Honda NSR150 – Series, Nasibmu Disana….

 

nsr-rongsokan-main.jpg.jpeg

 

Teronggok bagai serangkai besi tua… Tak terawat bagai sekawanan rumput liar… Tak dihiraukan bagai jiwa yang tertinggal… Adalah beberapa untaian kata yang layak untuk menggambarkan kondisi sang motor legendaris asal pabrikan sayap mengepak, Honda NSR150 – Series. . .

 

Motor yang awalnya tenar di Negeri Gajah Putih ini sekiranya layak kita sebut sebagai salah satu legend kelas 150cc… Bahkan, Jika melihat spesifikasi gaharnya, Salah satu varian NSR150 – Series termutakhir ini juga sangat… sangat… sangat layak masuk sebagai salah satu entry Historical Bike ala EA’s Blog ! Namun, Apa yang justru terjadi di Negara Asalnya ??

 

 

nsr-rongsokan-3.jpg.jpeg

 

Yaa, Di Thailand banyak sekali sosok Honda NSR150RR berikut seri NSR150 – Series lainnya yang teronggok layaknya tak bertuan. . . Sosok motor 2-Tak dengan klaim power diatas 30HP ini dibiarkan begitu saja… Hingga akhirnya debu, jamur, kotoran, bahkan hingga karat pun menghampiri sosok moleknya. . .
wpid-nsr-rongsokan-4.jpg.jpeg

 

Padahal jika melihat kiprahnya di Tanah Air… Honda NSR150 – Series selalu mendapat tempat tersendiri di hati Bikers Indonesia. . . Terlebih untuk varian RR & SP yang menawan secara fisik hingga ability performanya. . .

 

Bahkan, 2 Sosok NSR150-Series yang paling tinggi kastanya ini, tentu masih mampu membuat mata bikers lain melirik… Meskipun harus bersanding dengan motor 250cc anyar sekalipun. . . Tak hanya dari sisi tampilan, Tapi juga performa nya… Dengan Mesin 2-Tak berpower mumpuni plus berbobot ringan karena part yang eksotis… Sudah barang pasti pemilik motor 250cc bakal pikir 2 kali sebelum meladeni kedigdayaan seteru Yamaha TZM, Suzuki RG-II & Kawasaki Ninja SE-PDK ini. . .

 

 

nsr-rongsokan-2.jpg.jpeg

nsr-rongsokan-6.jpg.jpeg  wpid-nsr-rongsokan-9.jpg.jpeg

NSR Rongsokan 7

NSR Rongsokan 10 NSR Rongsokan 8

 

 

Tak jarang, Banyak kalangan bikers yang rela mengeluarkan kocek yang cukup dalam… hanya untuk memboyong unitnya yang berada dalam kondisi lengkap & sehat wal’afiat. . . Dan Brosist boleh percaya atau tidak, EA’s Blog adalah salah satu yang mengagumi sosoknya… Meskipun hingga kini belum mampu untuk meng-kandang kan nya sebagai teman Spacy Bob di rumah. . .

 

 

 

Well. . . Akhirnya, kembali apa mau dikata… Lain ladang lain pula belalangnya… Lain otak lain pula isinya. . . Terkadang apa yang kita fikirkan, belum tentu sama seperti yang ada di fikiran orang lain. . . Jika disini Honda NSR150-Series dipuja-puja bak motor super fenomenal… Maka disana mungkin hanya berakhir sebagai pretelan yang dijual murah ke pembeli. . .

 

So, Honda NSR150-Series ??

Nasibmu Disini, Nasibmu Disana……

 

 

wpid-nsr-rongsokan-1.jpg.jpeg

 

Baca Juga yaa Brosist….

 

Honda NSR500V, Saat Sang Penggembira Mampu Berbicara !!

Mengingat Kembali Motor Super 150cc 2-Tak ! TZM, RG150 II, KRR-SE, NSR SP

Pic Gallery Motor Legendaris 250cc, Honda NSR250SP (MC21)

Honda NS400R, Replika Balap GrandPrix Bermesin V-3 yang Unik !!

Honda MVX250F, Motor 250cc Bermesin Threesome V-3 yang Unik !

