Spesial : Ini Dia Hal Tak Terduga Penyebab Kecelakaan di Jalan Raya !

 

Penyebab Kecelakaan

 

Angka kecelakaan yang melibatkan sepeda motor di Indonesia, hingga saat ini masih menduduki peringkat pertama dari kasus yang ada. . . . Jadi bisa dibilang, Jalan Raya adalah salah satu pembunuh nomer paling “ganas” di tanah air. . . Bahkan dari beberapa Study yang ada, angka kecelakaan di Indonesia setiap tahunnya tak kurang dari 30 ribu kasus loh Brosist !! Subhanallah. . .

Nah, Demi mengingatkan Brosist kembali akan kehati-hatian berkendara di Jalan Raya… EA’s Blog akan menyuguhkan Sebuah Artikel Spesial tentang beberapa hal sepele yang mampu menyebabkan insiden yang tidak diinginkan ! Penasaran apa saja penyebab hal yang tidak diinginkan tersebut ? Yuk, kita bahas bareng-bareng aja Brosist. . . Cekidots !!

 

 

Hewan

 

Kucing Nyebrang

 

Mahluk hidup yang satu ini memang sulit ditebak perilakunya… Kadang ia tenang berada di tempat yang aman, tapi kadang juga menyebrang jalanan umum secara tiba-tiba ! Seperti kucing misalnya… Hewan imut satu ini bikin gemes juga nih Brosist ! Soalnya, EA’s Blog juga pernah mengalaminya. . . Lagi asik-asik riding, Tiba-tiba… Wuzzz !! Seekor kucing nyebrang tanpa lihat kiri-kanan, apalagi permisi. . . wkwkwk 😀

Kalau ditabrak kasihan nggak tega (belum ditambah mitos yang bikin mental down), kalau kita ngerem mendadak bisa “ngesot” atau ditabrak belakang, kalau banting setang bisa nyusruk, wah pokoknya serba salah deh ujung-ujung nya. . . !

 

 

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk menghindari hewan bandel tersebut sebenernya sepele koq Brosist. . . Caranya, Selalu jaga konsentrasi & Jangan mengebut di Jalanan yang sisinya banyak pemukiman penduduk ! Karena kucing & hewan lainnya tentu sangat dekat dengan pemukiman tersebut… Kecuali kalau berbicara Hewan Liar (Semisal Macan, Beruang, Buaya, dll), Itu lain cerita yaa Brosist… wkwkwk 😀 . . .

Lagipula, Emang nggak boleh ngebut di Jalanan ramai yang banyak terdapat pemukiman penduduk kan ?? Kan, sering ada rambu kecepatan maksimal juga yang dipajang. . . Karena selain berbahaya bagi hewan, juga berbahaya bagi sesama manusia lainnya tuh Brosist. . .

 

 

Lanjutkan Membaca Hal Sepele penyebab Insiden Selanjutnya >> Pasir, Batuan Kecil & Kerikil !

 

Iklan

46 comments

  1. masalah pengendara wanita ni kang, ni kok serasa ga ditanggapi serius yh sama yg lebih berpihak.
    banyak pengalaman sya jga sama lady bikers/driver ini mengenai cara berkendara yg mengancam (walau ga semua tapi mayoritas).
    bahkan kalo disurvay pasti mayoritas biker/masyarakat itu sependapat sama sya atau kang eno.
    bahkan sya swaktu nganter temen Test SIM, masa buat lady biker dikasih kesempatan yg lebih banyak buat test praktek lapangan. lah saya pikir apa bedanya sma pengendara pria yh? kan kalo udah dijalan ga pandang bulu. apa lagi ini taruhannya nyawa, kecuali di jalan ada lajur khusus pengendara wanita dll! seharusnya kan sewaktu di test itu sebuah pembuktian kalo kita ini udah/blm layak mengendara, jadi intinya mau itu wanita atau pria ya diukur kelayakan berkendaranya itu sama! jadi buat wanita yg belum bisa selevel dg pria cara berkendaranya, ya itu resiko. karena ini masalah serius.
    bukan maksud ga mengendahkan, merendahkan atau sbgnya.
    tapi kadang di benak timbul pertanyaan, apa sesuatu yg bersangkutan dengan nyawa itu ada kompromi yh?
    mohon dikoreksi ya kang kalo ada yg salah, cuma menumpahkan aja.

    • Wah, terimakasih buat masukannya kang… saya sih jelas setuju kalo emang disama ratakan kemampuannya di jlan raya. . . semoga ini juga bisa jadi bahan pertimbangan buat lady bikers kedepannya. . . 😀

  2. Lha… kl kasus yg menimpa saya mah lbh apes lg bro Eno. Thn 2012 yg lalu saya ngalamin kecelakaan dgn hasil tulang belikat patah. Gara2nya… sepotong kayu kaso +- 25 cm panjangnya dgn bentuk seperti yg biasa org pake buat tulang atap rumah. Saya wkt itu berada di blkg mobil jadi ketutupan dan gak sempet ngelak, langsung ngejengkang dan sayanya jungkil balik. Kenapa itu kayu bisa ada di jalan? Krn di sekitaran sana banyak tempat penadah kayu palet, biasa… madura, hehehe… Mungkin jatuh dari mobil pick-up kali. Itulah jalanan Indonesia tercinta, wkwkkwwkk…..

