Spesial : 5 Teknologi Film Sci-Fi yang Dibutuhkan Sepeda Motor !

 

 

Autobots (Motobots)

 

 

Teknologi Sci-Fi Sepeda Motor

 

Siapa sih yang belum pernah nonton kisah Autobots di film Transformers ? Film Sci-Fi Robot yang super keren ini memang punya tempat tersendiri di hati pemirsanya, Meskipun semakin kebelakang, Kisahnya semakin nggak karuan hingga menjenuhkan (IMHO sih)… Dan kalau Brosist memperhatikan, kata-kata “Let’s Roll” yang sering EA’s Blog gunakan juga terinspirasi dari Film ini lho ! Tepatnya, kata-kata Optimus Prime (pemimpin autobots) saat beraksi menumpas kejahatan yang nyata, maupun yang tersembunyi.

Autobots adalah kumpulan robot-robot dari Planet Cybertron yang tujuannya menyelamatkan bumi, dan juga bersahabat dengan manusia – berbanding terbalik dengan Decepticons yang jadi kelompok antagonisnya… Autobots punya kemampuan battle dan jiwa pahlawan yang luar biasa, rela berkorban demi umat manusia. Mereka juga punya kemampuan untuk mengcopy model kendaraan lain yang keren, Seperti supercar misalnya. Lebih dari itu, Autobots juga terbukti mampu menjalin hubungan baik dengan manusia, layaknya Optimus Prime – Sam Witwicky ataupun The Twins – Agen Seymour Simmons. Bahkan, ada juga yang jadi pengawal pribadi manusia, Layaknya Bumblebee !

 

Teknologi Sci-Fi Sepeda Motor

Teknologi Sci-Fi Sepeda Motor
Yeah… Yang satu ini mengingatkan EA’s Blog akan artikel Ekspektasi vs Realita

 

 

Nah, Jika autobots mampu direalisasikan dari karakter Sci-Fi ke Dunia nyata, Maka ini jelas akan mengubah paradigma para kalangan skeptis tentang sepeda motor… Yang menyebutkan bahwa kendaraan beroda 2 ini hanya mendatangkan bahaya besar bagi penggunanya. Autobots bisa jadi penyangkal nya ! Lantaran mereka tak hanya punya kelebihan yang luar biasa sebagai robot, tapi juga sebagai pelindung dan teman umat manusia… Pastinya asik banget kan kalau punya motor yang bisa kita ajak curhat (lagi-lagi bermanfaat banget buat jomblo), plus melindungi kita kapanpun saat bersamanya. Oh, So sweet !

Oiya, Lebih dari itu, Jangan lupa kalau Autobots juga punya kemampuan meng-copy paste model kendaraan lain lho Brosist… Sama seperti program milik Liquid-Metal T1000. Dan kalau mereka nggak mau berubah model, tinggal ledekin aja tuh… Nanti juga berubah, layaknya Bumblebee yang berubah model dari Chevy Camaro jadul jadi Chevy Camaro SS Modern  yang super-duper keren dan bikin ngiler… Hahahaa !

 

 

 

Well… Beberapa dari teknologi tadi memang terdengar cukup mustahil dan “too-good-to-be-true“. Tapi beberapa diantaranya sudah mulai dikembangkan koq Brosist ! Bahkan sudah dari berpuluh-puluh tahun silam… Sumber energi nuklir & Artificial Intelligence layaknya J.A.R.V.I.S misalnya. Meskipun tujuannya tentu bukan hanya demi dunia otomotif semata…

Tapi, Seperti yang pernah dikatakan Thomas Alva Edison, Sang penemu bola lampu : ” I never did anything by accident, nor did any of my inventions come by accident; they came by work. (Aku tak pernah melakukan apapun dengan tidak sengaja, dan tak ada satupun penemuan ku tercipta dari ketidak sengajaan; semua penemuan ku berasal dari kerja keras) “… So, Ayo bermimpi dan lanjut berkarya !!

 

Nah, Apakah Brosist punya Teknologi Sci-Fi Favorit lain yang cocok diaplikasikan ke Dunia Roda 2 a.k.a Sepeda Motor ?? Yuk, Kita share bareng-bareng di kolom komentar….!

 

Wolverine Adamantium

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Inovasi Safety Riding Sepeda Motor

Ini Dia 5 Inovasi Safety Riding Paling Unik !

 

BMW S1000RR Asymmetric Headlight

Fakta Unik Headlamp Asymmetric ala BMW !

 

Ducati Radio

Beberapa Fakta Sejarah Unik, Tentang Pabrikan Roda 2 !

 

Livery 60th Anniversary Yamaha

Fakta Dibalik Livery 60th Anniversary Yamaha !

 

Sejarah Vespa Indonesia

Sejarah Vespa di Indonesia, Dari Kisah Heroik hingga Era Keemasan !

 

Sejarah Vespa - Enrico Piaggio

Sejarah Vespa di Dunia, Dari Harapan Rakyat hingga Skuter Fenomenal !

 

Motor Konsep Kawasaki

Ini Dia 5 Motor Konsep Terbaik dari Kawasaki !

 

Kawasaki Ninja H2R 3

Ini Dia Fakta Menarik Seputar Kawasaki Ninja H2R !!

Yamaha XS-1

Yamaha & Motor 4-Tak !

 

Motor Bebek

Motor Bebek Perlu Tetap Dilestarikan, Ini Alasannya !

 

Mesin 2-Tak Honda Main

Mesin 2-Tak Ramah Lingkungan ala Honda, Mungkin Nggak Sih ?

 

Sebelumnya << Liquid-Metal T-1000

27 comments

  1. Joss… Btw, kalo dipake tangan yg salah, atau digunakan oleh org yg tidak tepat, sehebat apapun teknologi tidak akan berguna bahkan bisa berbahaya.

  2. busengg,,bahannya adamantium?
    g kebayang kalo adamantium jd bahan pelg jari2 ato rangka motor, hulk jadi tukang stel pelg ato center body ntar..haha

    soalnya adamantiumnya wolverine pernah dibengkokin waktu lawan hulk.

    eniwey,,kalo trendnya sumber energi kendaraan pake listrik, berasa ada yg kurang pasti, kyk g ada seninya. gmn2 yg mekanis lebih cool & cowok bgt -imo-

    ibarat Gypsi Danger di Pasific Rim, sama ducati di film Tron Legacy,,hehe

  3. saat melihat sineas film yang tugasnya berimajinasi dan ilmuwan yang betugas mewujudkan bak melihat lomba lari antara kelinci dan kura2

  4. Ada tambahan lagi, di tahun 2150 konon sudah ada teknologi yg dapat menggabungkan ilmu sci fi , metalurgy dan supranatural untuk menciptakan materi logam baru yg sekuat Adamantium tapi juga bisa menghilang (immateri) jika jika sewaktu-waktu diinginkan (bisa diaplikasikan di motor dgn harapan bisa menghindar dari razia polisi misalnya wkwkwkwk).
    Nama logamnya SYLUMANTIUM 🙂

  5. Kalo dilihat sekarang mustahil, tapi penemuan teknologi baru memang tampak mustahil pada awalnya, bahkan penggagasnya dibilang gila 🙂

  6. Kl ada motobots, dragrace dijamin gak laku lg, yg ada mlh pada ngaduin motobots kayak ngadu ayam gitu…
    geli sendiri ngebayanginnya…hehe

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....