Erik Buell Racing 1190RX, Superbike Penantang Asal Amerika !

EBR1

Pabrikan Asal Amerika yang pernah terkenal dahulu kala di ajang AMA Formula 1 Series, Erik Buell Racing (EBR) kini memperkenalkan Produk terbarunya Brosist !! Motor ini di posisikan sebagai versi “Terjangkau” dari Produk Sebelumnya, EBR 1190RS yang Dirakit secara Manual dengan Tangan plus menggunakan Material Sophisticated (Serat Karbon, Magnesium dll) tahun 2012 silam. . . Produk terbaru yang dijuluki American-Superbike ini dibeli label EBR 1190RX. . .

 

EBR4EBR3EBR5

 

EBR 1190RX Secara garis besar mencomot styling mewah ala Produk sebelumnya, EBR 1190RS. . . Bedanya, EBR 1190 RX menggunakan Part Standar Superbike yang dirasa lebih masuk akal dibanding sang kakak terdahulu. . . Meskipun demikian, Motor ini tetap mengedepankan unsur Estestika dan Beberapa part yang cukup Unik bagi motor sekelas Superbike. . . Tuh, Brosist bisa lihat Disc Depannya yang super Gueedee (386 mm) tapi cuma ada satu alias Single dengan Kaliper 8 Piston yang terpasang terbalik. . . Tak hanya itu saja loh, Tuh Brosist bisa lihat Velg Depan & Velg Belakangnya, Beda jauh kan Modelnya ??

Lebih Detailnya, EBR 1190RX menggunakan Frame plus Swingarm Full Alumunium dengan Kedua Suspensinya yang berlabel Showa. . . Lebh dari itu, Motor ini juga menggunakan Velg Alumunium Casting yang membuat bobotnya menjadi sangat ringan. . . Seberapa ringan sih ?? Yup ! Bobotnya hanya 190 Kg saja Brosist !! Lebih ringan dibanding YZF R1 yang mempunyai bobot 205 Kg. . .

 

EBR8EBR10

 

Di sektor Mesin, EBR 1190RX menggunakan mesin 4-Tak Fuel-Injeksi berkonfigurasi V-Twin 72ΒΊ dengan kubikasi 1190 cc. . . Penggerak utamanya mengunakan Gear-Driven, Sementara Penggerak akhir menggunakan Rantai. . . Output Power Motor ini juga termasuk Bengis Brosist !! Power Maksimumnya diklaim tembus 185 HP @ 10.600 RPM Plus Torsi Maksimum 137,8 N.m @ 8.200 RPM. . . Dengan Bobotnya kosongnya yang hanya 190 Kg, Maka tak heran saat pengetesan oleh berbagai Media Luar Negeri, Speed 290 Km/h dapat diraih dengan sangat cepat !! Wuihh….

 

EBR 2Strike Yellow

EBR6Racing Red

EBR9Galactic Black

 

Sejatinya, Motor ini adalah Buah hasil dari bergabungnya Pabrikan Hero asal Negeri India. . . Berkat kerjasama tersebut, Akhirnya EBR 1190RX mampu diproduksi dengan budget yang sesuai dan masuk akal ketimbang sang kakak 1190RS yang dibanderol super mahal. . . Meski “beraroma” India, Namun jangan salah Brosist. . . Produksi EBR 1190RX dikerjakan di East Troy, Winsconsin, Yang merupakan Kandang dari Pabrikan Amerika yang satu ini. . .

EBR 1190RX diluncurkan dengan 3 pilihan warna yaitu Strike Yellow (Kuning), Racing Red (Merah) & Galactic Black (Hitam). . . Motor ini diposisikan sebagai penantang langsung para Superbike yang sudah lebih dahulu ada seperti, Ducati Panigale 1199 RS, Honda CBR1000SP, Yamaha YZF R1, Suzuki GSX R1000 & Kawasaki Ninja ZX-10R. . . Semoga nantinya EBR juga membuat 250cc nya yaaaaaa, Tapi bukan Hero HX250R….. xixixi πŸ˜€

 

So, EBR 1190RX. . . . Keren Joss Brosist !!

EBR11

Iklan

24 comments

  1. basicny plek buell lightning yak?dlu buell kan divisi racingny harley?skrg dah indpenden gt? btw emg joz desain nya,,,, n yg jelas dlihat konfg enginenya bkalan super sangar torquenya,,,,

    • Iya masbroo, Frame nya juga mirip banget Buell Lightning. . . Dulu bareng Harley, Trus sekarang sih katanya udah independen, Eh tau2nya malah gabung Hero Corp. India. . . cmiiw πŸ˜€

  2. Rem depannya unik..pakem sih pakem..tapi kl buat jalanan di Indonesia ga bakalan cocok, hantam jalanan berlubang, velg penyok, cakram penyok, rem macet, rider njungkelll jumpalitan..

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s