Suzuki TV250 ‘Wolf’ , Saat Gamma Melepas Bajunya !

Bimota V-Due, Motor Revolusioner 2-Tak yang Membunuh Tuan nya !

Kawasaki H2R (KR750), Kencang, Berisik & Gendeng Banget !

Ini Dia Evolusi Sport 250cc Yamaha, Dari Masa ke Masa !

Yamaha Touch 125, Slim, Ringan, Kencang !

Honda Nova Dash 125, Ayago Kencang yang Sesungguhnya !!

Adu Spesifikasi Motor Legendaris 250cc 2-Tak ala EA’s Blog !

Yamaha TZR250SP, Eksotisme Tingkat Tinggi !

Yamaha RD350LC YPVS, Paduan City-Race Bike Super Sangar !

57 comments

  1. Di sana “sampah” di sini “berlian” Jiah Lebay,, Coba kalo di buang ke Indo, pada berebut deh para speed freak,, hehe

  2. Di bandung juga ada nih satu 😀
    mampu jabanin ninja,
    andai tu yg di foto ada disini ane beliii deh :p 2 singgit :p

  3. saya sangat suka artikel2 anda. klo boleh minta artikel motor2 antik dong, khususnya vespa dan bmw r series. trimakasih….

  4. Motor impian gw waktu SMA nih Kang..
    Meskipun jadul..bodi yg retro klasik msh bisa disandingin ama motor 250cc yg sekarang..masih semok euuyyy..wkwk
    Klo performance mesin sih gak udah ditanya Kang..Teknologi RC Valvenya biking lawan ketar-ketir..he he..
    Klo disuruh milih antar NSR ato New Ninja 250 FI..sudah pasti gw pilih NSR baik yg SP ato RR..
    Tp secara pribadi Varian SP gw lbh suka..Mono Arm cuy.. Guanteng Puuuoolll..

  5. walah kasian bener nasibnya ya bro. saya pernah nih nyobain yang versi RRnya, kalo ga salah beda di arm sama powernya deh. asliii jambakannya maut tenan! abis naik motor ini jadi males naik revo 100 sya 😀

    ————————————————————————–
    kunjungi blog saya ya bro,msh newbie nih, mohon bimbingan supaya bs nambah saudara blogger hehe..

    https://alkirahmatullah.wordpress.com/2014/12/24/first-post/

  6. Hahaha… kl lht motor ini, seakan saya terbawa kembali ke masa lalu. Tp satu hal yg msh nyesek di dada. Motor ini adalah bukti bahwa APM Honda di Indonesia sungguh keterlaluan dan yg beli motor ini lwt IU sungguh naif (kl gak mau diblg gebleg). Kenapa? Ini motor eksotif di jamannya, dan yg beli lwt IU secara gak langsung udah bantuin APM Honda dlm menaikkan image merknya di sini, iklan gratis! Walau akhirnya dimasukin jg, meskipun type terendahnya, yaitu NSR 150R, yg kl gak slh wkt itu hrgnya 9,7 jt (RX-Z hrgnya 5,6 jtan). Dan ini berlanjut hingga CBR 150R type lama (yg langsing dan ditiru Minerva itu lho). AHM tetep gak mau masukin motor ini, walau animonya cukup besar. Kasihan aja lht konsumen yg sampai hrs merogoh kocek yg dalem buat nebus motor ini. Satu sebab yg saya tau knp dulu Federal Motor dan skrg AHM, ogah jualan motor2 sport kenceng, krn image iritnya bakalan rontok di tgn motor2 eksotis tsb! Gak aneh, krn konsumen sini msh amat percaya ama mitos iritnya motor Honda. So… What about you guys???

  7. NSR itu kode penamaan kepanjangan dari New Sprint Racer makanya balap drag jarang ada yang make motor tersebut karena tarikan atas baru ngisi kecuali motor honda 2 tak yang lain misal Nova Dash atau LS125R
    Salam

  8. MOTOR GITU JADI RONGSOKAN KETERLALUAN….seandainya aku bisa naik motor itu.ninja 250 bakal kewalahan mehadapin kekuatan mesin 2 tak legendaris………disini

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....