Lamborghini Pernah Membuat Sepeda Motor ?? What !!?

 

Lamborghini Motorcycle

 

Lamborghini… Siapa yang tak kenal dengan Brand Otomotif asal Italia ini. . . Deretan Mobil Super (baca : supercar) dengan desain eksotisnya, mampu menghipnotis kalangan papan atas… Mulai dari Sang Pengacara Kondang Hotman Paris, hingga aktris lebay #eh sensasional sekelas Syahrini. . . Namun, Saat EA’s Blog membaca sebuah buku berjudul The Idiot Guide of Motorcycle, Terselip sebuah kalimat dalam bahasa inggris yang berarti, ” Motor buatan Lamborghini di era 80-an “. . .

Loh Lamborghini bikin motor Kang Eno ? Takut salah, Akhirnya EA’s Blog baca ulang bukunya… dan ulang lagi… dan ulangi lagi…. dan tidur. . . 😀 Dan ternyata beneran ! Lamborghini memang pernah membuat motor loh dan bukan sekedar motor konsep semata !! Brosist sekalian pada penasaran ?? Yuk, Kita bahas langsung…. Cekidots !!

 

Motor Lamborghini.jpg

 

Pada tahun 1980-an, Saat Lamborghini mengalami kebangkrutan dan dibeli oleh Jean-Claude & Patrick Mimran… Kedua bersaudara ”Mimran” ini memutuskan untuk membuat dan memproduksi beberapa kendaraan lain menggunakan nama Lamborghini, Seperti perahu boat & sepeda motor. . . Saat itu, Lamborghini menggunakan prinsip yang sama seperti Bimota… alias menggunakan basic mesin motor lain, lalu dibuatkan frame, body, dll yang kemudian dirangkai menjadi sebuah motor yang utuh. . .

 

 

wpid-lamborghini_motorcycle.jpg

Lamborghini Motorcycle 2 Lamborghini Motorcycle 3

 

Motor ini kemudian didesain dan dibuat seutuhnya dengan bantuan Boxer Bike (Sekarang Boxer Design)… yang sejak dulu dikenal sebagai pembuat motor-motor eksotis. . . Sementara itu, Part lainnya juga spesial dibuat oleh supplier sparepart motor ternama… Sebut saja Frame Twinspar Alumunium nya yang dibuat oleh Claude-Fior, Suspensi Depan-Belakang oleh Ceriani, Knalpot oleh Devil & Gotti, Serta Kaliper Rem yang dilapis Cadmium (Cadmium Plated) buatan Brembo. . .

 

Desainnya, Sang Motor Lamborghini ini dibekali dengan genre/jenis Sport Bike Full-Fairing. . . Lucunya, Fairing motor ini terkesan unik loh Brosist… Yaitu menjadi satu antara tangki, tebeng depan, fairing samping, hingga ke buritan tuh Brosist !! Desainnya IMHO persis dengan DB1 lansiran Bimota. . .

 

Tahukah Brosist ??

Desain Sport Bike dengan Model Fairing Menyatu hingga ke Buritan ini terkenal dengan nama “Jellymoud Fairing”. . . Desain ini terkenal sejak diaplikasikan oleh Bimota DB1, Ducati Paso, dan kemudian diikuti oleh Honda CBR600F Hurricane. . .

 

 

wpid-lamborghini-motorcycle-1.jpg

Lamborghini Motorcycle 4

 

Sementara itu, Motor Lamborghini pertama (sekaligus yang terakhir) ini, akhirnya dipercayakan menggunakan mesin 900cc milik Kawasaki GPZ900R (Ninja 900) yang juga tak kalah fenomenal. . . Namun setelah GPZ900R stop produksi, Lamborghini lantas menggantinya dengan Kawasaki GPZ1000RX (Ninja 1000R) yang lebih fresh dan mumpuni. . .

 

Walhasil, Catatan klaim powernya pun cukup mumpuni. . . Yup, Motor Lamborghini tersebut diklaim mampu memuntahkan power maksimum hingga 120 HP tuh Brosist !! Ditambah dengan beratnya yang hanya sekitar 396 lbs (179 Kg)… Motor buatan Lamborghini dikabarkan mampu menembus 256 Km/h (160 Mph) di tahun 1986 silam. . . Waw Mantaappp !!

 

 

 

Well. . . Satu hal yang disayangkan, Tak ada spesifikasi detail terkait motor buatan pabrikan yang identik dengan hewan kerbau ini…. Begitupun saat EA’s Blog coba searching via Mbah Gugel. . . Namun yang jelas, Lamborghini pernah membuat motor ini sekitar 50-60 unit untuk memenuhi pesanan konsumen. . . Dan Motor Lamborghini tersebut tahun 1986 silam pernah dijual dengan harga paling murah sekitar $ 13.500…. Atau sekitar Rp. 162 Juta. . .

Percayalah….. Harga tersebut adalah harga yang super mahaalll di masanya. . .  Yaaaa, Mungkin kita bisa bonceng Syahrini atau Aura Kasih laahh dengan Motor berembel-embel Lamborghini tersebut. . . Kalau EA’s Blog sih pilih bonceng Vitalia Shesya #eh Pacar aja deh. . . wkwkwkwk 😀

 

So, Motor Lamborghini ?? Beneran Ada Koq Brosist !!

 

Lamborghini Motorcycle

 

Baca Juga yaa Brosist. . . .

 

Yamaha Kolaborasi Dengan Suzuki ? Ini Dia Hasilnya, Jupiter MX FU DOHC !!

Apa Jadinya Kalau Honda Kolaborasi dengan Suzuki ? Jadinya Satria Supra 150cc Brosist !!

Ini Dia Motor Transformer Versi Manusia !

Ini Dia Alasan Untuk Tidak Meluncur di Atas Air (Skimming) !!

You Know, Tak Selamanya Wanita Suka Dibonceng Motor Gede !!

Lupa Melepas Kunci Pengaman Ganda di Parkiran, Biker ini Bikin Ngakak sampe Mules !!

Benarkah Motor Keren Jadi Solusi Jitu Cowok Gaet Cewek Cantik ?

Kalau Marc Marquez bisa Elbow-Down, Bikers ini bisa Head-Down tanpa Motor MotoGP !!

Busyedd, NOS Meledak di Balapan Drag-Race ! Fantastis, Tapi Syerem !!

Punya Problem “Dingklik” karena Tinggi Badan ?? Belajarlah dari Bikers ini Bro !!

Saat Burnout Dirasa Terlalu Mainstream… Ini Dia Burnout dengan Roda Depan !! Gilaaaa….

31 comments

  1. ada suzuki nuda juga yg pake type Jellymoud Fairing, dan imho, desainnya paling futuristis dari semua yg ada…meskipun cuma motor konsep… 😀

  2. Kalau masih berjaya sampai sekarang
    lekuk” desainnya mirip” mobilnya kali ya
    Exotis gitu.
    Dan dengan harga yg woow hehehe

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s