Spesial : Ini Dia Alasan Memilih Motor Klasik !

 

CB200-Twin Main

 

Motor antik memang punya taste tersendiri di mata para pecintanya. . . Sosoknya bagai tak tertelan waktu, meskipun pada kenyataannya sudah tertinggal 2, 3, bahkan hingga lebih dari 4 dekade dibanding motor-motor modern masa kini. . . Apa yang membuat motor yang dijuluki “vintage bike” ini begitu dicintai oleh para penggemarnya ??

Nah, Mari kita simak jawabannya di Artikel Spesial, Ini Dia Alasan Anda Memilih Motor Klasik nan Antik. . . Cekdisot !

 

 

Bandel & Awet !

 

 

BSA M800

 

Ini adalah kelebihan motor-motor klasik yang pertama… Yakni durability (daya tahan) nya yang ruaaarr biasa. . . Tak perlu diragukan lagi, Meskipun menggunakan teknologi yang tak secanggih jaman sekarang… Tapi material yang digunakan kelas wahid tuh Brosist. . . Kalo Brosist sekalian rajin mengamati, Biasanya part yang sering rewel di motor klasik itu justru berada di sektor kelistrikan & penyuplai BBM semata loh… Itupun terhitung masih sangat-sangat wajar, ya namanya juga motor jadul. . .

 

Masih nggak percaya motor klasik itu awet ? Tuh lihat aja, banyak motor lansiran 1980, 70, 60, 50, bahkan tahun 1920-an masih layak jalan ! Coba bandingkan sama motor-motor keluaran jaman sekarang… 15 tahun masih kuat jalan juga udah bagus banget tuh. . . Iya nggak Brosist…?

 

 

Tampil Beda (Eyecatching)

 

 

Beckham with Motorcycle

 

Nih dia salah satu faktor utama yang membuat motor klasik begiti digemari… Yakni sosoknya yang jadul, tapi malah tampil beda saat riding di jalan ! Seganteng-gantengnya Yamaha YZF R15 atau New CBR150R, tapi namanya motor yang makin hari makin banyak pasti jadi gak terkesan ekslusif lagi dijalan tuh Brosist. . .

 

Ini tentu berbanding terbalik dengan motor klasik yang makin hari, justru makin ekslusif… karena semakin tergerus motor-motor baru yang jumlahnya makin edaaann ! Makanya jangan heran kalau lihat motor klasik yang kinclong hampir pasti jadi bahan lirikan deh di lampu merah, di jalan, maupun di parkiran. . .

 

 

Modal Dikit, Hasil Maksi !

 

 

CB Jadul 9

 

Kalau motor jaman sekarang butuh dana jutaan, bahkan hingga puluhan juta untuk bisa tampil maksi… Maka ini berbanding terbalik dengan sosok motor klasik. . . Cukup dengan mempertahankan ke-orisinilan part-part nya… Serta sedikit sentuhan chrome & kelir warna menarik… Pasti langsung tampil menawan deh motor klasik kita. . .

Apalagi dipadu dengan styling kita yang bagaikan retro-biker, dengan helm khas ala 80-an, jaket kulit, dll. . . Wuihhh, Mini but maksi deh hasilnya !

 

Investasi

 

 

Jual Motor Antik

 

Kalo Brosist adalah seseorang yang doyan utak-atik motor, juga doyan utak-atik bisnis… Maka motor klasik boleh dilirik nih. . . Ini sebenarnya bukan hal asing lagi di dunia otomotif… bahkan bagi sebagian kalangan, bisnis sparepart hingga jual-beli motor jadul nan antik ini bisa meraup untung yang lumayan loh !!

 

Meskipun yang sering diidolakan adalah motor klasik buatan Eropa & Amerika, seperti BSA, Harley-Davidson, hingga Triumph… Tapi harga hampir semua tipe motor klasik cenderung mengalami kenaikan setiap tahunnya tuh Brosist ! Meskipun prosentase kenaikan harganya berbeda-beda tergantung tipe dan tahun pembuatannya. . .

Ini jelas berbanding terbalik dengan motor-motor masa kini, yang makin tahun pasti harganya makin anjlok ! Nah, kalau motor klasik ? Makin antik makin mahal tuh Brosist !!

 

 

Klasik, Komunitas Asyik !

 

 

Brotherhood

 

Ini nih yang jadi makin asyik kalau kita demen motor klasik… yaitu, kumpul bareng sesama bikers yang punya hobby sama… Alias non-mainstream. . . Apalagi, motor-motor klasik yang kita gunakan punya sejarah atau nilai historisnya tersendiri… Nah, Jadi makin asik deh ngopi-ngopi bareng sesama bikersnya. . .

