Analisa Skutik Anyar Yamaha Mio 125cc “Bluecore”, Desain & Styling !

 

Mio Bluecore 2

 

Brosist sekalian…. Kemarin EA’s Blog baru saja mengikuti Blogger Gathering bersama Yamaha (YIMM) yang digelar di sebuah pusat perbelanjaan di Kelapa Gading. . . Tak tahu mengapa, Acara kemarin koq membuat EA’s Blog merasa lelah, suntuk & mumet, banget saat sampai di rumah yang jaraknya cukup jauh dari TKP Gathering…. Jadinya, Baru sempat posting lagi soal New Mio 125cc dehh 🙂 *CurcolMode:ON

Oke deh, Daripada file-file Mio 125cc di Kamera poket EA basi, Lebih baik kita bahas seputar skutik anyar Yamaha yang di “ciluukk baa” kan di acara kemarin. . . Cekidots !!

 

Desain Depan Ala “Beat” Modifikasi !

 

 

Mio Bluecore 1

 

Sayang sungguh sayang, hanya bagian depan dari Mio 125cc lah yang diungkap saat acara kemarin. . . Diungkap sesaat sebelum dan sesudah acara tegang bareng ( karena disuguhi film horror, entah apa hubungannya dengan skutik anyar yamaha ini -_- ), Sesungguhnya ini bukanlah hal baru karena sosok depannya memang sudah diungkap sejak IMOS 2014 silam. . . Basi ?? Yaa jujur-jujuran saja ini jelas basi !! We want more !!

 

Mirip Beat ?? Yaa ini sudah tak bisa dipungkiri lagi, dan sudah banyak yang berkata demikian tentang Mio 125cc ini. . . Bahkan sebagian penonton film pun banyak yang berceloteh ” Itu Motor Pabrikan sebelah yaa ? , ” Itu Yamaha Beat ” atau ” Pantes dikerudungin (ditutupin), Orang itu motor Hon** koq ! “, yang membuat suasana berubah menjadi penuh canda & tawa. . .

 

Menurut EA’s Blog, Motor ini bagaikan sesosok Beat dengan sentuhan modifikasi yang membuatnya terlihat semakin sporty & catchy. . . Dengan tambahan lampu senja keren (sayang, sepertinya bukan LED), Lampu Sein yang posisinya terpisah dari lampu utama, Guratan Desain yang semakin tegas & Lekukan Body yang semakin tajam dan sporty bagaikan “Dual-Layer Fairing” ala Yamaha YZF R-Series. . . Sayang, Beberapa bagian Mio 125cc lainnya masih ditutup sticker euy Brosist….

 

 

Well. . . Bagaimana Brosist, Apakah setuju dengan analisa EA’s Blog tentang desain New Mio 125cc “Bluecore” ini ?? Di kesempatan selanjutnya, Kita akan membahas tentang kaki-kaki dan kesiapan Mio 125 ini menjajah pasar skutik yang angka penjualannya sangat menggiurkan. . . Oleh karena itu, stay tuned bareng EA’s Blog yaa Brosist. . .

 

So, Yamaha Mio 125 “Bluecore” ! Sampaikan pendapatmu Brosist !??

 

 

Mio Bluecore 5

Baca juga yaa Brosist. . .

 

Ini Dia Alasan Yamaha YZF R25 Laris Manis, Mengungguli Penjualan Ninja 250 !

Part Yamaha Byson Mulai Distop Vendor, Tanda Kehadiran Next Byson FI ?

Yamaha Byson 250cc, Engine Swap Jepang – India – Tiongkok !

Yamaha X-Ride Semakin Moncer !

Yamaha YZF R125 Dinobatkan Menjadi Sportbike Jepang Terbaik, Mantap !!

Sport Murah Yamaha Sudah Masuk Tahap Pengetesan, Siapkan Kameramu !

Banderol YZF R15 Naik 1,1 Juta. . . Loh Koq Ada Yang Janggal ?

Tahun Depan, Banyak Kejutan Anyar Dari Yamaha ! Yuk Kita Telusuri…..

Yamaha GT125 Edisi Garuda, Fighting Spirit of Indonesia !!

Spesial : Ini Dia Sejarah Pabrikan Yamaha, Dari Masa ke Masa !

