Terkadang, Konsumen Lebih Pilih Motor yang Ready Stock…

 

Ready Stock Main

 

 

Membeli motor baru, Mungkin sudah bukan hal yang baru lagi bagi Brosist sekalian… Baik yang secara cash (tunai), maupun yang secara kredit. . . Pilihan produknya pun disediakan beragam oleh Pabrikan… Meskipun EA’s Blog bilang belum bisa sepenuhnya dikatakan “beragam“. . . Nah, Lantas apa yang membuat konsumen memilih suatu produk sepeda motor ?? Usut punya usut, Dibalik jawaban teknis yang beragam… Ternyata terselip jawaban sederhana lho Brosist. . . Yup, Ready Stock !!

 

 

Ready Stock 3

 

 

Saat hendak memboyong sebuah sepeda motor, Pilihan yang pelik pun kadang membuat kita harus jeli menjawabnya… Apakah Sport, Bebek atau Skutik ? Apakah yang harganya diatas 20 jutaan, atau yang dibawahnya ? Ataukah ada model terbaru yang masih fresh ? Atau balabalabala lainnya ?? Nah, Selesai menjawab pertanyaan tersebut, Muncullah sebuah Jawaban yang kita yakini untuk dibeli. . .

 

Eh ternyata, setelah pilihan siap, berkas-berkas (bagi yang kredit) siap, uang untuk memboyong juga siap, ada sebuah dilema lagi yang harus dialami oleh calon pembeli… Yakni, barangnya nggak Ready Stock, alias harus Inden dulu selama beberapa bulan. . . Atau jawaban yang lebih parah, Yakni kalau cash indennya lama, Kalau kredit sih bisa diusahakan. . . . Ckckckckck Ajegile, Konsumen niat beli malah disuruh nunggu berbulan-bulan !!

 

 

Apakah hendak menunggu dalam jangka waktu yang lama tersebut ? Atau hendak mencari dealer lainnya yang Ready Stock, atau mungkin Warna motor yang diinginkan ?? Kalau disuruh nunggu / inden, Jelas bukan jawaban yang bijak ! Karena posisi kita adalah seorang konsumen… Dan perlu dicatat, Konsumen adalah Raja !! Berpindah dealer ? Yaa, Mungkin jawaban terbaik… Tapi bagi yang sudah menyerahkan berkas-berkas (Kredit) dan sudah Acc ?? Nah, Kan masalah lagi deh…

Yaa, Jawaban terakhirnya pasti pilih produk yang sudah Ready Stock ! Ada uang ada barang, bahasa kasarnya. . . Tapi akhirnya, Proses memilih produk yang awalnya kita pikirkan secara matang-matang bakal nggak kepake tuh Brosist… Dan akhirnya, Kita beli yang ada aja deh alias Ready Stock. . .

 

 

 

Well. . . Cerita diatas sebetulnya beberapa waktu silam dialami oleh kerabat EA’s Blog yang hendak mengambil motor anyar… Setelah berkonsultasi dengan EA’s Blog, Akhirnya Do’i fix untuk memboyong sebuah skutik anyar secara Kredit. . . Eh Setelah seminggu tak berjumpa, Saat bertemu malah motornya beda dari yang semula difikirkan matang-matang bersama EA’s Blog… weleh welehh 😀 . . . Alasannya ? Udah ngebet pengen motor baru Kang Eno, Akhirnya yang ada aja yang dipilih alias Ready Stock !!

Bagaimana Brosist ? Pernah Mengalami Hal yang sama ? EA’s Blog pribadi sih pernah, Tapi untungnya hanya sebatas pilihan warna produk saja tuh. . . Xixixixi 😀 . . . Oiya, Sedikit pesan dari EA’s Blog, Satu Poin tambahan saat membeli sebuah motor baru, Yaitu Kesabaran !!

 

So, Ini cerita Ready Stock EA’s Blog… Mana Ceritamu ??

 

Scoopy FI

Baca Juga yaa Brosist. . .

 

 

Test Vario 150 2

Cicilan Motor Belum Lunas, Ehh Sudah Ada yang Baru Lagi…

 

VTR Last

 

Tak Hanya di Indonesia, Bahkan Jepang pun “Tak Bersahabat” Dengan Moge !

 

CB Jadul 7

Ini Dia Alasan Untuk “Setia” dengan Motor Brosist !!

 

Mitos Unik

Ini Dia Mitos & Anggapan Unik Seputar Roda 2 Kiriman Pembaca !

 

Mitos Unik

Ini Dia Mitos & Anggapan Unik Seputar Roda 2 Indonesia ala EA’s Blog !

 

SAEFul Jamil

Gabungan Nama Artis dengan Sepeda Motor ! Ngakak Gokil !!

 

Penyebab Kecelakaan

Ini Dia Hal Tak Terduga Penyebab Kecelakaan di Jalan Raya !

 

wpid-bmw-r1200gs-zebra.jpg.jpeg

Ini Dia Motor yang Berwarna Unik dan….. Aneh !

 

BMW

Beberapa Fakta Sejarah Unik, Tentang Pabrikan Roda 2 !

 

Main

Apa Warna Favorit Untuk Tungganganmu ? Ini dia Penjelasannya !!

 

R15 Boncengan

Ini Dia Alasan Unik Mengapa Brosist Memilih Sepeda Motor !

Iklan

32 comments

  1. “Atau jawaban yang lebih parah, Yakni kalau cash indennya lama, Kalau kredit sih bisa diusahakan. . . . Ckckckckck Ajegile, Konsumen niat beli malah disuruh nunggu berbulan-bulan !!”

    Disitu kadang saya merasa sedih 😓

  2. Mending gak ready stock 😀
    dari pada ready to die :p wkwkwk
    bahasa indent udah gak aneh ya sekrg mah 😦

    NP:kabayang mun beli tarasi ka warung kudu inden heula 😀

  3. Rata2 masalah warna kang eno.
    Wktu bapak saya beli supra x 125 karna gk ready warna hitam strip merah y terpaksa ambil yg strip biru
    Adek saya jg gtu, karna di diler cuma ada stok MX cuma ada warna hitam itupun tinggal 2 biji akhirnya y diambil jg.

  4. ada uang-ada barang, pasti seneng bingit kalo beli ya langsung bw plng, tp seperti yn atas ane bilang kadang mslh warna, nah disitu yang bikin sy meras sedih 😀

  5. Pengalaman pribadi, dulu bulan puasa beli produk yamaha cash udah ngasih duit 500 buat tanda jadi ke dealer, ternyata seminggu tak kunjung datang. Berhubung gak sabar pengen lebaran naik motor baru, Akhirnya uang tanda jadi 500rb ane minta, pergi ke dealer lain. Dan alhamdulillah ada, bayar cash dan hari itu juga langsung diantar.
    Bukannya BC, tapi yamaha dari dulu penyakit sales/dealer ya begitu…

  6. Kyk pengalaman pribadi nih..dlu mau bliin Scoopy bwt bini..eh gak ready stock..nnya Spacy – Bob-…gak ada juga…akhirnya bliny Beat FI juga dah..motor sejuta umat…wkwkwk

  7. [qoute]
    Atau jawaban yang lebih parah, Yakni kalau cash indennya lama, Kalau kredit sih bisa diusahakan
    [\qoute]

    Kang Eno. mau tanya sebagai yg sudah pengalaman ini, kok dealer ma sales bisa gitu y? yang kredit lebih diutamakan dari pada cash

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s