Motor Bermesin Lamborghini V12, Gokil Gilaaa !!

 

Lamborghini Motorcycle V12 Main

 

Belum lama ini, EA’s Blog cukup terkejut karena ternyata di Jaman dulu kala… Lamborghini pernah membuat sepeda motor (Silahkan baca artikel Motor Lamborgini Disini). . . Kali ini, Seorang Desainer legendaris sekaligus ‘‘gokil” asal Amerika, Mencoba untuk membuat sebuah sepeda motor bermesin lamborghini V12 a.k.a 12 Silinder. . . What ! Motor 12 SilinderAre U Kidding Me ??

 

 

Lamborghini Motorcycle V12 4

 

Yap, Motor bermesin Lamborghini V12 tersebut memang ada koq Brosist ! Adalah Chuck Beck, Seorang desainer dan builder legendaris yang membuat motor gokil satu ini. . . Motor custom rasa lamborghini tersebut, dipamerkan pada event Caffeine & Octant di Georgia, Amerika Serikat belum lama ini. . .

 

Lamborghini Motorcycle V12

 

Chuck Beck mendapatkan Mesin Lamborghini tersebut dari temannya… Yang Lamborghini nya terbakar habis saat terjadi kebakaran. . . Ajaibnya, Mesin V12 tersebut sama sekali tak tersentuh api tuh Brosist… Alias masih muluss ! Loh, Koq bisa yaa ??

Chuck kemudian mendapatkan inspirasi untuk menempatkan mesin eksotis tersebut ke dalam sebuah frame sepeda motor buatannya sendiri… Yang akhirnya, Jadilah Motor bermesin V12 ala Lambo ini. . .

 

Lamborghini Motorcycle V12 6

Lamborghini Motorcycle V12 5 Lamborghini Motorcycle V12 7

Lamborghini Motorcycle V12 8 Lamborghini Motorcycle V12 2

 

Secara desain, Motor ini nampak sangat radikal… atau bisa dibilang gokil. . . Brosist lihat saja tuh wheelbase (jarak sumbu roda) yang puaaannjaaang banget. . . Setangnya dihubungkan dengan link ke fork depan… Ini dimaksudkan agar rider masih bisa menjangkau setang. . . Karena kalau tidak, Coba brosist lihat jarak jok ke fork depannya… Edyan kan jauhnya !!? Mungkin cuma sekelas hulk yang bisa bawa motor ini, kalau setangnya tidak di hubungkan via link 😀

Diakhiri dengan penempatan radiator gambot di dekat ban belakang, plus knalpot Megaphone 12-into-4 silincer… Nggak kebayang deh, Bagaimana edannya Motor Bermesin Lamborghini V12 ini. . . Wedyaan deh pastinya !

 

 

 

Well. . . Meski EA’s Blog juga masih meragukan apakah Motor bermesin V12 ini mampu dibawa riding normal atau tidak… Tetapi hasil karya Chuck Beck ini tetaplah layak diacungi 4 jempol !! Karena biar bagaimanapun… Memasang mesin gambot ala V12 ke dalam sebuah frame sepeda motor, dan merangkainya sampai jadi, Jelas tak hanya butuh kerja keras semata. . . Tapi juga dibutuhkan passion, ketelitian & daya imajinasi yang super tinggi. . . Dan menariknya, He Did It !! Well Done, Chuck……..!

 

So, Motor bermesin Lamborghini V12 ?? Gokill Gilaaa !!!

 

Lamborghini Motorcycle V12 3

 

Baca Juga yaa Brosist. . .

 

Lamborghini Pernah Membuat Sepeda Motor ?? What !!?

Kawasaki Z2300, Kreasi Gila Motor Bermesin 12 Silinder !!

Moto Martin CBX, Sosok Sempurna dari Sang Legenda !!

Moto Guzzi V8 “Ottocilindri”, Saat Kegilaan Inovasi menjadi Mahakarya !

Honda CBX1047, Inline 6 Silinder Mahakarya Soichiro Honda !

Suzuki Stratosphere, Inline 6 Silinder Aroma Modern !!

Honda RC166, 250cc Inline-6 Silinder Paling Gendeng di Dunia !

Benelli Sei 750, Inline-6 Silinder Taste of Italia

Kawasaki Z1300, Inline 6 Silinder Kelas Berat !!!

Honda RC149, 125cc Inline 5 Silinder Paling Edan di Dunia !

34 comments

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....