Spesial : Ini Dia 5 Inovasi Safety Riding Paling Unik !

 

Inovasi Safety Riding Sepeda Motor

 

Kata “Safety” dalam dunia sepeda motor, mungkin jadi yang paling sering diucapkan – tapi (sayangnya) juga menjadi yang paling sering dilupakan… Atau malah diabaikan. Tak peduli berapa banyak “nyawa” yang kita miliki, Safety tetap harus digalakkan demi kebaikan sendiri dan pengendara lain.

Nah, Beberapa inovasi terbaru soal safety & keselamatan berkendara coba digalakkan oleh berbagai kalangan… Beberapa diantaranya sukses besar, tapi nggak sedikit juga yang berakhir dengan cemoohan karena bentuk ataupun filosofinya gokil alias konyol ! Seperti yang bakal kita bahas kali ini nih Brosist, 5 Inovasi Safety Dunia Roda 2 yang Paling Gokil dan bikin Ngakak ! Penasaran ? Yuk, Langsung aja kita bahas bareng-bareng… Cekidots !

 

Roof / Atap Sepeda Motor

 

 

Inovasi Safety Riding Sepeda Motor

 

Yang satu ini sebenarnya sudah sering kita lihat, Apalagi bagi Brosist sekalian yang hobi nonton kisah Superhero Jepang layaknya Kamen Rider… Selain itu, Motor streamliner layaknya Triumph Thunderbird yang jadi cikal bakal terkenalnya nama Bonneville juga menggunakannya. Sejauh ini sih, Fungsinya hanya digunakan sebagai unsur aerodinamika, ataupun property acara science fiction (sci-fi) yang bikin kita bergumam : WOW !

 

Inovasi Safety Riding Sepeda Motor

 

Tapi itu berbeda cerita dengan apa yang dilakukan BMW Motorrad. Pabrikan asal Jerman ini justru menggunakan Atap di produk skutiknya, BMW C1 !! Entah apa yang ada di fikiran para desainer BMW, Tapi kenyataan nya Skutik yang sempat diproduksi tahun 2000 – 2002 ini memang menggunakan Atap, Lengkap dengan rangka yang terbuat dari bahan stainless steel. BMW menganggap inovasi ini sebagai standar safety terbaru, yang mengutamakan kenyamanan & keamanan ridernya… Dan nggak cuma itu aja loh Brosist, Produsen Negeri Bavaria tersebut juga membekali skuter nya dengan Kaca depan plus Wipernya, Sekaligus Sunroof, Lampu Interior, bahkan sampai sebuah pemutar musik pun tersedia ! Tapi jangan kaget dulu, Sebelum kita membahas poin berikutnya…

 

Baca Selanjutnya >> Seatbelt (Sabuk Keselamatan)

 

13 comments

  1. wah sayangnya motor rooftop gak masuk dimari padahal mantep, tapi kalo masuk indonesia musti bonceng-able, yg dikorbankan bagasi belakang, kasih dah helm-in di bawah jok nya (kalo bisa) ekekekekeke 😀

  2. Sebelum berangkat jgn lupa berdoa, safety gear hrs lengkap, patuhi rambu lalu lintas, Jgn ugal2an, insyallah selamat

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s