WTH : Edan ! Ini Dia Perbandingan Kualitas Helm Made In Japan vs China !

 

Kualitas Helm Branded vs China

 

Brosist sekalian… Entah sudah berapa kali EA’s Blog katakan, Helm adalah piranti keselamatan utama saat riding dengan motor kesayangan… Tanpanya, Wah nggak kebayang deh efek kalau terjadi sesuatu yang nggak diinginkan. . . Nah, Ngomongin soal Helm, Ada sebuah video gokil nih Brosist… Yang isinya berupa tes perbandingan kualitas – kekuatan Helm buatan Jepang vs Helm copypaste nya yang dibuat di Tiongkok (Baca : China). . . Pastinya pada penasaran kan ?? Yuk, Langsung aja coba kita intip Brosist… Cekidots !

 

Dalam video pertama ini, Dilakukan uji kekuatan Helm Jepang (Hitam) vs China (Merah), menggunakan besi tubular yang dihantamkan pada berbagai bagian helm. . . Tujuannya ? Ini sebagai cerminan kondisi helm saat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di jalanan. . .

 

Kualitas Helm Branded 3 Kualitas Helm China 2

 

Saat Helm Brand Jepang dites, Terlihat pukulan besi yang sangat keras – mampu membuat helmnya terpelanting jauh. . . Sementara kondisinya, Mengagetkan ! Meskipun dipukul dengan sangat keras secara berkali-kali, Tapi kondisi helm nya sangat kuat dan hanya mengakibatkan beberapa goresan & visor yang terlepas saja !! Sementara untuk bagian pelidung kepala lainnya ? Aman sadayana. . .

Hal yang berbanding terbalik justru bisa kita lihat saat Helm Made in China dites. . . Hanya dengan sekali pukulan K.O #eh telak, Helm tersebut langsung bolong tuh BroSist !! Saat tes kekuatan dilakukan lagi… Helm dengan merk Speedbeat berwarna merah tersebut malah langsung hancur lebur dalam 2 kali pukulan saja ! Jujur saja, Ini terlihat sangat mengerikan sekali… Karena coba bayangkan apa yang terjadi jika terjadi insiden dengan efek hantaman yang serupa (atau mungkin lebih keras) ?? Nggak kebayang euy !! Pusing pala berbie dah….

 

Nah, Ini Dia Video Perbandingan Kualitas Helm Made In Japan vs China, Cekdisot !!

Β Download Video Versi HP/Mobile : 4,6 MB

 

Lanjutkan Membaca >> Video Tes Helm Bagian ke 2

 

 

36 comments

  1. tes helm lokal sni sama helm impor? yoo waaniii laaahhh. sini saya yg jd tester gila nya. nah, kang eno dh yg siapin bahannya. gausah yg mahal”, agv k3 aja sama trx pilus. metodenya nanti tak injek pake scania. wani ora? wkwkwk.

  2. kenapa pas tes yang buat nggak pake helm itu, trus di tes dalam kondisi di pake? kan kalo gitu mereka pasti takut dan nggak mau produksi helm yang jelek lagi, mungkin kalo tes resmi ya…

  3. Yahhh setidaknya yg dr cina mereka udh berusaha bro, berusaha utk mengurangi populasi manusia dijalan, itulh hikmahX πŸ˜€

  4. ane jadi bertanya-tanya nih, kira2 helm berstandar SNI dan bermerk terkemuka di negeri ini kalo dipukul kayak gitu gimana ya hasilnya

  5. jangan sembarangan… helm agv yg di test tmcvlog itu buatan cina.. barang oke punya

    mungkin penekanannya lebih bijak “helm asli vs helm palsu”

  6. wah,kalo menjudge sih jangan dari negaranya ya sob..
    malah setau ane merek2 cina misal ch***hong sama m*dea malah jauh lebih reliable dan tahan banting dibanding rand2 jepang dan korea..
    bahkan mesin viar yg katanya super bandel itu dipesan dr situ jg..

  7. Kebanyakan orang jelata emang suka berpikir ekonomis tapi gak safety :-/ hadeuuh kasian mindsetnya.

    Meskipun saya orang jelata tapi gak suka barang “kw” coz logikanya kalo barang kw murah tapi rajin belinya, barang ori mahal tp bisa jadi sekali beli ckup.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s