WTH : Ini Dia 5 Helm Terunik di Dunia !

 

Helm Unik

 

Pernah lihat Helm yang unik nan kocak layaknya Helm Iron Man, Kamen Rider, ataupun Predator beberapa waktu silam ? Ya, Piranti safety pelindung kepala tersebut memang cukup unik. Tapi sayangnya, Yang disebutkan tadi tidak se-gokil list EA’s Blog kali ini ! Ah, yang bener Kang Eno ?? Beneran koq Brosist ! Helm yang bakal dibahas di kesempatan kali ini tak hanya unik, Tapi juga menunjukkan inovasi umat manusia yang kadang justru terlalu ekstrim dan di luar nalar… Penasaran ? Yuk, Langsung aja kita simak bareng-bareng, Cekidots !

 

Helm plus Wiper

 

 

Helm Unik - Whiper Helmet

Punya keterbatasan penglihatan saat riding dikala hujan, Lantaran visor yang tertutup air ? Nah, yang satu ini mungkin adalah jawaban untuk masalah tersebut… Helm plus Wiper !

 

Helm Unik - Whiper Helmet

 

Yup, Benar sekali ! Helm ini sudah dilengkapi mesin mungil penggerak wiper dibagian atasnya. Fungsinya seperti wiper di kaca mobil aja tuh Brosist – Untuk menyapu air di bagian kaca helm. Dan nggak cuma itu aja, Beberapa saat kemudian bahkan lebih nyeleneh lagi, Ada wiper khusus buatan tiongkok yang bisa plug & play di merk helm apapun (universal visor wiper)… Gila nggak tuh ! Nah, ada yang mau nyoba ? EA’s Blog sih nggak, wkwkwk…

 

 

Cover Helm

 

 

Helm Unik - Helmet Cover

Bosan dengan tampilan helm yang biasa-biasa aja ? Ingin gonta-ganti model helm tapi budgetnya terbatas ?? Nah, yang satu ini mungkin bisa dilirik Brosist sekalian nih… Cover Helm !

 

Helm Unik - Helmet Cover Helm Unik - Helmet Cover

 

Cover helm ini terdiri dari berbagai model yang tinggal disesuaikan dengan keinginan Bikers. Mulai dari yang berwarna polos, hingga karakter-karakter lucu, layaknya Elmo dan teman-temannya si Sesame Street ataupun Tontonan bocah yang fenomenal, Teletubbies… Eits, Tapi jangan salah loh ya, Cover helm ini sempat ngehits tahun 2000-an dulu lho ! Pasar utamanya adalah para hipsters yang ingin tampil idiot #eh beda. Saat ini Helmet Cover masih banyak dijual, Hanya saja pasarnya sudah jauh berkurang dibanding se-dekade lalu… Mungkin para hipsters tadi sudah pada “sadar” kali yaa ?

 

 

Helm Visor-Vu

 

 

Helm Unik - Visor-Vu Helmet

 

Mungkin inilah salah satu Inovasi Helm Unik nan Nyeleneh, Tapi dengan model yang masih masuk akal… Ya, Helm Visor-Vu ! Sebuah inovasi dimana helm mampu berfungsi sekaligus sebagai kaca spion !! Hah, Spion ??

 

Helm Unik - Visor-Vu Helmet Helm Unik - Visor-Vu Helmet

 

Bener banget Brosist ! Helm ini dibekali dengan moncong yang panjang bak sebuah helm Cross/Supermoto. Nah di bagian tersebutlah letak keunikannya… Di bagian moncong tadi terdapat 2 buah kaca mungil yang percaya nggak percaya, berfungsi bak kaca spion loh Brosist ! Helm unik ini pertama kali diperkenalkan oleh Malcolm Smith di era 70-an silam… Idenya sih menarik, Tapi sayangnya belum mampu menarik hati para pecinta helm konvensional.

 

Helm plus Kaca Spion

 

 

Helm Unik - Mirror Helmet

 

Sudah berfikir kalau ide Helm Visor-Vu diatas itu unik ? Coba lihat dulu versi pendahulunya di era 50’an silam ini… Helm plus Kaca Spion yang pertama kali dipopulerkan oleh pebalap Isle Of Man TT, Pete Rannie, Helm plus Spion !!

