The Best Bike is One That’s With You…

 

Best Bike

 

Banyak sekali pengguna sepeda motor yang menginginkan sesuatu yang diikuti dengan kata “terbaik”… Entah itu Mobil, Rumah, Pacar #eh, hingga Motor, seperti yang kita bahas di blog sederhana ini. . . Salah ? Ya enggak lah… Sejak kapan EA’s Blog jadi hakim buat mereka yang berpikiran demikian ?

Tapi, Setelah membaca sebuah quotes fenomenal dari seseorang yang tentunya fenomenal juga (ya iyalah, mana bisa sesuatu jadi fenomenal – tanpa sesuatu yang fenomenal ? think of it)… Terbesit sebuah pemikiran dari EA’s Blog yang akan kita ulas pada kesempatan artikel kali ini. . .

 

” The Best Bike is The One That’s With You “

 

 

Merasa Familiar dengan quotes diatas ? Ya, Kata-kata mujarab yang mampu mengubah cara pandang beberapa kalangan tersebut, Dilontarkan oleh Chase Jarvis, Seorang fotografer kenamaan di dunia… Tentunya dengan sedikit ubahan ala Eno ( ngakak 😀 ). . .

Loh, Apa hubungannya fotografi sama sepeda motor Kang Eno ? Nggak ada nyambung-nyambung nya sih… Persis kaya artikel ini yang mungkin juga demikian 😀 . . .

Oke, Analogikan saja quotes untuk kamera tersebut kita ganti dengan objek berupa sepeda motor… Apa yang nantinya kita dapat ??

 

Learn !

 

 

Bikers Hujan 2

 

Ya, Belajar ! Ini adalah proses terpenting dalam hidup kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu (Hai om Mario Teguh, Watch me !)… Lalu apa hubungannya dengan artikel ini ?

Apapun motor yang Brosist pakai saat ini, Adalah sarana belajar yang sangat penting dalam memahami sepeda motor. . . Skutik atau Motor bebek Brosist mungkin memang tak bisa berlari super-power bak 36PS-Powered YZF R25… Tapi itu pointnya !

Yup, Dengan skutik seharga belasan juta itu mungkin kita jadi bisa belajar sesuatu tentang bagaimana membuat motor yang lambat menjadi lebih cepat… Apa untungnya, apa ruginya, apa fungsinya, apa bahayanya, bagaimana cara kerjanya, dll.   . Hingga akhirnya jadi mekanik handal… Yup, Siapa yang bisa tebak apa yang bakal terjadi di masa depan ?? Dan pastinya, Hal tersebut jauh lebih baik ketimbang cuma pelototin mekanik kerja sambil ngoprek gadget bak orang nomophobia… Iya nggak ?

Itu baru sedikit contoh saja… Masih banyak lagi “pelajaran” yang bisa kita ambil bersama tunggangan kesayangan yang kita pakai sekarang. . . Termasuk pembelajaran secara mental ! Masih ingin melihat hispsters yang membawa motor 250cc tanpa spion, tanpa helm, tanpa plat nomer, tanpa lampu sein, tanpa otak, sambil geber-geber knalpot jutaannya berkendara di jalanan ? Ohh… Please….

 

Always With You !

 

 

Moge vs Skutik

 

Seperti yang sudah dijelaskan di artikel : Alasan Untuk Setia bersama Motor Kesayangan…  Brosist tentu sudah mengetahui setiap kelebihan & kekurangan motor kesayangan kita. . . Apa saja yang membuat tunggangan kita ”ngambek”, Bagaimana cara mengatasinya, Dimana tempat terbaik untuk memperbaikinya, dll. . . Dan yang lebih penting lagi, Brosist bisa mengejar peluang dan moment berharga bersama motor kesayangan yang dipakai saat ini… Atau justru meninggalkannya karena malu tidak bisa membawa motor yang terbaik. . . Hmmm….

 

 

Ukuran & Fungsionalitas !

 

 

VFR & Grand

 

Motor bebek, Skutik atau Sport entry-level kita mungkin ukurannya jauh lebih kecil, dan tak segagah Moge-moge dengan harga ratusan juta (padahal, moge-moge modern justru terus diupayakan dibuat se ramping mungkin). . . Tapi kita tentu bisa selap-selip diantara kemacetan, parkir di tempat yang luar biasa ramainya, serta tak butuh garasi spesial untuk menaruhnya di rumah… Beberapa hal yang sulit dilakukan dengan motor-motor seharga ratusan juta tadi. . .

