WTH : Moto Wheelie, Velg Unik yang Ada Gambarnya !

 

Moto Wheelie - Velg Bergambar

 

Semakin berkembangnya teknologi, Material yang digunakan untuk Velg pun makin beragam… Mulai dari velg tradisional yang berbahan kayu, kemudian mulai beranjak menggunakan Besi, Baja, Alumunium, Magnesium, Forged, hingga Carbon Fiber. Perkembangan modelnya pun beragam, Dari Jari-Jari (Spoke) hingga Racing (Cast), Disesuaikan dengan peruntukkannya. Nah, Yang kita bahas kali ini adalah sesuatu yang berbeda banget nih Brosist… Tapi, Bukan material atau model baru, Melainkan (mungkin) evolusi velg ke tahap yang selanjutnya… Moto Wheelie !

 

Moto Wheelie - Velg Bergambar

 

Seperti yang sudah disinggung di awal artikel tadi, Moto Wheelie bukan velg model baru, apalagi material fantastis baru… Dan bukan juga aksi stunt yang ngangkat-ngangkat ban depan itu lho ya, hahahaa… Moto Wheelie adalah kreasi unik untuk membuat velg jadi lebih “fun” dan nyentrik dibanding sebelumnya, dengan menjadikan velg sebagai “layar” yang bisa menampilkan gambar bak TV Digital. Biar nggak bingung mengartikannya (karena saya juga bingung euy ngejelasinnya, wkwkwk) coba Brosist simak baik-baik gambar yang sudah EA’s Blog sertakan diatas deh ya. Diperkenalkan oleh sebuah produsen asal Thailand, World Moto Inc. , Velg ini jadi perhatian tersendiri di negeri asalnya tuh Brosist !

 

Moto Wheelie - Velg Bergambar

 

Prinsip kerjanya, Moto Wheelie ini menggunakan sejenis susunan LED yang dipasang di palang velg cast-wheel tuh… Nah, LED tersebut nantinya bakal membuat sebuah efek visual yang berupa gambar – yang mana gambarnya bisa disesuaikan dengan keinginan sang empunya… So, Makin banyak Palang Velg dan LED yang dipasang, Maka semakin terang dan jelas lah efek visual nya tuh Brosist. Dan yang asiknya lagi, Efek visual (gambar) nya nggak cuma muncul pas roda sedang berputar, Tapi juga tampil jelas saat motor sedang berhenti… Sumber energi-nya diambil dari Accu sepeda motor beserta kelistrikannya, yang dikontrol menggunakan Remote wireless. Wah, bener-bener kayak TV aja yak ? wkwkwk

 

World Moto Inc. sebagai pengembang Velg unik ini menyatakan bahwa Moto Wheelies ™ adalah “kanvas pribadi para user sepeda motor di dunia fisik“… Dan produsen asal Thailand tersebut juga mengaku Velg uniknya ini tak sekedar untuk pamer aestetik motor semata, Tapi juga tak menutup kemungkinan untuk menjadikan Moto Wheelies sebagai media periklanan juga tuh Brosist. Ya wajar lah, Sekarang populasi sepeda motor jumlahnya sangat menggila ! Jadi EA’s Blog yakin hal tersebut pasti bakal jadi ide yang brilian… Meskipun itu juga kalau ada Biker di luaran sana yang tertarik.

 

 

 

Oke, Kita singkirkan dulu unsur bisnis, iklan, dan blablabla lainnya… Mari kita lihat ini dari sisi user sepeda motor ! IMHO sih Moto Wheelie ini merupakan ide yang cukup unik juga, Mirip-mirip seperti ide Velg Tembus Pandang yang juga pernah masuk rubrik What The Hell! sebelumnya… Tapi, yang satu ini jelas lebih unik lantaran punya efek visual yang mengaggumkan.

Kalau EA’s Blog diminta untuk jadi yang pertama pasang Moto Wheelie ini di Spacy BOB misalnya, Mungkin saya bakal pasang foto Teh Aura Kasih euy… Supaya kalau saya berhenti di belakang zebra cross lampu merah, Biker cowok lainnya juga pasti pada ikutan tertib – Karena pada ikutan terkesima lihat Aura Kasih nya #eh maksudnya Moto Wheelie nya…. wkwkwk…

Ada Tangan-tangan & Ide kreatif dari Indonesia yang pengen ikutan membuat “Velg bergambar” ini ?? Saya tunggu deh kreatifitas kalian Bro-Sist !!

 

Moto Wheelie - Velg Bergambar

 

Baca juga yang gokil lainnya yaa Brosist…

 

 

Snaefell Laverda Sidecar

Snaefell Laverda Sidecar, Ini Motor atau Mobil ??

 

Kawabusa

ZRX1200R + Hayabusa = Suzaki Kawabusa !!

 

Dirt Drag Racing

Dirt Drag Racing, Balap Drag Ekstrim di Lintasan Tanah !!

 

Suzuki GSX-R400 Delivery

Suzuki GSX-R400 SP “Delivery” Version !

 

nsr-rongsokan-3.jpg.jpeg

Honda NSR150 – Series, Nasibmu Disana…

 

Anak Sekolah Pakai Moge 2

Anak Sekolah Bawa Moge ? Gokil Bro !!

 

Rongsokan 2-Tak

 Ini Dia Surganya Para 2-Tak Speed Lovers !!!

 

Yamaha TZM 150 Gress 2

Minat Motor 2-Tak Legend Kondisi Baru ? Nih Dia !

 

Yamaha FZ400R Rongsokan

Disini Disayang Disana Dibuang, Yamaha FZ400R Inline-Four !!

 

Cewek Gagal Naik 2-Tak 2

Jangan Biarkan Ladybikers Pemula Geber Motor 2-Tak Sendirian !

 

Standar Samping Ceker Ayam 4

 Standar Samping Model Ceker Ayam, Ada yang Mau Coba ?

 

Piringan Cakram Gear 5

Gear Belakang Dipakai Jadi Piringan Disc Cakram ! Edaaann !!

20 comments

  1. Njirr…aura kasih Tak sampai nya kang..wkwkwk..piss..nimbrung deui ahh..info na ajibb..org indonesia bnyk yg lebih kreatif,cuma tau sendirilah negara slllalu gk dukung..pdhl lmyn celah bisnis ngurangin angka pengangguran.hehe..kaboerrr

  2. ooh..
    itu gak bakal ada gambarnya kalo brenti, kang.. 😀

    anak2 kuliahan elektronika dulu suka bikin yg bgitu2,
    tapi cuma buat nampilin jam digital, iklan, text, ato gambar satu warna..

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s