Ini Dia 5 Alasan Mengapa Anda TIDAK Memilih Yamaha R15

R15 Red

Setelah sebelumnya EA’s Blog memposting soal 5 Alasan Mengapa Anda Memilih R15 , Kini EA’s Blog coba untuk memposting kelanjutan dari postingan tersebut. . . Mungkin sedikit banyak mampu menambah knowledge Brosist sekalian tentang kuda besi fairing andalan YIMM di kelas 150cc ini. . . So, Langsung saja kita mulai dari yang pertama, Here we go !!

 

1. Desain Model 2011, Tanpa Ubahan Berarti

R15 v1

Perlu diketahui, Yamaha R15 yang segera beredar di indonesia adalah Motor yang telah mengaspal di jalanan India sejak 2011 silam. . . Model ini hanya diupdate beberapa part printilan kecil, lalu dianggap sebagai barang baru yang masuk Indonesia. . . Kalau dilihat dari data penjualan beserta market share Yamaha di Negara Asal R15 yakni Indihe sana, Maka sekilas terbesit fakta bahwa Indonesia adalah “Negara Pelarian” YZF R15 dari India. . .

 

2. Power Sama dengan New Vixion

R15 vs CBR

Seperti yang telah kita ketahui, Yamaha R15 memiliki maksimum power sebesar 16,59 PS atau sama seperti Yamaha NVL. . . Hal ini menjadi pertanyaan ketika R15 versi India dijejali mesin berpower 17 PS yang telah terbukti sering menyusahkan rivalnya yang sudah mengusung Twin Cam dan dielu-elukan lebih powerfull dibanding R15. . . Β Apalagi faktanya bobot R15 lebih berat dibanding Yamaha NVL, Masa iya sih Motor yang lebih mahal sekitar 5 jutaan justru keok sama yang harga dibawahnya, Masa iya cuma dibantu transmisi 6 speed bisa nambah sekian Horsepower ?? Bukannya kompetitor sedang menyiapkan pesaing yang katanya Output Powernya kini semakin ditingkatkan ya ?? Nah lho…..

 

3. Menunggu Produk Penantang Kompetitor

CBR250R Ross White

Nah menyambung pernyataan nomor 2 tadi, Kini pesaing kuat Yamaha R15 sedang digodok dan bersiap untuk diluncurkan mulai semester 2 tahun ini. . . Pesaing ini bukan sesuatu yang bisa dianggap remeh lho, Keseriusannya menggaprap produk dengan dibekali beberapa part baru pluss mengusung nama varian sport yang sudah lebih dulu terkenal di Tanah Air, “CBR Series” memang perlu diperhatikan juga. . . Bahkan info terbaru yang beredar, Positioning harganya akan berada di bawah Yamaha R15 atau paling mentok mepet harga R15. . . Hmmmm, , , Boleh juga kan ??

 

4. Beda Harga Sedikit, Dapat 250cc 27 HP !!

ER-2N Black

Yap ! Di point selanjutnya adalah hal yang sudah pernah EA’s Blog bahas sejak awal februari silam (Jika belum membaca, Klik Disini). . . Produkyang EA’s Blog maksud adalah Z250SL, Naked-Sport terbaru dari kompetitor. . . Mengapa Z250SL ?? Yapp, Karena Rumor Banderol Motor ini hanyalah 35-37 jutaan saja Brosist !!! Meskipun bergenre Naked, Namun Mesin 250cc, Trellis Frame Catchy, Desain Mantap, Perbedaan Power 10 HP lebih, Beserta sejumlah keunggulan lainnya adalah sesuatu yang tak bisa ditebus dengan mahar 7-8 jutaan. . . Lagipula untuk daily user kota besar yang sering menemui kemacetan, Genre Naked lebih cocok dan pas untuk diajak berkendara. . . So, Mana yang lebih Value ??

 

5. Posisi Riding yang Terlalu Racy untuk Ukuran Sport 150cc !

R15 Ridingpos

Segitu ukuran bule topgear loh πŸ˜€

Sedikit banyak menyambung dari pernyataan nomer 4 Tadi, Posisi Riding R15 perlu diakui Sangat Racy untuk ukuran motor di kelasnya. . . Untuk urusan handling & style berkendara, R15 memang bisa diandalkan, Namun semuanya seakan berbalik ketika berbicara masalah kenyamanan untuk Bikers & Boncengers , Apalagi di jalanan Indonesia yang….. “You know lah Brosist”,Β Bisa-bisa setiap sampai ke rumah langsung rada gimanaaa gitu. . . Itu untuk ukuran daily ya, Bisa Brosist bayangkan bila Touring ratusan kilometer plus Boncenger ???

