Spesial : Ini Dia Evolusi Sport 250cc Yamaha, Dari Masa ke Masa !

250cc Gens 1

 

Berbicara tentang Sport 250cc Terbaru milik Yamaha atau yang kini kita kenal dengan Nama YZF R25, Dijamin gak ada habisnya deh Brosist !! Mulai dari desainnya yang Fresh, Output Powernya yang membuat terkesima serta beragam fitur “wah” yang ditawarkan, Memang membuat ngiler beberapa kalangan bikers yang tak sabar ingin segera memboyongnya. . . Tapi kali ini kita tak akan membahas YZF R25 secara keseluruhan ya Brosist, Mari sedikit kita geser topik pembahasan kita ke Para Pendahulunya sebelum YZF R25 ini lahir. . . 

Motor apa saja sih para pendahulu dari YZF R25 atau lebih spesifiknya Leluhur 250cc ala Yamaha dari Masa ke Masa, dari Generasi ke Generasi ??

Yuk, Sama-sama kita intip Brosist. . . Ini Dia Artikel History Spesial ala EA’s Blog : Tribute to Yamaha YZF R25 !!!

Cekdisott !!

 

1. Yamaha DT 250

 

1968 DT 250

 

Yamaha DT250 adalah Jajaran Sport 250cc Yamaha yang Tertua alias yang pertama menyandang gelar Sportbike 250cc Yamaha. . . Yamaha DT250 diperkenalkan pertama kali pada tahun 1968 hingga terakhir diproduksi pada tahun 1981. . . Motor ini mengusung genre Sport Dual-Purpose yang mampu melibas aspal serta jalanan berlumpur, seperti layaknya kepanjangan dari Namanya (DT 250 = Dirt Track 250cc). . .

 

1981 DT 250

Yamaha DT250 Edisi Terakhir tahun 1981

DT 250 dibekali Mesin 246 cc, 2-Tak, Single-Cylinder, Berpendingin Udara. . . Muntahan powernya sanggup mencapai 22,8 HP pada generasi pertama hingga disempurnakan menjadi 32 HP pada edisi terakhirnya. . .

Desain motor ini benar-benar sangat Klasik namun tetap Everlasting & Enak dipandang deh Brosist, Mirip banget dengan Motor Sport Retro-Modern yang dikeluarkan baru-baru ini layaknya Estrella 250, CB223 ataupun TU 250. . . Untuk mendukung genre Dual-Purpose nya, Yamaha DT250 juga dibekali Suspensi Depan Fork Teleskopik yang panjang lengkap dengan Ban Model Tahu yang identik dengan jalanan lumpur. . .

 

Lanjutkan ke > Yamaha DX250

37 comments

  1. FZR 250R sungguh tiada tara! nih motor super banget, super bengis mesinnya, super desainnya, bahkan disandingkan dengan motor2 baru 250cc sekarang tetap menang keren ini desainnya, sumfahh!!!!! nice article masbro… keep sharing 😉 berharap suatu saat bisa memiliki atau sekedar merasakan menunggangi motor legendaris super ini 🙂 Oiya, di Indo masih ada ngga ya yg punya nih motor?

    • Thanks banyak masbro buat apresiasinya. . . 😀
      Kalo di indonesia kayaknya gak ada deh massbro (IMHO), Kalaupun ada mungkin hanya beberapa biji saja. . . Soalnya di luar negeri pun motor ini sudah terkategori jarang bgt. . . 😀

  2. Wooowww artikel nu bener bener mangstabh kangbro.. saya jadi apal sejarah motor 250cc Yamaha.. keren lah.. di lanjuuuut..

  3. Ente melupakan serrow 250 atau fazer 250 gan yg jadi cikal bakalnya yamaha scorpio z 225 di indonesia

  4. Nice artikel,lanjutkan bro seru ni artikel kaya beginian,terus semangat bro.. Nuhun nyomot gambarnya ya mas. Hehehe

    • Wah haturnuhun masbroo. . . seneng rasanya kalo ada yg apresiasi 😀 Siap massbro, Insyaallah bakal ada terus artikel kek begini. . .
      Silahkan masbroo dicomot aja. . . maklum seadanya hehehe 😛

  5. Blog nya bagus, banyak kenangan sekaligus pengetahuan. Satu pelajaran yang bisa dipetik, ternyata motor-motor jadul jauh lebih gokil daripada motor jaman sekarang.

    • Wahh, Terima kasih banyak masbroo buat apresiasi-nya. . . Saya harapkan juga demikian, Pembaca disini bisa dapat info soal motor legendaris jaman dulu kala. . . Soalnya sayang banget kalau dilewatkan 😀

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s