 

Helm Unik - Mirror Helmet

 

Ide helm ini sebenarnya cukup sederhana, Yakni menambahkan besi pengikat untuk menempatkan kaca spion di Helm. Tentunya bakal sangat membantu di dunia balap (basis asli pembuatan helm ini), agar usernya mampu mengawasi pergerakan lawan di belakang. Lagipula, Motor balap tulen selalu dilahirkan tanpa spion, Iya nggak ? Lantaran inovasinya yang terbilang unik, Helm plus Kaca Spion ini sampai pernah jadi Cover di majalah Popular Science loh Brosist ! Tapi sayang, Nggak pernah sampai diproduksi massal, Lantaran dinilai bakal menyusahkan untuk penggunaan sehari-hari… Saat EA’s Blog iseng-iseng googling, Eh ternyata di dunia sepeda gowes Helm ini juga terkenal lho !

 

 

Helm Kincir Turbo

 

 

Helm Unik - Turbo Visor Helmet

 

Mungkin inilah helm terekstrim yang pernah EA’s Blog lihat seumur hidup. Nyentriknya bagai Topi Smitty Werbenjagermanjensen #1 di kartun Spongebob Squarepants edisi Topi… Ya, Helm ini adalah pendahulu dari Helm plus Wiper yang sudah EA’s Blog bahas di poin sebelumnya. Sang Helm unik pengusir air hujan, Helm Kincir Turbo !

 

Helm Unik - Turbo Visor Helmet

 

Di era 1960-an silam, Tentunya para bikers belum mengenal yang namanya visor… Bahkan Pebalap MotoGP di era tersebut pun masih menggunakan helm catok. Nah, Demi meningkatkan visibilitas riding saat hujan, Maka tercetuslah sebuah ide untuk membuat helm unik ini.

Prinsip kerjanya sederhana, Sebuah kincir berbahan plastik tembus pandang diletakkan di depan muka usernya. Kincir tersebut mampu berputar saat diterpa angin, persis layaknya kincir angin mainan anak kecil. Nah, Kincir yang berputar tersebut berfungsi sebagai penangkal air hujan agar tidak mengenai muka ridernya… Tapi jangan salah loh Brosist, Helm ini ternyata pernah digunakan oleh Graham Hill di ajang Formula 1 (F1). Bahkan juga dipakai oleh Legenda MotoGP, Jim Redman, Mantan penunggang Honda RC149… Meskipun pada akhirnya perlahan-lahan lenyap dari peredaran.

 

 

 

Well… Gimana Brosist, Helmnya Unik-unik dan Aneh banget kan ? So, Habis baca artikel ini, Semoga nantinya nggak ada alasan lagi buat Brosist untuk nggak pakai helm loh ya. Karena, Coba bandingkan dengan helm modern sekarang ini ?? Nah, Masih untung helm masa kini tak hanya lebih aman dan nyaman, tapi juga sudah dibekali model yang menarik… Coba kalau model helmnya kayak 5 yang EA’s Blog sebutkan tadi ? Ada yang mau nyoba pakai ?? EA’s Blog sih pastinya nggak, wkwkwk….

 

Helm Unik

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Road Rash Jailbreak

Road Rash Jailbreak, Game Balap Motor Jadul Tergokil !

 

Kualitas Helm China

Edan ! Ini Dia Perbandingan Kualitas Helm Made In Japan vs China !

 

nsr-rongsokan-3.jpg.jpeg

Honda NSR150 – Series, Nasibmu Disana….

 

RC116 Test

Motor MotoGP Jadul Ini Ternyata Cuma Pakai Rem Sepeda !!

 

Velg Tembus Pandang

Loh, Motor Ini Velgnya Melayang ?

 

Anak Sekolah Pakai Moge 2

Anak Sekolah Bawa Moge ? Gokil Bro !!

 

Rongsokan 2-Tak

 Ini Dia Surganya Para 2-Tak Speed Lovers !!!

 

Cewek Gagal Naik 2-Tak 2

Jangan Biarkan Ladybikers Pemula Geber Motor 2-Tak Sendirian !

 

32 comments

  1. kalo disini yg paling fenomenal ya helm trx hadiah beli motor Honda, ada fitur 360° ,inovasi helm yg melebihi jamannya.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....