Antara Ego, Emosi & Kontrol Diri Seorang Bikers…

 

Real-Bikers 2

 

Riding sepeda motor itu sebenarnya mudah ! Tapi, terkadang bisa menjadi “gampang-gampang susah“. . . Mudahnya, Tentu saja karena hanya membutuhkan seperangkat peralatan standar berkendara (Helm, Sepatu, Jaket, Sarung tangan, dan lain-lain), SIM, dan yang paling utama… bisa menunggangi-nya. . . Tapi, apa sih susahnya saat riding motor kesayangan, Kang Eno ? Yup, Salah satu yang paling sulit bagi para Bikers, menurut EA’s Blog adalah Kontrol Ego & Emosi ! Mengapa demikian ? Yuk, Kita simak jawabannya… Cekidots !

 

Tak hanya skill & jam terbang *eh riding diatas tunggangan, Seorang pengendara sepeda motor (Selanjutnya kita sebut saja Bikers) juga dituntut untuk menahan emosi di sepanjang perjalanan ketika berkendara. . . Terdengar sepele memang… bahkan terlalu sepele untuk disadari para Bikers, bahwa faktor psikologis yang satu ini sama pentingnya dengan safety gear yang sering digembar-gemborkan di ranah media. . .

 

CBR Test by Eno

 

Ketika seorang Bikers mudah tersulut ego & emosinya, maka resiko yang dihadapi ada 2, yakni mencelakakan dirinya sendiri, atau mencelakakan orang lain yang bahkan tak berdosa terhadap dirinya sendiriCatat ! Kenapa bisa sekompleks itu Kang Eno ?

Yup ! Karena bikers yang mudah terpancing ego & emosinya, akan sangat sulit untuk berkendara sesuai dengan standar keselamatan yang semestinya. . .  Lebih dari itu, Bahkan berdasarkan hasil pengamatan telah mencatat fakta yang mencengangkan… Tak sedikit Bikers yang terpancing untuk berkendara jauh lebih cepat, jauh lebih agresif, atau bahkan 2-3x lipat lebih ekstrim dibanding biasanya, tanpa memikirkan kondisi jalan yang dilaluinya !

Baca Juga :  Pilih Tunggangan Sesuai Kebutuhan Atau Keinginan ??

 

Apa Sebabnya ? Ternyata, hanya karena ego & emosinya memuncak saat digeber oleh pengendara lain, senggolan dengan motor lain… Atau yang jauh lebih sepele, hanya karena tak ingin didahului oleh sesama Bikers lain yang berbeda merek misalnya. . . Omegott !!

 

 

 

Well. . . Hal yang kita bahas kali ini tentu bukan hanya untuk Brosist sekalian di luar sana… Tapi juga untuk EA’s Blog pribadi yang terkadang masih labil dalam kontrol ego & emosi saat berkendara ( Kecuali kalau bareng pacar, Ampun deh 😛 ). . .

Satu hal terakhir yang bisa EA’s Blog sampaikan pada Brosist sekalian… Jadikan momen riding bersama motor kesayangan, sebagai suatu aktifitas yang menyenangkan, dan membuat kita belajar hal baru yang kita temui di kerasnya Jalanan Indonesia… Bukan dengan pamer kebolehan power motor kesayangan, meliuk-liuk menari-berdansa di tengah keramaian jalanan, atau unjuk gigi keahlian menikung elbow-down (atau malah head-down sekalian) yang sebenarnya bukan pada tempatnya. . .

 

So, Wanna be a Good Bikers ? Kuncinya, Kontrol Ego & Emosi !!

 

Bikers Hujan 2

 

Baca Juga yang Lainnya yaa Brosist….

 

 

Yamaha Scorpio 2005

Mau Lihat Contoh Downgrade ? Tuh, Lihat aja Dari Knalpot !

 

Setan Jalanan 2

“Budaya Setan” di Jalan Raya !

 

VFR 6

Motor Masa Kini Akan Kembali ke Masa Lalu ??

 

Yamaha DT-1

Teknologi Masa Kini, Teknologi Masa Gitu ?

 

Vario 150 Byonic Red

 Cicilan Motor Belum Lunas, Ehh Sudah Ada yang Baru Lagi…

 

Ready Stock Main

Terkadang, Konsumen Lebih Pilih Motor yang Ready Stock…

 

Honda Supercub

Motor Sukses itu yang Bagaimana Ya ?

 

Jupiter MX Velg Jari-jari 3

Duel Kelas Bebek Super, Racun “Mematikan” Untuk Anak Muda ?

 

Dingklik Mode On 2

Punya Problem “Dingklik” ?? Bukan Masalah…. Keep Gaspoll Bro !!

 

Takanobu Ito & Takahiro Hachigo

Antara CEO Anyar Honda & New CBR250R 2 Silinder…

 

Yamaha Byson Injeksi

Daripada Yamaha Rilis Byson FI, Lebih Baik Hadirkan yang Satu Ini…

28 comments

  1. Kalo punya motor kesayangan malah segen kenceng2. Paling buat parkir ke Mall aja. Sekali2 ngantor. Kebanyakan dicucinya daripada dipake. Begitu naik matic malah ngebut…

  2. Kadang lemot kadang kencyang . Kadang …. berhenti buat foto foto . Kalo sama pacar …. ga berani kencang … yg lain gaspol rempol *modus ngaku sapa hayo 😀 hahaha

  3. Yoa Kang..sayah aja yg umurnya udah “segini” msh suka emosian…emang susah sih..hehe
    Btw itu yg head-down = ngagubrag sugan…wkakak

  4. Di jalan umum memang harus jaga emosi dan ego. Tapi entah kenapa kalo lihat jalan kosong pasti pengennya gasspol 😀

  5. wah kang eno, seminggu kosong pas muncul bahas masalah ego dan kontrol emosi.. ada apakah gerangan.. alhamdulillah kalo saya masih tahan godaan dari pancingan biker lain, tapi kadang ngga tahan juga sama cuaca ekstim yakni pannaass terik yg bikin mandi keringet.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s