Cynosphere, Motor Bertenaga… 2 Ekor Anjing ?

 

Cynosphere - Dog Powered Bycyle

 

Sebelum hadirnya era kuda besi (kendaraan dengan penggerak mesin), Manusia lebih dahulu bersahabat dengan hewan sebagai penggerak alat transportasi… Hewan yang digunakan juga nggak sembarangan, Hanya yang punya tenaga dan kekuatan tertentu saja layak untuk dipakai sebagai sahabat manusia. . . Kuda di perkotaan, Sapi di pedesaan, Unta di wilayah gurun nan gersang, Gajah di suku pedalaman, Hingga Rusa yang sampai saat ini jadi legenda santa claus di wilayah kutub… Namun, Apa jadinya bila ada kendaraan (sepeda) yang menggunakan anjing sebagai penggeraknya ?? Well, Kalau sekawanan anjing sih masih masuk akal, dan memang ada di daerah kutub sana. . .

Maksudnya bukan sekawanan anjing, Tapi 2 ekor anjing saja sebagai penggerak ! Dan cara yang digunakan benar-benar nggak mainstream deh… Penasaran ?? Nah, Ini dia Cynosphere ! Dog Powered Motorcycle… Cekdisot !

 

Cynosphere - Dog Powered Bycyle

 

Yang Brosist lihat pada gambar diatas bukanlah sekedar mitos atau hoax semata… Tapi percaya nggak percaya, Memang Brosist harus percaya kalau ini ada. . . Gambar ini berasal dari Prancis, Sekitar tahun 1875 silam… Terlihat, Beberapa orang coba menggunakan anjing peliharan nya untuk dijadikan sebagai penggerak kendaraan… Okelah kalau pakai sekawanan (sekitar 10-15) anjing peliharaan, Tapi gimana kalau 2 ? Opo ora bikin geleng-geleng. . . Dan yang bikin lebih gokil lagi, Itu kedua anjingnya bukan diminta menarik kendaraan… Tapi malah diletakkan di roda, dan memutar bak hamster peliharaan saya dulu ! Namanya “Dogtaro” kali ya kalau dibikin anime ? wakakakak

 

Nama Cynosphere sendiri diambil dari bahasa Yunani kuno, Dengan “Kyn” yang berarti anjing… Sedangkan sphere nya ? Entahlah. . . Okelah, Kita anggap saja semuanya normal dan bekerja dengan baik… Tapi bisakah Brosist bayangkan bagaimana tenaga yang dihasilkan antara roda kanan & kiri ? Apakah seimbang ?? Well, Pasti dibutuhkan joki yang bener-bener mantep banget tuh yak… Coba fikirkan, Kalau tenaga lebih besar para roda di sebelah kanan, berarti setir roda depan dibelokkan ke kanan, atau kiri, atau dibiarkan ?? Well, Hanya tuhan & jokinya yang tahu jawabannya. . .

 

Cynosphere - Dog Powered Bycyle

 

Dan kegilaan nya nggak berhenti sampai disitu saja… Ide ini ternyata sampai dimuat juga di pamflet-pamflet pinggir jalanan London, Inggris sekitar tahun 1880 silam, Dan dinobatkan sebagai : Penemuan penggerak alat transportasi baru ! What the Hell !!! Ya setidaknya ini dianggap “penemuan“, Sebelum akhirnya benar-benar dilarang sepenuhnya di tahun yang sama, Karena dianggap sebagai penyiksaan terhadap hewan. . .

Beberapa tahun kemudian (1939), Lahirlah sebuah kreasi baru bernama “Poochmobile”, Yang intinya juga sama… Menggunakan anjing sebagai penggerak roda belakang ! Akhirnya juga sama, Dibanned ! 1 Abad kemudian… Lahirlah sebuah kreasi baru, Yang menggunakan anjing peliharaan sebagai penggerak skuter. . . Dengan nama : Dog-Powered Scooter ! Dibanned juga nggak Kang Eno ? Ah, Entahlah ada apa dengan manusia di dunia ini…

 

Cynosphere - Dog Powered Bycyle
“Poochmobile”

 

Cynosphere - Dog Powered Scooter
Dog Powered Scooter

 

Cynosphere, Motor bertenaga 2 ekor anjing ! Brosist masih nggak percaya ?? Percayalah… Hanya di Enopleys : Believe it Or Not ! Lho, Ini blog atau acara TV ?? wkwkwk

 

Baca juga yang gokil lainnya yaa Brosist.  . .

 

 

Simon Whitelock - Kawasaki 48 Silinder 4.200 cc

Kawasaki 48 Silinder – 4.200 cc, Nah Ini Baru Edan !!

 

Artis Wanita dan Sepeda Motor

Bila Sepeda Motor Adalah Artis Wanita…

 

Bopak Axelo

Gabungan Nama Artis dengan Sepeda Motor ! Ngakak Gokil !!

 

Motor Amfibi

Terobosan Motor Amfibi Dari Masa ke Masa !

 

Snaefell Laverda Sidecar

Snaefell Laverda Sidecar, Ini Motor atau Mobil ??

 

Dirt Drag Racing

Dirt Drag Racing, Balap Drag Ekstrim di Lintasan Tanah !!

 

Helm Unik - Mirror Helmet

5 Helm Terunik & Tergokil di Dunia !

 

Suzuki GSX-R400 Delivery

Suzuki GSX-R400 SP “Delivery” Version !

 

nsr-rongsokan-3.jpg.jpeg

Honda NSR150 – Series, Nasibmu Disana…

 

Anak Sekolah Pakai Moge 2

Anak Sekolah Bawa Moge ? Gokil Bro !!

 

Rongsokan 2-Tak

 Ini Dia Surganya Para 2-Tak Speed Lovers !!

 

Mike Hailwood Pudding Basin Helmet

Pebalap MotoGP Jadul Ini Cuma Pakai Helm Catok !!

 

Yamaha TZM 150 Gress 2

Minat Motor 2-Tak Legend Kondisi Baru ? Nih Dia !

 

Cewek Gagal Naik 2-Tak 2

Jangan Biarkan Ladybikers Pemula Geber Motor 2-Tak Sendirian !

 

Piringan Cakram Gear 5

Gear Belakang Dipakai Jadi Piringan Disc Cakram ! Edaaann !!

Iklan

22 comments

  1. kasian bener… terkadang manusia bisa lebih “anjing” daripada anjing itu sendiri. tapi nice info, pembaca jadi tau bahwa pernah ada penemuan alat transportasi nyeleneh seperti ini

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s