Motor “Bodong” . . . .

Motor Bodong

 

Bodong yang kita bahas kali ini tentunya bukan yang ada di perut ya Brosist. . . Motor bodong yang akan kita bahas kali ini adalah Motor Hasil Curian ataupun Motor yang tak memiliki surat-surat lengkap. . .

Meski tak semua orang mengetahui ataupun menyadarinya, Peredaran motor bodong memang kini semakin marak Brosist !! Tentu saja, Hal ini ada kaitan erat dengan tingkat Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang akhir-akhir ini semakin menggila. . .

Motor hasil kejahatan tersebut tentunya tak memiliki surat-surat lengkap sehingga tak bisa untuk diperjual-belikan bebas, Tapi ternyata masih ada cara yang dilakukan oleh para pencuri (maaf) sialan tersebut untuk menyembunyikan hingga kemudian memasarkan hasil kejahatannya. . . Seperti yang pernah EA’s Blog baca dari poskotanews berikut ini :

 

KARAWANG (Pos Kota) – Kampung Cilempung Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang diobrak- abrik 100 lebih anggota polisi karena dijadikan “gudang” hasil pencurian kendaraan motor (Curanmor). Polisi yang diturunkan, gabungan dari Brimob Polda Jabar, Dalmas Polres Karawang serta Satreskrim Polres Karawang.

Penggerebekan menegangkan. Walaupun diduga ada yang membocorkan razia itu, tetapi petugas bersenjata lengkap berhasil mengamankan tiga orang yang diduga pelaku curanmor dan 21 sepeda motor “bodong” (tanpa kelengkapan surat motor) berbagai jenis hasil curian. Semua dibawa ke Mapolres Karawang.

Penggrebekan ini dilakukan atas laporan masyarakat yang resah akibat sering kehilangan motor, oleh pelakunya dibawa ke Kampung Cilempung, kemudian secara terang-terangan si pencuri meminta uang tebusan jika motor ingin kembali, ungkap satu petugas di lokasi penggerebegan.

Motor curian dibawa ke Kampung Cilempung sudah lama diketahui petugas. Bahkan sempat beberapa kali polisi melakukan penggrebekan ke kampung ini. Tetapi polisi selalu kalah jumlah, pasalnya warga kampung ini kompak melaan sehingga setiap operasi polisi selalu gagal. Namun, kini polisi datang dengan jumlah personil besar, sehingga warga di kampung ini tidak berani melawan, malah mereka memilih kabur setelah mengetahui polisi akan menggerebek.

Kabag Ops Polres Karawang, AKP Imam didampingi Kasat Reskrim AKP Dono Satria Wicaksoni menjelaskan, Kampung Cilempung merupakan kampung dengan jumlah pelaku curanmor terbanyak, atau istilah dalam dunia curanmor di sebut ‘pemetik’ motor, karena di kampung ini pelakunya terus meregenerasi kepada anak-anak yang mulai tumbuh dewasa dengan dilatih mencuri sehingga terorganisir.

“Selain itu, kampung ini juga merupakan kampung pelarian sejumlah pelaku curanmor dari Jakarta hingga Lampung,” ungkap Imam.

Salah satu warga Kampung Cilempung, SA, 30, mengatakan pada waktu penggerebegan, datang sekitar 100 lebih personel polisi bersenjata lengkap, langsung menyisir satu persatu rumah yang berada di kampungnya ini, kedatangan polisi bersenjata lengkap ini membuat warga panik.

Polisi memerksa satu persatu motor milik warga di kampung itu, bila tak ada surat-suratnya diangkut dinaikkan truk polisi dibawa ke Mapolres Karawang.

 

Lingkupnya sudah sangat luas Brosist !! Mulai Jakarta hingga Lampung !! What the hell happen ??

 

Sebenarnya berita ini sudah merebak sekitar sebulan yang lalu dan sempat menggegerkan Kota Industri itu. . . Namun karena khawatir memicu polemik, Akhirnya EA’s Blog memutuskan untuk menunda publish artikel ini saja. . . Uniknya, Dulu saat masih tinggal & menetap (baca:ngekost) di Karawang, EA’s Blog sangat dekat sekali dengan barang-barang hasil curanmor tersebut, Bahkan hampir beli loh Brosist !! (Bawaan jiwa muda *18 tahun, Masih labil. . . *Mencoba nggak munafik). . .

Gimana nggak ngiler Brosist, Lah wong Satria F150, Ninja R, RR masih mulus lusluss cuma dihargai kurang dari seperapatnya saja dalam kondisi Bodong !! Kadang malah kalau beruntung dapet “Motor setengah” (sebutan untuk motor yang hanya dilengkapi STNK saja). . . Biasanya untuk tipe-tipe motor yang harganya relatif murah seperti bebek ataupun skutik, Ada modus lain yang digunakan para pencuri (maaf lagi) sialan tersebut. . . Padahal kalau beli, Sama saja kita mendukung tindak Curanmor tersebut plus Menjadi Penadah hasil Motor Curian !! Ampuunn ah kapook !!!

 

Pernah Punya pengalaman serupa Brosist ??

Moge Bodong

26 comments

    • Betull mass, Saya pernah main juga ke salah satu kampung lainnya yg juga terkenal “kampung bodong”. . . Edaaann, rata2 kata temen saya motor disitu bodongan semua. . . Anehnya parkir polsek juga biasa2 aja -_-

  1. gw sempet di tawarin tuh Honda Beat Old seharga gak lebih dari 2-3jt doank. kata gw, “dari pada saya beli motor bodong, mending saya beli motor pajak mati 5 tahun. ngurusnya masih lebih gampang. kalo situ ketangkep saya juga ikutan kena. enggak deh.”

  2. Dulu saya tinggal di malingping banten tepatnya desa wanasalam di cidadap saat itu saya masih smp.tren disana motor keren tapi ga ada surat maklum orang dulu blom ngerti dan ga mampu dealer pun jauh harus k kota malingping polisi pun cuek ga ada rajia sama sekali.dulu saya beli smash 2005 merah silver dgn harga 2,5jt saat itu sih mahal tapi klo kacamata jaman sekarang murah banget hehe.skrng saya tinggal di kota serang banten.

    • Catatan setelah dewasa tinggal dikota dan berpengalaman motor new vixion 2013 hilang dibegal daerah tanggerang saat dipinjem teman jadi menyesal pernah beli motor bodong.skrg lebih ngerti.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s