Tahun Depan, Banyak Kejutan Anyar Dari Yamaha ! Yuk Kita Telusuri…..

 

Yamaha Anyar

 

Brosist sekalian. . . Setelah meluncurkan Sport 250 cc “Fenomenal” nya, Yamaha YZF R25, Yamaha secara halus berkata tak akan mengeluarkan model terbaru (Newcomer) lagi di Tahun 2014 ini (Baca Artikelnya disini). . . Namun, Bersamaan dengan diluncurkan nya Skutik Varian Spesial, Yamaha GT125 Garuda, Pihak pabrikan gaputala ini mengungkapkan sesuatu yang mungkin bisa kita analisa. . . Tentunya, Menyangkut kehadiran produk terbaru Yamaha !!

 

 

Seperti yang dilansir detik, Salah satu petinggi Yamaha tersebut menyatakan akan membuat kejutan dengan gebrakan produk terbaru di tahun depan (2015). . . Menariknya, Yamaha bukan hanya nermain di satu segmen, Melainkan semua segmen loh Brosist !! Nah, Kira-kira Apa sajakah Motor Anyar tersebut ?? Yuk, Simak analisa ringan ala EA’s Blog berikut ini Brosist !!

 

 

Segmen Sport

 

 

R15 NVL

 

Segmen Sport adalah satu-satunya kelas yang kini bisa dibanggakan dari Pabrikan Garputala ini. . . Pasalnya, Di segmen Skutik & Bebek Tanah Air, Yamaha sudah terlalu kalah telak dibandingkan kompetitor dalam hal Kuantitas penjualan. . .

Nah, Meskipun sudah Unggul, Namun bukan berarti harus jumawa dan besar kepala !! Pasalnya, Pabrikan lainnya juga dikabarkan bersiap memasuki Pasar Sport yang sangat cepat berkembang, Terutama kelas 150 cc. . . Sosok yang dikabarkan segera dipasarkan untuk bisa hadir memperkuat lini Sport Yamaha ada di beberapa Produk Ini. . .

 

– Sport Entry Level Yamaha !

 

YS150 Fazer2

 

Siapa tak kenal Honda Verza ?? Sosok yang begitu fenomenal karena value for money yang mantap, Plus harga yang relatif murah, Membuatnya mampu menjadi sosok penopang kesuksesan jajaran Sport Honda bersama CB150R & NMP FI. . . Sayangnya, Yamaha justru tidak meng-counter attack saat Pabrikan sayap megepak tersebut melaunching Verza. . . Pihak Yamaha justru “Jual Mahal” dengan berkata tak akan memproduksi Sport yang berharga Murah (Baca Artikelnya Disini). . .

 

Namun, Sebuah berita yang cukup membuat kita nyengir hadir di Awal 2014 silam !! Yup, Pabrikan garputala ini akhirnya “ngiler” juga, Melihat kiprah kesuksesan Verza 150, Hingga mereka merubah pendiriannya dengan berencana ikutan memproduksi Sport Murah. . .

YIMM sendiri diberitakan akan mengembangkan sendiri Produk Sport Murah ini , Atau Jelasnya akan dibuat berbeda dengan produk Sport Low-End yang sudah ada di India ataupun Thailand. . . !! Hmmm, Byson dibanderol 18 Jutaan Maknyus tuh keknya. … wkwkwk 😀

Baca Juga : Yamaha (Akhirnya) Kembangkan Sport Murah untuk 2015 !!

 

 

– New Vixion Minor Facelift

 

NVL Vietnam

 

Kabar New Vixion Lightning akan mengalami Facelift memang sudah membahana di Jagad Blogsphere sejak beberapa Bulan Silam. . . Sayang, Karena belum adanya keterangan otentik yang lebih lanjut, Maka New Vixion Lightning Facelift ini pun harus tenggelam diantara hebohnya pemberitaan Sport 150 cc terbaru Yamaha, YZF R15. . .

