WTH : Loh, Motor Ini Velgnya Melayang ?

 

Velg Tembus Pandang

 

Apa yang ada di benak Brosist kala melihat gambar diatas ?? Kalau yang difikirkan EA’s Blog sih, “Wuih kerenn ! Jaman sekarang bisa membuat velg sampai melayang tanpa terlihat penyangga (spoke) nya !”. Eits, Tapi tunggu dulu ? Apakah velg diatas benar-benar evolusi teknologi sehingga nampak melayang ? Atau menggunakan pin penggerak yang tembus pandang ?? Atau justru aslinya tidak se-kompleks itu ?? Yuk, Kita cari tahu jawabannya….

 

Motor custom bergenre Cruiser-Bike ini sukses terjepret di acara Redskin Rally di Gravesend, Inggris – berdasarkan report VD. Awalnya sih nggak ada yang aneh sampai saya nengok bagian kaki-kakinya… Iya benar sekali, Velg nya kayak yang “ngambang” gitu deh Brosist. Ibarat nggak pakai spoke / palang cast wheel lagi tuh ! Gokil euy yang modif !

 

Velg Tembus Pandang

 

Tapi setelah dilihat-diraba-diterawang (haiyaahh), dan baca penjelasannya, Ternyata nggak sekompleks yang saya kira euy… Ya, Sebenarnya ini adalah velg biasa yang diberi sentuhan kreatif oleh empunya. Kalau di Indonesia, Velg ini terkenal dengan nama “Velg Dop” atau sebutan bahasa kerennya bernama “Velg Monoblock“, yang sempat booming awal era millenium silam – hingga saat ini masih banyak digunakan di kalangan pecinta Vespa dan motor klasik lainnya.

Velg yang bagian tengahnya berupa piringan logam tersebut lantas diberikan lapisan kedua dengan bahan cermin, kemudian di polish hingga super kinclong. Hasilnya bisa dibilang bikin kaget juga lho Brosist, Pokoknya mantep deh… Sekilas, Pantulan gambar yang dihasilkan oleh cermin mampu menipu siapapun, Apalagi kalau dilihatnya dengan angle yang tepat & bagi yang gaptek modifikasi nyeleneh kaya EA’s Blog ini… Tapi begitu dilihat dengan seksama, baru deh kelihatan bohong nya, hahahaaa…. Nah, Biar nggak penasaran coba perhatikan deh bagian yang EA’s Blog berikan tanda panah…

 

Velg Tembus Pandang

 

Sebenarnya juga ada metode lainnya tuh Brosist, Seperti menggunakan bahan Polycarbonate sebagai pengganti logam untuk Dop Velg nya. Seperti yang bisa Bro & Sist lihat pada gambar Suzuki Hayabusa Custom yang berada di akhir postingan ini. Pengerjaannya dijamin jauh lebih rumit, dan pastinya membutuhkan biaya yang nggak sedikit deh… Beda sama metode pertama diatas.

Anyway, Ada yang sempat tertipu sebelum baca penjelasannya ? Tenang aja, Saya juga sama koq ! Wkwkwkwk… By the way, Ada modifikator tanah air yang pengen nyoba ? Keren euy, Gokil… Atau justru sudah banyak yang pakai ??

 

Velg Tembus Pandang Velg Tembus Pandang

 

 

Baca Juga yang Lainnya yaa Brosist…

 

 

Kawasaki Ninja 80RR

Ini Dia Kawasaki Ninja 80RR, Mungil Nan Ganas !

 

Yamaha FZ400R Rongsokan 8

Disini Disayang Disana Dibuang, Yamaha FZ400R Inline-Four !!

 

RC116 Test

Motor MotoGP Jadul Ini Ternyata Cuma Pakai Rem Sepeda !!

 

Anak Sekolah Pakai Moge 2

Anak Sekolah Bawa Moge ? Gokil Bro !!

 

Rongsokan 2-Tak

 Ini Dia Surganya Para 2-Tak Speed Lovers !!!

 

Cewek Gagal Naik 2-Tak 2

Jangan Biarkan Ladybikers Pemula Geber Motor 2-Tak Sendirian !

 

Die Cast Unik Full Size 3

Bosan Koleksi Die-Cast Motor ? Ini Dia Full-Scale Die-Cast !!

21 comments

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s