Minat Motor 2-Tak Legend Kondisi Baru ? Nih Dia !

 

Yamaha TZM 150 Baru 2

 

Ngomongin soal motor 2-Tak 150cc Legend pasti nggak bakal ada matinya deh. Namanya juga “Two Stroke Never Dies” ! Performa mengerikan untuk ukuran motor berkubikasi mungil, Material dengan kualitas menakjubkan, plus Aura Kasih #eh Klasik yang tetap Cantik, Asik dan bikin orang Melirik, pastinya adalah mimpi bagi para pecinta 2-Tak di Tanah Air, Termasuk EA’s Blog… Tapi, Karena umurnya yang sudah lebih dari 1 dekade (bahkan ada yang sudah 2 dekade), Tentu kondisi secondnya sudah tak lagi prima layaknya motor baru.

Di Indonesia pun tak jarang kita temui motor legendaris yang sayangnya dalam kondisi penyakitan, malah sampai ada yang “sekarat” juga lho. Meskipun masih banyak juga yang ada dalam kondisi sehat dan bikin ngiler. Karena tak bisa dipungkiri, Memang butuh effort ekstra untuk merawat motor satu ini… Tapi, Kalau Brosist memang sudah terlanjur ngiler motor 2-Tak Legend tersebut, dan ingin memboyongnya dalam kondisi baru, Nih dia jawabannya… Cekdisot !

 

Kawasaki Victor S Yamaha Tiara S Yamaha ZR120 Honda Beat R

 

Sudah lihat gambar diatas ? Ya, Gambar tadi adalah Kawasaki Victor S (Leluhur Ninja R/SS), Serta Yamaha Tiara yang masih dalam kondisi gress alias baru ! Bahkan joknya juga masih dibalut plastik kayak motor baru turun dari dealer, hahahaa. Dan nggak cuma itu saja, Ada juga deretan motor lain yang nggak kalah legendaris layaknya, Yamaha TZR150 R, Yamaha ZR120, Honda Beat 105, Suzuki ER125, RM125, Kawasaki Magnum LC, hingga KRR-SE PDK-Tsukigi juga ada lho… Dan semuanya dalam kondisi gress, alias baru alias masih bau toko. Edaaann banget deh ah !

 

Yamaha TZM 150 Gress

Yamaha TZM 150 Gress 2 Yamaha TZM 150 Gress 3

 

Yang bikin saya terdiam, Ada sesosok Yamaha TZM 150 yang masih kinyis-kinyis banget Bro-Sist. Joknya masih tertutup plastik, Bahkan labelnya pun masih ada, dan yang lebih bikin tercengang lagi itu Odomoternya cuma 00001 alias baru 1 Km, alias Masih Gress banget… Ajegile, Siapa yang nggak ngiler ! Saat Yamaha TZM 150 di Indonesia jadi bahan rebutan para kolektor dan pecinta 2-Tak, bahkan untuk TZM yang penyakitan sekalipun, Disana mereka masih sedia yang masih baru.

 

Kawasaki Blok Gold

Kawasaki KRR-SE Suzuki ER125 Kawasaki Magnum LC Kawasaki Magnum LC 2 Yamaha TZR 150

 

Meskipun sang pemberi info meyakinkan kalau Kondisi motor disana kebanyakan masih gress alias baru (ada juga yang second), Tapi kondisinya jelas nggak semulus bagaikan motor modern yang ada di era sekarang ini loh ya… Yup, Kondisinya dikabarkan sudah dipenuhi debu, dan scratch ringan di sekujur bodinya lantaran terlalu lama berada di dealer. Ya maklum lah, Motornya sendiri ada yang seumuran kayak EA’s Blog loh Brosist, Jadi ya wajar lah…

Sayangnya, Lokasinya berada di Negara tetangga kita, Thailand euy. Sama seperti Tempat Rongsokan Motor 2-Tak yang pernah EA’s Blog posting sebelumnya dan bikin mupeng banget deh… Eits, Tapi kali ini ada Map lokasinya koq –  Jadi bagi yang deket di Thailand, atau mungkin ada yang sedang berada di sana, plus minat sama motornya, Mungkin bisa tuh dipreteli dan diorder ke Indonesia… Kalau saya sih Yes, Nggak tau kalau Brosist sekalian. Duh seandainya saya punya uang yang nggak berseri, Itu Yamaha TZM nya bikin mupeng banget dah ah… Salam Ngiler aja deh.

Oiya buat yang nanya Lokasinya, Nih Map & Nomer yang bisa dihubungi… Mungkin mang maung Macantua.com yang sering bolak-balik kesana ngerti… Kalau saya sih sedih, Soalnya nggak bisa baca hurufnya, Hiks.. wkwkwk… Oiya, Thanks buat Kang Ichunk Purwanto buat eMailnya, Maap ya kang baru dipublish, Masuk spam euy…

 

Peta & Lokasi Dealer

 

Baca Juga yang Lainnya yaa Brosist…

 

 

Rongsokan 2-Tak 6

Ini Dia, Surganya Para 2-Tak Speed Lovers !!

 

nsr-rongsokan-3.jpg.jpeg

Honda NSR150 – Series, Nasibmu Disana….

 

 Dash 3

Honda Nova Dash 125, Ayago Kencang yang Sesungguhnya

 

Tiara 6

Yamaha Tiara 120, Ayago Eksotis nan Legendaris dari Yamaha !

 

FZR First

Yamaha FZR 150, Mbahnya V-Ixion & YZF R15 Bermesin V-Twin 150 cc !!

 

KRR SSR2

The Story of Legendary Kawasaki Ninja 150 !

 

 TZM

Yamaha TZM 150, Perpaduan Eksotisme & Kebengisan

 

NSR vs RGV

Mengingat Kembali Motor Super 150cc 2-Tak ! TZM, RG150 II, KRR-SE, NSR SP

 

Touch Plus2

Yamaha Touch 125, Slim, Ringan, Kencang !

 

Beat R 105 2

What ! Ternyata Ada Lagi 2 Honda Beat Lainnya ! Ada Apa dengan Beat ?

Iklan

47 comments

  1. WTF pengenn….. 😀
    dulu blog IWB jg prnh ngepost kayak gini, tentang dealer di pulau jawa yg masih nyimpan motor” lawas 2t dan 4t kondisi gress.

  2. Oiya,beberapa bln kmaren ane smpet liat beberapa motor megapro primus di ambil dr dealer besar d ciledug,kondisinya uda debuan,ban mpe pd kempes,g tau mo dibawa kemana..

  3. ralat mas eno, itu bukan suzuki er 125, tpi suzuki ts125 ER versi lama yg belum monoshock. Jenisnya sih sama dg TS 125 ER yg edar di indonesia, hanya beda monoshock aja

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s