 

Seperti yang pernah EA’s Blog bahas sebelumnya disini, IMHO Nampaknya perubahan pada Raja Sport Indonesia ini hanya akan terfokus pada ubahan kecil saja. . . Pasalnya, Raja Sport ini sudah memiliki desain yang mumpuni alias uptodate. . . Mungkin saja nantinya New Vixion Anyar akan diberikan sedikit ubahan saja terutama di bagian Headlamp & Spakbor belakang, Yang kini diketahui sebagai sisi lemah Sang Raja Sport ini. . .

Hal ini pun semakin tak bisa dipungkiri dan menjadi Wajib dilakukan oleh pabrikan Garputala. . . Pasalnya, Pabrikan kompetitor juga sedang mempersiapkan Unit Sport-Naked (Commuter) 150cc nya dengan tampilan anyar untuk menemani CB150R Streetfire !!

Baca Juga :

– Opini : Kemungkinan Yamaha New Vixion Mengalami Major Facelift Sangat Kecil !!

– Nah Kan ! CB150R Streetfire Facelift Adalah Varian Berbeda !!

 

 

– Yamaha Byson Injeksi !

 

New FZ8

 

Seperti yang sudah EA’s Blog beritakan sebelumnya (Baca Disini), Yamaha India telah meluncurkan Yamaha FZ-16 Injeksi atau yang dikenal dengan nama Byson di Indonesia. . . FZ-16 Injeksi atau Version 2 mengusung tampilan yang sedikit berbeda dibanding FZ lawas (Byson Indonesia). . . Jika sebelumnya FZ-16 mengandalkan lekukan macho nan gagah ala keluarga FZ-Series milik Yamaha, Kini FZ-16 Injeksi mengusung tampilan yang meruncing dan lebih Sporty. . .

 

New FZ12

 

Sisi mesinnya, FZ-16/Byson Injeksi tampil dengan jantung pacu baru yang justru memiliki kubikasi lebih kecil yakni 149cc (Sebelumnya 153cc). . . Walhasil, Byson Injeksi versi India ini harus mengalami penurunan Power yang cukup signifikan yakni hampir 1 PS Brosist !! Jika Versi sebelumnya Power maksimumnya berada di 14 PS, Kini FZ-16 Injeksi berada di Angka 13, 1 PS saja. . . Begitupun dengan Torsi Maksimumnya yang kini hanya 12, 8 N.m (Sebelumnya 13, 6 N.m). . . Untungnya, hal tersebut juga dibarengi dengan penurunan berat FZ-16 Injeksi ini sekitar 3 Kg. . .

So, Akankah Versi ini yang juga akan diboyong ke Indonesia tahun depan ?? Let’s Wait & See…..

 

Baca Juga : Yamaha FZ-16 FI Alias Byson Injeksi Resmi Dirilis !!

 

Lanjutkan Membaca >> Segmen Bebek (Jupiter MX King 150) !!

 

Iklan

19 comments

  1. Kita absen yah satu2

    ~ Yamaha Tricity
    ~ Mio 125
    ~ N-Max 150 (2PK)
    ~ Mx king 150
    ~ R25 Abs
    ~ Jupiter Z1 125
    ~ Byson Fi
    ~ Vixion Fit (Verza)
    ~ Vixion Facelift (Dohc 150 6 speed)
    ~ R25 Naked
    ~ Xeon, Soul Gt, Fino, X-Ride (125 blue core)
    ~ Off Road & Multi Purpose

  2. ya mahoo… q klo liat FBY diJalan bawa nya pgn sruduk aj.. biar Mampus.. jeleh bgt.. yamaha sukses jual motor gara2 rosi doang yg kebetulan banyak fans ditanah air.. sloganya smakin didpn.. klo kalah G mau ngaku.. klo menang Sombongya minta ampun.. ahir cerita usai nonton bareng berujung adu kecepatan diJln..

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s