Spesial : Ini Dia Rivalitas Kontroversial Pembalap MotoGP Yang Melegenda !

Capirossi vs Tetsuya

 

Ajang balap MotoGP memang selalu mengundang animo besar untuk kalangan pecinta roda 2. . . Tak hanya pengamat otomotif, Bahkan hingga bikers biasa pun kini selalu mengikuti arah perkembangan balapan motor nomer 1 di dunia ini. . . Mulai dari Rumor, Bocoran Spesifikasi, Jalannya Balapan, Hasil Balapan hingga Intrik dibalik ajang ini pun selalu diburu oleh para pencintanya. . . Termasuk Rivalitas Antar Pembalap yang tak bisa dielakkan. . .

Siapa aja sih Para Pembalap Legendaris MotoGP yang pernah memiliki Rivalitas kelas tinggi ?? Yuk kita simak sama-sama Brosist. . . Cekidots !!

 

Bill Ivy VS Phil Read , GrandPrix 125cc & 250cc Tahun 1968

 

Phil vs Bill2

 

Perseteruan ini terjadi saat ajang GrandPrix diisi oleh berbagai motor dari berbagai pabrikan. . . Yamaha yang saat itu menguasai kelas 125 & 250 cc sejak Honda mengundurkan diri, Memiliki 2 orang pembalap yang saling bersaing satu sama lain. . .

Singkat cerita, Bill Ivy & Phil Read yang menjadi Andalan Yamaha di 2 kelas tersebut memutuskan untuk membuat kesepakatan yang diwadahi Yamaha sebagai Pabrikan (Kalau era sekarang mungkin disebutnya Team Order ya Brosist). . . Isi dari kesepakatan itu adalah Bill Ivy akan membantu Phil Read menjuarai kelas 125 cc, dan sebaliknya Phil Read akan membantu Bill Ivy merebut gelar juara kelas 250 cc. . . Mereka membuat kesepakatan ini lantaran di kedua kelas tersebut sudah tidak ada lawan yang sepadan, Sejak Honda RC 166 & RC149 bersama Mike Hailwood & Luigi Taveri mengundurkan diri. . .

 

Phil vs Bill

 

Namun apa yang terjadi dilapangan ternyata berbeda 180ΒΊ !! Setelah Bill Ivy membantu Phil Read menjuarai GP 125 cc pada tahun 1968, Phil justru mengingkari perjanjiannya dan memutuskan untuk berusaha merebut kejuaraan GrandPrix kelas 250 cc juga. . . Sontak hal ini membuat marah Para Bos Besar Yamaha & Bill Ivy itu sendiri. . . Hingga akhirnya perseteruan tersebut mengalami klimaks pada tanggal 15 September 1968 di Sirkuit Monza, Italia. . .

 

Sirkuit yang menjadi gelaran terakhir di Ajang GrandPrix di tahun 1968 ini menjadi pembuktian keduanya. . . Saking kesalnya pada Phil, Kru Pit Yamaha beserta Bill Ivy mengguyur motor sang Pembalap Inggris itu dengan Oli dan menyerahkan gelar juara 250 cc juga. . . Meski Phil sudah mengakui kesalahannya, Tapi Pihak Yamaha tak akan pernah melupakan kejadian tersebut. . . Oleh karena itu, Sejak 1968 Phil Read tak pernah menunggang Motor Pabrikan Yamaha lagi, dan Hanya ditempatkan di Team Amatir ataupun Satelit. . .

 

Lanjutkan Ke >> Duel Jari Tengah, Kenny Roberts Sr vs Barry Sheene !!

Β 

33 comments

  1. Kenny Roberts pernah konflik juga tuh ama Freddie Spencer, sampe marah2 dia.
    di trek lurus (lupa sirkuitnya), di buntuti Freddie, masuk tikungan keluar dari belakang terus senggolan, sama2 ke gravel.

    hahaha

    Kenny marah2 ama Freddie di kasus tersebut. yang sama serunya juga ada tuh, Kevin Schwantz vs Wayne Rainey,…

    sering senggolan tuh, musuh di trek tapi sahabat di luar.

  2. Kevin Schwantz mas, sama Wayne Rainey. Apalagi Biaggi sama Rossi, konyol banget. Alesan mulu si Biaggi kalo kalah sama Rossi. Hahaha.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s