HOT : MV Agusta Akan Dibeli Oleh Daimler ?

 

TV Veloce 2

 

Okey, Awal pembahasan Kali ini coba kita kerucutkan ke 3 Pabrikan Roda 4 Besar asal negeri Juara Piala Dunia 2014, Jerman. . . Yup, Seperti kita ketahui Pabrikan Roda 4 Jerman kini dikuasai oleh 3 Produsen Raksasa yakni BMW, Volkswagen (VW) & Daimler. . . Di kancah roda 4, Pabrikan raksasa ini selalu bersaing untuk merebut segmen masing-masing. . .

Bahkan saking sengitnya, Mereka sampai-sampai harus mengakuisisi Brand Lain untuk memperkuat positioning di masing-masing segmen. . . BMW telah memiliki Brand MINI & Rolls Royce… Volkswagen (VW) juga telah memiliki skuad lengkap dengan mengakuisisi Audi, SEAT, Bentley, Lamborghini, Porsche & Bugatti. . . Sementara itu di pihak lain, Daimler telah mengakuisisi Mercedes-Benz & Mercedez-AMG. . .

Lantas, Bagaimana Duel 3 Pabrikan ini di kancah Roda 2 ??

 

Mercedes MV Agusta

 

Nah seperti yang kita ketahui hanya BMW yang memiliki sub-divisi Roda 2 yang kini juga telah bergabung dengan TVS India, Sementara 2 yang lainnya hanya terfokus ke Roda 4. . . Namun semua itu berubah tatkala Negara Api menyerang #ehh Volswagen ternyata juga ikut mengakuisisi saham Pabrikan Ducati (Yang kemudian dikelola oleh Audi) . . . Otomatis, kini hanya Daimler seorang yang tak memiliki Divisi Roda 2 yang saat ini kita ketahui Prospeknya sangat cerah. . .

 

Atas dasar inilah pihak Daimler coba untuk ikut terjun ke kancah Roda 2. . . Namun, Bukan mereka sendiri yang akan memproduksi & memasarkannya. . . Berkat gossip yang berkembang di Bidang Bisnis Jerman & Italy, Justru kini semakin kuat rumor yang berhembus bahwa Pabrikan Jerman ini akan menguasai MV Agusta. . . Sosok Pabrikan MV Agusta yang memiliki filosofis yang kuat dalam hal pengembangan produk mereka dinilai cocok untuk merepresentasikan Pabrikan asal Jerman ini. . .

 

F3

 

Meskipun belum ada statemen resmi terkait kedua Pabrikan beda Negara ini, Namun issue semakin kuat berhembus bahwa MV telah membuka planning kerjasama dengan Daimler. . . Jika memang hal tersebut benar terjadi, Tentunya ini bakal menjadi sebuah kabar yang sangat mengejutkan, Lantaran dipastikan MV Agusta akan menerima tawaran yang sangat sangat besar dari Pabrikan Jerman ini. . .

Tak hanya itu, MV Agusta juga akan memiliki akses penuh untuk pengembangan mesin mereka dengan teknologi terkini yang dimiliki Oleh Daimler dalam diri Mercedes-AMG. . . Seperti yang kita tahu Mercedes AMG adalah anak perusahaan Mercedes-Benz yang memiliki keunggulan di Teknologi pengembangan Mesin terutama untuk Supercar & Formula 1. . . Dengan kesepakatan tersebut juga hampir bisa dipastikan Daimler akan mendapatkan 2 Pabrikan Tenar italia sekaligus, Lantaran kini Brand Cagiva juga dimiliki oleh MV Agusta. . .

 

 

Well. . . Semoga hal tersebut bukan sekedar isapan jempol dan rumor belaka. . . Karena semoga saja dengan kesepakatan tersebut, Nantinya akan ada Sport yang berharga kompetitif & masuk akal (contoh : 250 cc) dari Pabrikan MV Agusta ataupun Cagiva. . . Karena seperti yang telah sedikit disinggung di Awal, Pabrikan BMW juga telah bekerja sama dengan TVS India untuk membuat Motor Sport dengan harga yang kompetitif. . .

 

So, MV Agusta Bakal Dikuasai Daimler…. Apa Pendapatmu Brosist ???

F4CC

33 comments

  1. artikel yang sangat informatif dan berguna seperti inilah yg seharusnya diperbanyak bro Anderson, karena tidak mainstream, jangan artikel kayak soal data penjualan motor nasional lah, market share lah, debat sohc-dohc lah, top speed lah, apalah, bla…bla…bla…, Ok do the best bro:)))

  2. Setelah daimler, bisa” toyota ikutan akuisisi roda 2 biar ada saingan honda & suzuki 😅

  3. vw (audi) beli ducati dalam keadaan ducati lagi merugi tp kalo daimler(mercy) beli MV augusta dalam keadaan keuangan MV augusta menguntungkan, so semoga aja kenewahan mercy bisa menular ke MV augusta dan keindahan MV augusta menular ke mercy.
    ane malah brharap toyota grup memperbesar saham nya ke yamaha bgmn pun yamaha ttp butuh sokongan dana besar guna mengorek potensi pasar yg lebih besar. biar nambah pabrik dan membuat produk baru…

  4. Buat Yamaha, kenapa ngga mencoba untuk mengimplementasikan teknologi musik ke Motor turingnya, jadinya nanti In Bike Entertainment, Motor Yamaha dg fitur Built in Yamaha Audio Amplifier, ngoahahaha….

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s