Suzuki India Sigap Merespon Isu Karat di Gixxer 150 !! Indonesia ??

 

Gixxer Berkarat 3

 

Berhubung lagi hangat membahas naked-bike entry level seperti di artikel Differensiasi Naked-Bike 150cc Entry Level sebelumnya… Kali ini bahasannya masih seputar Naked-Bike, tapi yang berasal dari India sana, Yaitu Suzuki Gixxer 150. . .

Setelah melewati masa sulit karena diterpa isu Karat, atau bahasa Vickinesia nya Karatisisasi… Akhirnya kabar gembira datang bagi pecinta Gixxer di India. . . Bukan karena kulit manggis kini ada ekstraknya, Tapi Karena ternyata Pihak Suzuki India menerima isu tersebut dan langsung melakukan aksi cepat !

 

 

Seperti dilansir motorbeam, Suzuki India langsung merespon issue yang berbau tak sedap ini dan akhirnya melakukan investigasi ringan. . . Dan hasil yang didapat ternyata cukup mengagetkan (atau bisa juga tidak)… Karena diketahui Suzuki Gixxer 150 yang terkena ”penyakit” karatisisasi di bagian cakram depan, setang, baut, knalpot, dll tersebut, ternyata dimiliki oleh konsumen yang berada di sekitar pesisir pantai. . . Dari hasil penelusuran lanjutan, akhirnya terkuaklah bahwa udara di sekitar TKP mengandung kadar garam yang cukup tinggi. . .

 

Seperti yang Brosist pernah baca di Artikel Metalurgi ala EA’s Blog… Kandungan air laut & udara/uap air yang memiliki kadar garam tinggi, memang diketahui mampu mempercepat proses pengkaratan. . . Terlebih apabila bahannya berupa Besi (Iron)…. Seperti yang ditemukan di part berkarat Suzuki Gixxer 150. . .

 

Gixxer Berkarat 2

Karat di Cakram Depan Suzuki Gixxer 150….

 

 

Asyiknya, Suzuki akan bertanggung jawab dengan mengganti bagian yang sudah terlanjur cinta *eh karat tersebut secara gratis !! Pemilik Gixxer di India sana bisa langsung mengunjungi service center resmi dari Suzuki India, kemudian mendapatkan pengganti part yang berkarat tersebut. . .

Yang lebih asyik lagi… Suzuki berjanji untuk memperbaiki material Naked Bike bertampang macho miliknya di tahun depan loh Brosist ! Yaa, Itu berarti Suzuki d India bakal memberikan lapisan coating baru, agar partnya tahan terhadap karat di Gixxer 150 lansiran 2015 mendatang. . . Waah, Ajib nihh… Karat sedikit langsung diurus, Indonesia Kapan yaaaa ??

 

 

 

Well. . . Menyimak dari kisah Suzuki India… Seharusnya bisa menjadi contoh bagi Pabrikan Tanah Air Kita yaa Brosist. . . Tak cuma Suzuki yang notabene satu induk, Tapi harusnya bisa menjadi contoh bagi semua pabrikan. . . Kenapa ? Karena terakhir EA’s Blog juga sering memperhatikan issue tak sedap yang melanda salah satu Sport Bike 150cc Tanah Air, yang juga berkarat di bagian cakram depannya !!

Jangan sampai karena diberitakan oleh salah satu Blogger Tenar baru diusut permasalahannya !! Atau (amit-amit jangan sampai terjadi) menunggu jatuh korban dulu baru diperbaiki !! Peka lah terhadap produk sendiri… Muosok nunggu sampai sasis & swingarm patah, atau komstir hancur berantakan baru diperhatiin. . . Niat jualan atau memeras konsumen ?? Lahwong di India yang cuma karat seuprit di Suzuki Gixxer 150 aja langsung cepat tanggap koq !!

 

 

So, Karat di Suzuki Gixxer ? Sudah Beres tuh !

Indonesia Kapan yaaa ??

 

Gixxer 3

 

Baca Juga yaa Brosist. . .

 

Ini Dia Differensiasi Naked-Bike (Entry Level) 150cc Tanah Air !

Suzuki Gixxer 150 Berpower 14,8 PS & Dibanderol 16,2 Jutaan !

Kabar Suzuki Gixxer Ke Indonesia Kembali Merebak, Bakal Dibekali Injeksi !

Ini Dia Chart Recall Motor Terbanyak di Luar Negeri ! Indonesia ??

Bimota V-Due, Motor Revolusioner 2-Tak yang Membunuh Tuan nya !

Saat Visordown Berbicara Tentang Sport 250cc Honda…

Duel Kelas Bebek Super, Racun “Mematikan” Untuk Anak Muda ?

Iklan

37 comments

      • Yg bikin tmbh nyesek dealer biasanya krng bs menampung keluhan konsumen di saat service/keluhan lainnya pada unit.terkesan terburu2.beda sm bengkel pinggir jln,kita bs ngbrol smbl si mekanik ngrjain tu motor,dn tentunya di temani secangkir kopi dan rokok,juozzzzz.hanya di peugeot sy nemuin pelayanan sprti itu

      • Nah ini dia, kembali lagi karena mengejar kuantitas penyervis (baca:untung)…. tapi kalau di bengkel pinggir jalan kita suka ragu karena gak resmi, akhirnya ahh sudahlah…. mumetttt 😀

        Btw, Peugeot mobil yaa kang ??

  1. Di luar negeri sana, recall itu “biasa” aja, berita pasti ada, cuma santai aja.
    Beda sama di sini, begitu ada recall, semua jadi “gila” dan akhirnya dapat bahan baru buat di-BC, masih “dangkal” bung 😀

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s