Spesial : Ini Dia Perbedaan MotoGP Jaman Dulu & Sekarang !

 

Soal Safety !

 

 

Safety

 

Saat ini para Rider yang mengikuti Jalannya Balapan Terakbar ini sudah dilengkapi dengan berbagai peralatan canggih yang berguna untuk meminimalisasi efek cedera saat jatuh atau terkena Insiden. . . Mulai dari Tingkat pengereman yang luar biasa, Spek Ban yang kadang jadi polemik tersendiri, hingga Jaket yang diberi Airbag hingga Peralatan standar lainnya akan membantu Riders lebih terlindungi. . . Namun ini tidak terjadi pada balapan GrandPrix era dulu kala. . .

Lantaran teknologi yang belum semaju sekarang, Para pembalap yang mengikuti kejuaraan GP Jaman Dulu kebanyakan masih mengandalkan Helm Catok plus tambahan Google saja loh Brosist !! Yang lebih mengerikan lagi, Motor yang mampu dipacu lebih dari 150 km/h di Kelas 50 cc menggunakan Ban Super Mini (Cacing) dengan Pengereman Seadanya, Bahkan ada yang mengguanakan Rem layaknya Sepeda biasa !! Edaaaaaannn, EA’s Blog cuma bisa geleng-geleng !!

 

 

Teknologi !

 

 

Teknologi

 

Tak bisa dipungkiri, Perbedaan teknologi memang mempengaruhi perbedaan antara Balap GrandPrix era Dulu & Sekarang. . . Perbedaan Teknologi pula lah yang telah mempengaruhi hasilnya Balapan antar masing-masing Pabrikan, Seperti yang kita lihat pada balapan sekarang ini. . . Teknologi Mutakhir & tingkat tinggi seperti Seamless Gearbox, Pneumatic Valve, Magnesium Block, Ceramic Disc Brake, dan lain-lain telah menjadi hal yang lumrah di MotoGP saat ini. . . Meski kalah telak dalam hal ini, Namun ada juga jagoan di era dulu yang mampu mencengangkan teknologi jaman sekarang loh Brosist. . .

Brosist bisa lihat bagaimana Superior nya Suzuki RG500 Gamma dengan Mesin Square-Four nya, Honda NR500 dengan Oval Piston 8 Valve nya yang sangat Kompleks, MotoGuzzi V8 yang mampu melampaui masanya, Serta masih banyak Motor lainnya yang mampu menghipnotis pecinta GP era Modern ini. . . Meski kalah telak, GP jaman dulu juga gak kalah hebat Koq Brosist !!

 

 

 

Well. . . Tentunya masih ada lagi perbedaan di antara keduanya layaknya Nilai Hadiah, Penyelenggara, Sirkuit yang digunakan dll. . . Namun diantara semua itu, EA’s Blog rasa yang kita bahas diatas adalah perbedaan yang paling Unik diantara keduanya. . . Jika Brosist ada yang ingin menambahkan, Silahkan berikan masukannya via Kolom Komentar yaa. . .

Demikian yang bisa EA’s Blog share pada kesempatan kali ini. . . EA’s Blog memohon maaf yang sebesar-besarnya bila ada kesalahan dalam penulisan ataupun kesalahan lainnya. . . Harapannya sangat sederhana, Semoga Artikel History Ringan ala EA’s Blog pada kesempatan kali ini bisa menambah pengetahuan Brosist sekalian, Aminn. . . Kita bertemu di Artikel selanjutnya ya Brosist. . . See Yah !! 😀

 

MotoGP Era Dulu & Sekarang, Keren Mana Brosist ??

 

Rossi vs Giacomo

 

Baca Juga yaa Brosist. . .

 

 

Rivalitas

Ini Dia Rivalitas Kontroversial Pembalap MotoGP Yang Melegenda !

 

Kick Starter

Teknologi Masa Kini, Teknologi Masa Gitu ??

 

CB Jadul 9

Ini Dia Alasan Untuk “Setia” dengan Motor Brosist !!

 

Binter Merzy 3

Ini Dia Alasan Memilih Motor Klasik !

 

Mitos Unik

Ini Dia Mitos & Anggapan Unik Seputar Roda 2 Kiriman Pembaca !

 

Mitos Unik

Ini Dia Mitos & Anggapan Unik Seputar Roda 2 Indonesia ala EA’s Blog !

 

SAEFul Jamil

Gabungan Nama Artis dengan Sepeda Motor ! Ngakak Gokil !!

 

Penyebab Kecelakaan

Ini Dia Hal Tak Terduga Penyebab Kecelakaan di Jalan Raya !

 

wpid-bmw-r1200gs-zebra.jpg.jpeg

Ini Dia Motor yang Berwarna Unik dan….. Aneh !

 

BMW

Beberapa Fakta Sejarah Unik, Tentang Pabrikan Roda 2 !

 

Main

Apa Warna Favorit Untuk Tungganganmu ? Ini dia Penjelasannya !!

 

Sebelumnya << Kelas MotoGP Jadul & Balapan Versus Teori !

50 comments

  1. motor eropa ramai2 mundur tahun 70an karena kalah adu teknologi dengan motor jepun bro….malah sebagian besar merk yang pernah ikut grandprix itu sudah gulung tikar karena produk2nya gak laku

  2. Muz juga ikutan, dulu pabrikan kecil bisa ikutan balapan berkat engine two stroke. semua sampai ke era 80 an. tercatat sampai 40 stater di GP 500 ketika itu. sampai era 94 an, sampai 32 stater. terus berkurang di era 97 an, sampai kemudian Honda mengembangkan NSR 500 V Twin, dan di pakai oleh tim kecil. mesin nya bukan sewa tapi di jual.

    tercatat ada FCR, Polini, Millar dan sebagai nya.

  3. Keren dulu mas, peserta pabrikan dan pembalap lebih banyak, aturan lebih longgar. Klo sekarang kebanyakan aturan, yah mungkin karena masalah biaya juga sih, sekarang kan sangat mahal biaya untuk membangun motor MotoGP.

    Nitip, Rolling RACE BMW S1000RR Menang Lawan Lamborghini Aventador dan Bugatti Veyron | prasetyo676.wordpress.com
    http://prasetyo676.wordpress.com/2014/05/31/rolling-race-bmw-s1000rr-menang-lawan-lamborghini-aventador-dan-bugatti-veyron/

  4. Regulasi dulu sangat menguntungkan 2tak, itulah kenapa pabrikan eropa berjatuhan setelah pabrikan jepang serius mengembangkan 2tak, honda akhirnya juga beralaih ke 2tak yang pada awalnya honda inilah salah satu pabrikan jepang yang balap pake mesin 4tak. Bayangakan saja, dikelas 500cc bebas 4 atau 2tak…dan jumlah piston dibatasi 4, kalo boleh lebih mungkin masih bisa 4tak bejaban.

  5. Salah satu motor gila: nr500 motor pertama berpiston oval 32 klep, radiator samping. tp bnyk masalah hehehe mulai dari engine brake yang ekstrim ciri khas 4 tak menyebabkan roda blkng mengunci, karakter 4 tak dgn torsi putaran bawah yang besar menyulitkan saat cornering mengakibatkan hilangnya waktu dan bobot motor secara bertahap terus meningkat saat tim berjuang meningkatkan endurance motor. bobot mesin telah naik 20 kilo… akhirnya pihak Honda menutup pengembangan NR500 pada 1981 dan merakit NS500 2 tak.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s