga demikian koq, Belum lama rilis langsung siap discontinue… Suzuki ? Jangankan mau meng-counter, Bikin Satria Injeksi aja harus nunggu sampai bertahun-tahun koq !

Satria menang, Maka sesaat kemudian lahirlah “Program Anak Sekolah” yang berupa Potongan DP, Cashback, atau bahkan Tanpa DP bagi Sonic 150R ! Kata Fansboy Yamaha : Dangdutan bakal rame lagi deh… Suzuki ? Jangankan mau melawan dengan DP lebih murah, Kondisi dealernya juga meragukan koq…

Ada yang aneh ? Ya, Semuanya kembali ke UUD = Ujung-Ujungnya Duit.

 

 

 

Well… Where there’s a will, there’s a way. Nggak ada yang mustahil koq, Kalau memang Suzuki “sungguh-sungguh” ingin kembali merebut pasar bebek ayago, yang jadi lahan emas mereka selama ini… Dan kalau ternyata setengah-setengah ? Lupakan ayago, Fokus ke Sport 150cc Killer !

If u can’t beat Honda (AHM), You can always beat Yamaha there…

 

Suzuki Satria FU Injeksi

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Motor Bebek

Setidaknya, Motor Bebek Masih Bisa Survive…

 

Honda Super Cub 4

Motor Bebek Perlu Tetap Dilestarikan, Ini Alasannya !

 

Jupiter MX Velg Jari-jari 3

Duel Kelas Bebek Super, Racun “Mematikan” Untuk Anak Muda ?

 

Kick Starter

Teknologi Masa Kini, Teknologi Masa Gitu ??

 

Dingklik Mode On 2

Punya Problem “Dingklik” ?? Bukan Masalah…. Keep Gaspoll Bro !!

 

Vario 150 Byonic Red

 Cicilan Motor Belum Lunas, Ehh Sudah Ada yang Baru Lagi…

 

Ready Stock Main

Terkadang, Konsumen Lebih Pilih Motor yang Ready Stock…

 

Beli Honda CBR250R Gratis iPhone 5

Nasib Motor Impor !

 

Motor di Indonesia

Jengah !

 

Sinetron Anak Jalanan

Sinetron Anak Jalanan itu Ngeselin Juga…

 

Ninja 4 Tak

Maneater !

Iklan

28 comments

  1. @Bukan FensBoi
    Biarlah dimoderasi yg punya warung bro. Hal ini bertujuan agar nih warung tdk diacak2 bocah2 ababil kaum tuyul bayaran / komentator tukang rusuh yg hobinya menebar permusuhan dg kata2 hujatan yg justru hujatan itu sendiri akan kembali ke diri pribadi mereka….!!!!
    Malah enakan gini hanya komentar yg membangun & saling mencerdaskan yg ditongolin.
    Jgn sampai nih warung diacak2 mereka kaum tuyul. Karna yg baca blog ini rata2 mencari ilmu & wawasan kek blog KAFE MOTOR era 2007..!!!
    En kalo ngilang jgn kelamaan…😁😁😁

  2. jaman ane SMA dulu primadonanya nova sonic ama rider125
    klo buat kebut kebutan tiara vs stella
    dulu banget sih itu masih jaman labil

  3. If u can beat Honda (AHM), You can always beat Yamaha there…
    ——————————————————————————-
    menurut penerawangan Mbah Mbuh Sapa, harusnya kalimatnya gini kang :

    If u can beat Honda BeAT (AHM), You can always beat Yamaha there… 😆

  4. Nasibnya suzuki sekarang seperti kodok di dalam air tempayan…… ketika api dinyalakan dan air menjadi hangat pelan2, si kodok menikmatinya dan masuk dalam zona nyaman…dan ketika air sudah sangat panas…. si kodokpun sudah terlambat untuk menyadarinya…The End

  5. nah, kalo si anak mami tersebut ternyata punya papi yang hobi ngebut dan fbs tulen, tentu akan dibeliin satria meskipun si anak guling2 minta sonic. lha maminya yg dulu fbh saja bisa pasrah naek hayate kok.
    dan papi papi speedfreak sekaligus fbs jumlahnya nggak sedikit lho

  6. Yess, EA’s blog come back. Ahm sekarang emang diatas angin, begitu ada produk tetangga laris, langsung bikin produk tandingan. Belum lagi mindset, 3s, dan finansial yg kuat mnjadikan Honda sulit digoyahkan. Ya mdh2an aja pabrikan lain sgera bangkit biar dunia R2 seru, gak honda melulu.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s