34 comments

  1. desain cakramnya mirip kaya matic honda. coba deh diperhatikan, desainnya beda sama matic2 yamaha yg beredar sekarang. positif ini mah yamaha beat yg cakramnya pindah posisi ke sebelah kanan. ngoahahaha

      • sangat2 butuh effort bro. apalagi nanti ditambah fitur acg dan iss. masyarakat ga akan paham apa itu blue core. esp aja banyak yg ga paham makanya honda cuma menggembar-gemborkan fitur acg starter sama iss nya yg lebih ngena dan terasa langsung ke konsumen. apalagi kalo sampe masyarakat tau bahwa kaki2 mio masih cungkring begono, makin sulit bro dengan image matic yamaha si kaki geal geol buat ngerontoki hegemoni beat acg iss.

  2. wih beat kw2…klo diliat bkalan tumbang juga ama beat kw1secara klo ada kw1 ngapain bli kw2 mlu pkenya..yamaha designya bagus2 eh krang kya gini bkin mlu ati..padahal desig yg ada bisa lbih dikembangkan lgi biar ada identitas diri…krang klo kya gni dibilang mio mlah wajah mirip beat …jdi produk hasil slingkuhan…yah sudahlah jdi beat kw2aj…trus teknologi mesin bluecroot or bluecor sama aj hon pun punya yg namanya isp tpi honda teknologinya mesin ama pitur yambung contoh iss..tekan mka sistem akan berkerja ke msin jdi bisa dirasakan langsung kerennya teknologi yg mengerti anda bukan anda yg harus mengerti teknologi..untuk cc besar akan jdi bumerang bila bensin naik so minset orang2 trutama yg dipelosok cc besar bikin lebih boros yg cc kecilnya aj boros apa lgi ini yg lbih besar…yg jlas bluecor orang tdk dpat merasakan pitur yg ada dimesin so tdk ada tombol atau saklar beda dgn isp singkron kedlm pitur motor ini contoh iss lebih berkesan yata teknologinya mau irit tekan tombolnya dar…yakin dah iritnya mcin mti dri gasdkit yala dah…blucor teknologi masadepan gmana..aduh bkin pning klo cuma porgetpiston trus istilah gesekanrendah apalah itu sama aj dgn teknologi sejenis…tpi telnologi dan pitur yg seirama blm ada dimtik yamaha…yah mudah2han laku aj…v …ngoooong

  3. Wuiiihhh…ditutup pake lakban (bener kan itu lakban..??)…gak banget gitu loh…!!? wkwkwk..
    btw kenapa msh ditutup2in yak…malah bukan bikin penasaran ini mah…bikin kesel…hehehe…piiisss

  4. SEMUA MATIC YAMAHA DESAINNYA DIRUSAK OLEH PILIHAN UKURAN BAN YANG TERLALU KECIL DAN TIDAK PROPORSIONAL DENGAN BODY-NYA YANG GAMBOT.

    Coba kita cari alasan yang paling LOGIS kenapa Mio M3 (juga matic lainnya kecuali X-Ride) masih pake pelk dan ban, juga spion punya M1 (Mio jyadu):
    1) Dimensi : Berbeda dengan Mio Sporty yang imut, Mio-J dan juga Mio M3 dimensinya lebih gede, apalagi SoulGT dan Xeon, sangat GAK PROPORSIONAL kalo tetep dipakein ban 70/90 dan 80/90
    2) CC Naik/tenaga makin gede; gak ada alasan gak kuat narik ban gede
    3) Keiritan: Takut gak irit kalo narik ban lebih gede? Ah … irit gak irit kadang tergantung cara bawa motornya juga. Apalagi blucore katanya bisa irit sampai 60 kmpl.
    4) Pengaruh ke ergonomi berkendara? Ah, ane dua kali beli Mio Soul, dan dua-duanya ganti ban 80/90 dan 90/90, dibawanya asyik-asyik aja
    5) Harga; selisih harga ban gak seberapa, dibanding “mindset” positif yang diberikan oleh konsumen kepada YIMM.
    Jadi…. GAK ADA ALASAN YANG LOGIS bagi Yamaha untuk tetap mempertahankan bagian kaki-kaki Mio untuk tetap cungkring itu ….

  5. sangat2 butuh effort bro. apalagi nanti ditambah fitur acg dan iss. masyarakat ga akan paham apa itu blue core. esp aja banyak yg ga paham makanya honda cuma menggembar-gemborkan fitur acg starter sama iss nya yg lebih ngena dan terasa langsung ke konsumen. apalagi kalo sampe masyarakat tau bahwa kaki2 mio masih cungkring begono, makin sulit bro dengan image matic yamaha si kaki geal geol buat ngerontoki hegemoni beat acg iss.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s