WTH : Snaefell Laverda Sidecar, Ini Motor atau Mobil ??

 

Snaefell Laverda Sidecar

 

Motor & Mobil… 2 Konsep alat transportasi yang punya nilai esensi berbeda. Keduanya sulit disatukan, seiring dengan banyaknya perdebatan soal yang terbaik antara kedua kendaraan ini… Fansboy satunya bilang sepeda motor lebih praktis, sementara Fansboy kompetitor punya alasan kuat soal keamanan & kenyamanan. Nah, Mari sejenak kita tinggalkan debat kusir tersebut sambil membuka mata lebar melihat Snaefell Laverda Sidecar… Ya, Karena yang satu ini adalah perpaduan ciamik antara Sepeda Motor & Mobil sekaligus dalam satu kendaraan ! Penasaran ? Yuk, Sama-sama kita intip Brosist… Cekidots !

 

Snaefell Laverda Sidecar

 

Adalah Francois Knorreck, Pria berkebangsaan Perancis yang selalu ingin membuat hal baru yang terlintas di pikirannya. Namun, Kali ini idenya sangat gokil, bahkan bisa dibilang gila, Karena Knorreck coba untuk menggabungkan motor dan mobil sekaligus !! Semua dimulai tahun 1993, Saat Francois Knorreck coba untuk modifikasi Laverda 3CL nya menjadi sosok Sidecar… Tapi sayangnya, Sidecar sepertinya terlalu simple untuk Pria asal Perancis tersebut – Maka kemudian ia putuskan untuk mengkustom “Sidecar” nya, menjadi “Car” alias mobil !

 

Pengerjaan ide yang cukup gokil tersebut tentunya bukan hal yang gampang loh yaa Brosist… Dibutuhkan banyak pekerja, menghabiskan budget hingga €15.000 atau sekitar Rp. 225 Jutaan dan 10 tahun masa pengerjaan. Ya, 10 tahun !!

Yang lebih bikin greget lagi, Ternyata proyek yang dinamakan Snaefell tersebut nggak cuma asal jadi semata loh Brosist. Karena Knorreck juga menginginkan karya nya tersebut bisa dikendarai di jalanan, plus menggunakan part & material yang sangat berkelas ! Mulai dari penggunaan carbon fiber, hingga limbahan sparepart dari supercar kenamaan layaknya Audi, BMW, Renault, Citroen & VW… Gokil nggak tuh Brosist ??

 

Snaefell Laverda Sidecar

Snaefell Laverda Sidecar

Snaefell Laverda Sidecar Snaefell Laverda Sidecar

 

Hasilnya ? Luar biasa Brosist ! Sebuah konsep gabungan antara sepeda motor & mobil yang menakjubkan ! Basis sepeda motornya (Laverda 3CL) diberikan sentuhan body anyar menggunakan bahan Carbon Fiber. Lampu depannya menggunakan Kawasaki GPZ1000RX, Sementara buritan nya memakai replika ala Honda NR750 yang eksotis… Sementara itu, Suspensi depan – Swingarm – Suspensi belakangnya dikustom sendiri menggunakan Alumunium Alloy agar ringan dan lebih mudah dikendarai meskipun menggunakan sidecar yang memang cukup berat.

Beralih ke bagian mobilnya (ebusyed, ngejelasinnya ribet juga yak, dari motor ke mobil, wkwkwk) Interior nya dibuat secara handmade menggunakan bahan premium ala Supercar yang mampu menampung 2 orang sekaligus, Malah finishingnya dikatakan setara dengan OEM, ujar kneeslider… Sementara eksteriornya mengusung bahan full serat karbon yang dilapis cat merah ala produk ferrari… Oiya, Sistem buka-tutup pintunya juga sudah pakai model ala Lamborghini loh Brosist, Bahkan komplit lengkap dengan seatbelt juga ! Edyaann euy ! Wah, Suzuki & Honda mungkin bakal jadi yang paling ngiri deh ya, kalau lihat Ide gila ala Perancis yang sukses direalisasikan ini… wkwkwk

 

 

Well. . . Nantinya kalau masih ada yang bertanya : Mending motor atau mobil ?? Nah, Brosist bisa jawab “Keduanya” tuh…. wkwkwkwk. Karena konsepnya ternyata sudah diterapkan di Snaefell Laverda Sidecar !!

 

Snaefell Laverda Sidecar
Snaefell Laverda Sidecar Bukan Sekedar Konsep, Tapi bisa dipakai juga lho !

 

Baca juga yang unik lainnya yaa Brosist !

 

 

Lamborghini Motorcycle V12 7

Motor Bermesin Lamborghini V12, Gokil Gilaaa !!

 

Dirt Drag Racing

Dirt Drag Racing, Balap Drag Ekstrim di Lintasan Tanah !!

 

Suzuki GSX-R400 Delivery

Suzuki GSX-R400 SP “Delivery” Version !

 

nsr-rongsokan-3.jpg.jpeg

Honda NSR150 – Series, Nasibmu Disana…

 

Anak Sekolah Pakai Moge 2

Anak Sekolah Bawa Moge ? Gokil Bro !!

 

Rongsokan 2-Tak

 Ini Dia Surganya Para 2-Tak Speed Lovers !!!

 

Yamaha TZM 150 Gress 2

Minat Motor 2-Tak Legend Kondisi Baru ? Nih Dia !

 

Yamaha FZ400R Rongsokan

Disini Disayang Disana Dibuang, Yamaha FZ400R Inline-Four !!

 

Cewek Gagal Naik 2-Tak 2

Jangan Biarkan Ladybikers Pemula Geber Motor 2-Tak Sendirian !

 

Standar Samping Ceker Ayam 4

 Standar Samping Model Ceker Ayam, Ada yang Mau Coba ?

 

Piringan Cakram Gear 5

Gear Belakang Dipakai Jadi Piringan Disc Cakram ! Edaaann !!

16 comments

  1. hmm.. tambah greget kalo ‘car’nya dikasih kemudi juga, kalo bosen pake motor, naik pake ‘car’ sampingnya 😀

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s