    • busyeedd, gede bgt kang kayu nya ?? Udah kyk mau bangun rumah di tengah jalan, wkwkwk… Tapi ya itulah yaa uniknya jalanan kita… objek yang seharusnya ada tapi entah kemana… tapi giliran yang gak boleh ada, malah dimana2… 😀

      Nice comment kang

  3. buat tambahan mas eno, klo liat cewe karyawan yg baru pulang kerja atw berangkat kerja didepan jalan atw depan kantornya yg sedang menunggu bus……. ini jg sering kejadian motor pada saling tabrakan gara2 motor yg pertama meleng ketika melihat cewe, soalnya temen ane yg udah prnah ngalamin…. dan ane sesama bikers yg tiap harinya naik motor juga kadang suka meleng klo liat mahluk yg satu ini… hehehe….. (kadang suka lupa ama yg dirmh….. hehehe) wassalam

  4. Haha :v jarang nih ada bloger yg melakukan pembahasan mendalam tentang hal spele yg berguna macam ni artikel 🙂
    sebenernya sih
    -” kita sebagai pengendara di takdirkan untuk tersandung di setiap putaran BAN-nya, tinggal menunggu kapan kita akan terjatuh”
    -huahahaha :v (tawa jahat musuh power ranger)”

    *josss plontos aa enyo :p

  5. kalo saya kang,gara” kerikil nyumpet di karbu pas ujan gede,gas jadi gak mau ngebalik,ujung”nya pas mau nyebrang gas gak mau turun pas ada mobil lewat,akhirnya saya mental dari motor kira” 2 meter,sampe tulang kaki patah kang ;(

    • turut berduka buat insiden nya kang… Semoga sekarang udah kenbali sehat lagi ya, aminn…

      Walahh, itu motornya gk pakai filter atau gimana kang ?? bisa sampe nyelip gitu euy di karbu… syerem 😦

  6. lampu silau itu yg paling menyebalkan.. pemilik mobil sekarang itu songong2.. keliatan bgt katroknya.. uda malam jalannya gelap, dari arah berlawanan berenteng- renteng mobil nyalain lampu kabut semua.. padahal cahaya silaunya melebihi lampu jauh dan lampu dekat.. apa ga mikir yg dari arah berlawanan aja ga bisa ngliat tepian jalan.. ini yg sering membuat saya bingung.. apakah motor saya melaju terlalu kekanan atau kekiri.. beda banget ama sopir bis dan truck.. mereka smua sudah pengalaman jadi ga sembarangan nyalain lampu.. tunggu aja nanti kalau dilempar batu kacanya baru tau rasa..

  7. :@ biasanya alayer cewek sama bapak2/ibu2 yg pada g sadar kalo mereka pake lampu jauh..kita pas beam juga g respon..kurangi kecepatan..JANGAN LIHAT sumber cahaya..

  8. SETUJU….xixixixixixi, ngak pake helm, rok mini ketat, jalan ngebut plus ngak mau ngalah kalau kesalip, paha bikin silau,…hampir ajah nabrak blue-bird di depan, gara2 nengok xixixixi

  9. satu lagi,nyang paling mencelakakan,cewek seksi di pinggir jalan..
    yang bisa bikin kita bisa ngerem di bemper bus atau benda2 di depan kita..

  10. Yg jd masalah emang seringnya cewek abg naik motor, ga pake helm cuma pake masker (mungkin otaknya di idung), dan pake celana kepanasan (hot pants).
    Ane punya pengalaman unik ini, di rumah ane di Bekasi pernah liat cewe naik motor tapi posisi tangan megang stang malah menghadap ke atas, aneh ya. Dan lebih anehnya boncengers cewenya malah asik2 ketawa ketiwi. Dan itu sepanjang jalan kayak gitu tangannya.
    Sumpah gedek banget sama cewek satu ini, pingin dicolek rasanya *ehh pengen ngasih tau tapi ngebut pula. Tepok jidat aing mah.
    Ini ceritaku, mana ceritamu

  11. saya kl ada binatang nyebrang ya mau gak mau lindas mas bro.
    tercatat naik motor sudah 1 kali lindes kucing, 1 kali lindes ayam.
    naik mobil 1 kali lindes kucing and 1 kali nabrak burung, hahaha
    benar memang tips nya kl di pemukiman hati2 suka ada binatang domestic nyebrang
    Alhamdulillah gak pernah apes sampai jatoh

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s