Nah, Kalau bicara fungsionalitas… Ini sepertinya sudah tak bisa ditawar lagi. . . Bawa beras sekarung, belanjaan bulanan, sayur mayur, dll naik Motor gede ?? Double U – T – F !!

 

 

Well. . . Tentunya masih banyak yang mampu membuat motor yang kita pakai saat ini punya value yang lebih baik dibanding motor-motor anyar dengan label terbaik, tercepat, terkeren, dan ter-ter lainnya… Brosist bisa membacanya di Artikel yang sudah pernah EA’s Blog tulis sebelumnya seperti : Ini Dia Alasan Untuk “Setia” dengan Motor Brosist, Cicilan Motor Belum Lunas, Ehh Sudah Ada yang Baru Lagi…., dan masih banyak yang lainnya. . . Meskipun sebenarnya, Quotes yang menjadi judul artikel ini juga bisa diplesetkan ” Any Bike is The Best, If You Have Much Money ” . . . So ?

 

 

250cc Battles

Kisah Lucu dari Persaingan Sportbike 250cc Tanah Air…

 

Ekspektasi vs Realita

Kehidupan Bermotor : Ekspektasi vs Realita !

 

Kunci Pengaman Ganda

Kunci Ganda ini Sekarang Kemana Ya ??

 

Yamaha Scorpio 2005

Mau Lihat Contoh Downgrade ? Tuh, Lihat aja Dari Knalpot !

 

Setan Jalanan 2

“Budaya Setan” di Jalan Raya !

 

VFR 6

Motor Masa Kini Akan Kembali ke Masa Lalu ??

 

Jupiter MX Velg Jari-jari 3

Duel Kelas Bebek Super, Racun “Mematikan” Untuk Anak Muda ?

 

Yamaha DT-1

Teknologi Masa Kini, Teknologi Masa Gitu ?

 

Kemacetan

 

Ready Stock Main

Terkadang, Konsumen Lebih Pilih Motor yang Ready Stock…

28 comments

  1. The best bike is the one that always with you.. the best bike is the one that by your side… ah pokokna mah eta kamsudna.. setuju mang hehehe
    ——————
    Selamat malam, sekedar berbagi artikel gosip new product roda dua..thanks. Yamaha BE1 adalah New XRide dengan USD?
    http://wp.me/p3RGJN-520

  2. Saking best nya bahkan kekurangan motor yg selalu mendampingi kita ituuuu gak bisa kita rasain… Harus orang lain yg nyoba barulah bs diukur kelemahannya

  3. Haha setuju mang. Biar dikata konde klotok2 rangka pipa ledeng ini motor banyak ceritanya. Panas dingin badai ayo aja. Jalan mulus kayak paha nabilah jkt 48 sampe off road yg cuma dilewatin backhoe sm sirtu ditrobos. Ditanya puas atau tidak sama motornya aku jawab puas banget, karena ini pilihanku. Cuma rasa syukur yg bisa mengalahkan nafsu manusia. Joss artikelnya hahaha

  4. Best bike, selama unsur besi ( behel, handle brake, standar tengah samping, swing arm, tromol depan belakang, footstep, engkol, tabung shock dan bak kopling magnet) yg ada di motor bsa di chrome.
    Jdi blink-blink gmna gtu..

  5. Biar motor kita katanya lemot dan gak keren tetap lah motor yg terbaik, karena selalu ada menemani aktivitas kita sehari-hari ya Kang 🙂

  6. Kata2 pacar terbaik itu keluar klo udah putus…

    Inikah penyebab Eno “bertapa” atau “mengasingkan diri” dari jagat blogsphere?

  7. Saya suka Ninja 250..suka R25..CBR..Inazuma.
    Berhubung postur saya sangat kurus..167 cm / 45 kg..pilihan terbaik buat saya ya bebek & matic 😀

  8. Tak ada kenangan indah, tak ada rasa sayang !
    Yang ada hanya sakit, dan cemas ketika 3 bulan belum bayar :@

    NP:a eno asa kurusan euy :/
    kunaon nya ? 😥

  9. Setuju kang eno, sya juga seperti itu prinsipnya.
    Lalu biar gak bosan dandanin dikit” atau sekedar tampil simply and clean , itu wajib hukumnya.

    Tapi entah mengapa sya orangnya cepet bosan, 1-3 ahun sekali ganti motor. Semoga saya belom mendapatkan jati diri sja hehehe.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s