Volkswagen XL Sport, Mobil Sport dengan Mesin L-Twin Ducati !!

 

VW XL Sport 8

 

Perkembangan sejarah dunia sepeda motor memang tak pernah lepas dari dunia automobile (roda 4). . . Sejak dahulu, Perkembangan sepeda motor selalu sejalan dan searah dengan perkembangan dunia Roda 4…. Bahkan, banyak teknologi ataupun sistem yang tersemat di sepeda motor, merupakan pengembangan ataupun terinspirasi dari dunia Automobiles. . . Loh, Koq jadi bahas mobil sih Kang Eno ?? Eitss, tenang… Mobil yang satu ini masih ada hubungannya dengan sepeda motor koq Brosist !!

 

Nah, Apa yang terjadi bila ternyata ada hal sebaliknya ?? Yaaa… Sepeda motor yang mampu menginspirasi lahirnya sebuah konsep automobile atau Roda 4 !!! Jika ada, Maka salah satu jawabannya adalah yang satu ini, Volkswagen XL Sport…. Cekdisot Brosist !!

 

VW XL Sport 2

 

Namanya adalah Volkswagen XL Sport…. Sebuah Mobil konsep keren nan futuristis . . . Sekilas, Tampilannya sih biasa-biasa aja, Malahan banyak mobil konsep lain yang mampu membuat EA’s Blog terkesima. . . Namun, Satu hal yang membuat unik mobil ini, Ternyata jantung pacunya “mencomot” Mesin L-Twin 2 silinder milik Ducati 1199 Panigale Superleggera tuh Brosist !! Loh, koq bisa Kang Eno ??

 

VW XL Sport 9

VW XL Sport 11

VW XL Sport 3 VW XL Sport 4 VW XL Sport 10 VW XL Sport VW XL Sport 6 VW XL Sport 12

 

Hal tersebut bisa terjadi karena mobil ini dibuat setelah Audi mengakuisisi Ducati…. Sedangkan Audi sendiri, adalah anak perusahaan dari Volkswagen (VW) Group. . . Dari informasi yang digali, Diketahui bahwa muntahan power maksimum yang mampu dicapai Volkswagen XL Sport ini adalah 197 HP , dengan klaim kecepatan maksimal hingga 270 Km/h. . . .

 

Dibalik klaim top speed nya yang mumpuni, Ternyata ada sesuatu yang menarik dari mobil ini loh Brosist…. Yup, Volkswagen XL Sport ini sudah dibekali bodywork dengan material hi-tech sekelas serat karbon alias carbon-fiber ! Dengan penggunaan material kelas tinggi ini, Walhasil sang XL Sport diklaim hanya memiliki bobot sekitar 890 Kg saja tuh Brosist. . . Pantesan kenceng yaa ?? heehehehee

 

 

 

Well. . . Karena masih sebatas mobil konsep, belum banyak informasi soal detail yang bisa kita ulik dari motor #eh mobil berbasis Superbike ini. . . Namun inspirasi para designer VW yang sangat luar biasa dengan menggabungkan Mesin L-Twin Panigale Superleggera ke dalam sebuah sport-car, Tentunya sangat layak kita acungi jempol tuh Brosist !! Apalagi, Kabarnya mobil ini juga bakal segera naik kelas ke tahap produksi massal loh Brosist….. Mantep kan ?? 😀

 

Terakhir, EA’s Blog mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bro Bagas Alqadri, yang sudah mengirimkan e-mail berisi sebuah artikel tentang Mobil Sport Konsep dari VW ini ( Artikelnya diedit dikit ya broo, heheheee 😀 ). . . So, Bagi Brosist yang punya pemikiran, info, ataupun request artikel, Silahkan langsung e-mail EA’s Blog aja yaa…. Atau bisa juga koq di kolom komentar. . . Selama ilmu EA’s Blog masih nyampe, Insyallah bakal kita bahas bareng-bareng….

 

So, Volkswagen XL Sport ? It’s A Sportcar with Superbike Engine Brosist !!

 

VW XL Sport 5

 

Baca juga yaa Brosist. . .

 

Ducati Panigale Superleggera, Citarasa Tinggi dari Pabrikan Italia !

– (Legendary Bike) Ducati 916, Motor Legendaris Karya Desainer Kelas Dunia !

Ducati Elenore, Ducati Bermesin V8 yang Eksotis !

– (Legendary Bike) Benelli Tornado Tre 900, Trully Passion of Italian Superbike !!

– (Legendary & Inspiring Bike) Britten V-1000, Sosok Superbike Terbaik yang Penuh Kisah Inspiratif !

Erik Buell Racing 1190RX, Superbike Penantang Asal Amerika !

Aprilia RS4 125, Mini Superbike yang Nyaris Tanpa Celah !

– (HOT) MV Agusta Akan Dibeli Oleh Daimler ?

26 comments

  1. ada yg bisa jelasin ga tentang ini

    https://gisikuntung.wordpress.com/2013/02/02/upgrade-performa-vario-125-pgm-fi-12-7-hp/

    vario tanpa boreup cuma upgrade sedikit kok torsinya bisa jadi badak banget 26nm lebih di rentang rpm 3ribuan dari torsi standarnya yg cuma 10,8 di rpm 5ribuan. mosok torsi cbr250 yg terkenal ngejambak kalah cuma 23nm dan itu pun menggunakan rantai bukan v-belt, kebayang dong dengan torsi 26nm dan penerus dayanya cuma v-belt bawaan pabrik apa ga selip mulu tuh? bukannya ane ga percaya, tapi patut dipertanyakan lagi karena beliau menyertakan gambar hasil dyno-nya juga. entah itu gambar editan atau mungkin mesin dyno-nya yg rusak. yg pasti hasil seperti itu patut dipertanyakan dengan kondisi modifan yg terbilang ga ekstrim-ekstrim banget. yg ane takutkan justru menjadi pembodohan dan pembohongan publik karena lumayan banyak juga yg memberikan komentar seperti mereka percaya pada hasilnya terlebih di blognya tersebut beliau sekaligus sambil berjualan produk buatannya sendiri. mungkin ada di antara bloger yg kenal dengan pemilik blog tersebut agar segera ditanyakan kepada yang bersangkutan untuk lebih dipertanggungjawabkan isi dari blognya. pembaca blog sekarang saya rasa sudah pintar-pintar tapi tidak menutup kemungkinan masih ada pembaca yg kurang pintar dalam mencerna isi dari blog yg disajikan. orang bodoh saja akan marah ketika dirinya tau dibodohi. stop pembodohan otomotif hanya untuk meraup keuntungan diri sendiri.

  2. naah itu dia bro, yamaha tmax 530cc aja yg kubikasinya bisa dibilang 3 kali lipatnya cuma 52,3nm itu di atas kertas. lha ini 125cc bisa sampe 26nm cuma dengan oprekan segitu. ga kebayang ini vario kalo misalkan kubikasinya sama kaya yamaha tmax. busyeett kawasaki er6n-nya si mang vandra doang mah kalah ngejambak sama ini motor ahahaha

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s