Oiya, Selain untuk bertukar pikiran, biasanya disini pula Brosist bisa menggali info lebih dalam tentang perawatan, sumber masalah sparepart si jadul, lokasi penjual sparepart, dll tuh Brosist. . . Nah, Jadi semakin asik kan melihara motor antik-nya ?? hehehee 😀

 

 

 

Well. . . Gimana Brosist ?? Semakin tertarik untuk memboyong dan “pelihara” salah satu motor klasik ?? Atau malah sudah punya ?? Kalau EA’s Blog sih suka motor klasik yang model cafe-racer, atau classic sport-bike yang bentuknya masih kotak-kotak itu lohh Brosist. . . Nah, Mungkin diantara Brosist sekalian ada yang mau menambahkan alasan mengapa memilih motor klasik beserta segala kelebihannya dibanding motor modern ?? Silahkan dikomentari via kolom komentar yaa Brosist…. Yuk diskusi !

 

So, Motor Klasik ?? Apa Pendapatmu Brosist ??

 

BMW R25

 

Baca juga yaa Brosist. . .

 

 

KLX 150 3

Harga Kawasaki KLX 150 di Daerah Justru Melambung Tinggi ! Padahal….

 

Test Vario 150 2

Cicilan Motor Belum Lunas, Ehh Sudah Ada yang Baru Lagi….

 

CB Jadul 7

Ini Dia Alasan Untuk “Setia” dengan Motor Brosist !!

 

Mitos Unik

Ini Dia Mitos & Anggapan Unik Seputar Roda 2 Kiriman Pembaca !

 

Mitos Unik

Ini Dia Mitos & Anggapan Unik Seputar Roda 2 Indonesia ala EA’s Blog !

 

SAEFul Jamil

Gabungan Nama Artis dengan Sepeda Motor ! Ngakak Gokil !!

 

Penyebab Kecelakaan

Ini Dia Hal Tak Terduga Penyebab Kecelakaan di Jalan Raya !

 

wpid-bmw-r1200gs-zebra.jpg.jpeg

Ini Dia Motor yang Berwarna Unik dan….. Aneh !

 

BMW

Beberapa Fakta Sejarah Unik, Tentang Pabrikan Roda 2 !

 

Main

Apa Warna Favorit Untuk Tungganganmu ? Ini dia Penjelasannya !!

 

R15 Boncengan

Ini Dia Alasan Unik Mengapa Brosist Memilih Sepeda Motor !

32 comments

  1. Sama kasusnya kaya vespa ya kang, komunitas kuat, gaya/model timeless 🙂

    buat artikel tentang vespa dong kang, vespa jadul sama vespa modern hehe

  2. Maap bro, saya agak kurang sependapat dg sub judul “modal dikit hasil maksi”. Dan pembahasannya cukup dg mempertahankan part original…….dst.
    Nah, masalahnya kebanyakan motor klasik part bodi bawaan sudah jelek, jadi untuk mempertahankan keindahannya harus diganti baru dimana harga part bodi ori kondisi NOS harganya gila.
    Pengalaman restorasi crystal #yg notabene nggak klasik2amat# biaya yg saya keluarkan………ah sudahlah, nggak usahh disebut, bini gwa ngintip tuh. Tapi yg jelas lebih dari cukup untuk modif “poser bike” berbasis satria fu

  3. temen ane malah dah sma udah banyak yg bawa honda cb ama astro sbenarnya ane demen sih..tp andai isi silinder mesinya di atas 250cc pasti bakal kliatan berotot n di tambah buntut tawon pasti bakal eyecatching

  4. kalo menurut gua ada 1 lagi alasan punya kendaraan klasik dengan teknologinya yang gak terlalu jelimet kata orang jerman yg terjemahan bebasnya gak rumit kita bisa belajar tentang mesin sedikit2 dari kejadian kejadian mogok dijalan atau apalah walah ngomong opo toh aku iki intinya gampang lah belajar awal tentang mesin dengan modal motor tua
    eh ada 1lagi alasan punya motor klasik yaitu terpaksa karena gak kebeli motor baru hahaha contohnya gua punyanya motor tua honda S90 th 66 warisan peninggalan almarhum bokap sama baru bisa mampu beli vespa super 78 pengen nya sih punya ninja or R25 tapi mampunya punya motor tua
    btw request bahasan tentang Vespa dong masbro

  5. Honda Scoopy ESP 2014 OFF THE ROAD murah BU
    Rp. 7.000.000
    Kondisi : New
    Lokasi : Jawa Barat

    Info Detail

    Penjelasan Produk
    Honda Scoopy ESP 2014 OFF THE ROAD murah BU

    DIJUAL BUTUH RUPIAH
    – tipe Honda Scoppy ESP 2014 bulan desember akhir
    – Warna Merah
    – Kondisi mulus krn masih Baru
    – kelengkapan FAKTUR aja ( bisa Atas Nama Pembeli )

    detail :
    – MOTOR BARU
    – FAKTUR nama Pembeli
    – MINUS HELM ILANG ga tau kemana
    – KM 100 an ( krn dipanasin dan dibawa jalan di sekitar rumah aja

    HARGA : Rp. 7.000.000 nego COD bisa diantar JAWA BARATsms/whatapp dulu kl mau telp

    yg minat hub.0857 5670 7113

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s