 

Well. . . Demikian tadi yang bisa EA’s Blog share di kesempatan kali ini. . . Artikel ini hanya sebagai sedikit tambahan informasi saja ya Brosist, Bukan sebagai sarana meghakimi suatu produk tertentu. . . Karena pastinya di setiap produk ada kelebihan & kekurangannya, Kelebihan R15 sudah EA’s Blog bahas ya sebelumnya di “5 Alasan Mengapa Anda Memilih R15“. . .

R15 Movistar2

 

Pilihan Akhirnya Kembali ada di hati Brosist sekalian yaa. . . Pastikan motor yang Brosist pinang sesuai dengan taste, style & keinginan Brosist sekalian. . . Dan jangan lupa, Yang deket sama lokasi EA’s Blog, , , Ajak-ajak testride yaa…. khihihiiii πŸ˜›

See yah Brosist !!!

Iklan

49 comments

  1. wah pinggangku lama-lama bisa pegel kalo numpak R15 brosist. Masak numpak motor hanya mau kebut-kebutan doank. itu mah si sirkuit aja. atau sekalian di MotoGP. Kalo di MotoGP sudah jelas Yamaha keog sama Honda dalam dua terakhir. Jadi lebih baik aku nunggu CBR150R versi lokal aja mas bro..Kalo beli CBR150R versi yang sekarang ga kukuk harganya bro 42 jeti..

  2. Kalo menurut ane nih sebenarnya R15 udah bagus cuma kekurangan di mesin aja gimana gitu masa sport fairing tarikannya ngeden di putaran atas kan gk lucu…..kalo kontruksinya overbore mngkin lebih pas walopun mesinnya SOHC…

  3. katanya untuk mesin 150cc DOHC ma SOHC itu powernya 11-12 kcuali kalo di sirkuit ngoehehe

    lebih efisien SOHC tp lebih wah DOHC

    untuk manusia dengan masalah encok pegel linu disarankan jangan pake ni mongtor mending matic aja ngoehehe

    segerrrr tunggu para tetangga pada ngekor gak di segmen firing sport

  4. Kalo milih motor pertama sesuai dana dab kebutuhan…jgn karena iklan yg menggiurkan atau wah saat ini krn tahun berikutnya pazti ada yg lebih bagus…
    Pilih bkn karena merek atau sales jago ngomong dan suka bc di blog..
    Keep saftey riding… Dan selalu ingat motor bagus tampilannya belum tentu nyaman dipakai..apalagi setiap hari buat pp kerja plus macet..pake sport?? No.thanks.
    Naked?? Asal nyaman handling mantap ok lah
    Pakai Matic..ok juga tapi jgn yg joknya keras yak.. πŸ˜€
    Ini jd patokan gw..ente nyolot ane gak peduli.. Buat yg bc..anggap aja sampah

  5. Alasan ke 6 , ortu ga kasi beli R15 karna nungging, gmna kalo misalnya mama minta di jemput?? Gimana nanti kalo mama tiba2 suru jemput pembantu?? \(!!˚☐˚)/\(˚☐˚!!)/ .. Terus gimana kalo temen ada yg bences terus minta numpang skalian ke tempat les?? \(!!˚☐˚)/\(˚☐˚!!)/ .. Itu sangat menyiksaaaa!!! Hancurlah pamor cowo keren bisa luntur, jadi pilihlah sepeda πŸ˜€

  6. Saya pakai R15 sangat memuaskan dalam berkendara, street fashion dan tidak perlu keluar banyak uang lagi untuk gontaganti aksesoris. Tiap hari bolakbalik depok bogor untuk bekerja juga ngga capek atau apalah namanya seperti yg dikeluhkan diatas… itu sih tergantung kondisi sama belum terbiasa memakai motor stelan racing looks…pilihan tergantung pada Anda, saya beserta 50 lebih riders lainnya di kota Depok merasa sangat nyaman dan easy handling dalam mengendarai R15 ini… Salam Persaudaraan R15…. πŸ™‚

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s