WTH : Motor – Motor Ini Memang Eksotis, Atau Malah Overprice ??

 

Vyrus 987 C3 4V 3

 

Saat membeli sebuah sepeda motor, Hal pertama yang pasti dan harus Brosist perhatikan adalah keadaan dompet. . . Masa iya, Keadaan dompet pas-pasan tapi paksain beli Moge yang harganya ratusan juta ?? Gile lu Ndroo πŸ˜€ . . . Nah, Pada kesempatan kali ini mari kita melihat sebuah fenomena perkembangan teknologi dunia roda 2 yang berimbas terhadap harga dari sebuah sepeda motor. . .

Silahkan Brosist menilai sendiri, Apakah motor yang akan dibahas dibawah ini mengagumkan dari sisi perkembangan otomotif, atau malah overprice dari sisi harga ? Let’s cekidotss !! πŸ˜€

 

 

ARIEL ACE

 

 

Ace 2

 

Seperti yang sudah pernah EA’s Blog bahas beberapa waktu silam, Ariel Ace adalah sebuah produk pertama di era modern dari Pabrikan yang telah lama Mati Suri, Ariel Motorcycle. . . Pabrikan yang namanya mirip Vokalis Band ganteng ( mirip EA’s Blog πŸ˜› ) dari tanah air ini, memang kini diketahui mengincar golongan orang-orang berkelas (baca : kaya raya). . .

 

Ariel Ace sendiri dibekali Desain SuperNaked-Bike dengan Suspensi Depan Upside Down berlabel Showa & Versi lainnya dibekali suspensi yang modelnya unik (girder front suspension) berlabel Ohlins. . . Sektor sasisnya, Ariel Ace menggunakan Frame bertipe Trellis berukuran Gambot yang dibuat dengan Material Alumunium Casting dengan finishing yahuudd !!

 

Ace 1

 

Mesinnya, Motor modern pertama buatan Ariel ini menggunakan basis mesin Honda VFR1200F yang dituning ulang agar seluruh potensi performanya keluar. . . Hasilnya, Motor ini ternyata memiliki output power yang superior, plus tak perlu ragu saat berpindah persneling di kecepatan 200 km/h, Lantaran motor ini juga telah dibekali DCT (Dual-Clutch Transmission) persis layaknya VFR1200F. . .

 

Harganya, Ariel Ace dijual dengan banderol mulai dari $35.000 atau bila dirupiahkan sekitar Rp. 400 juta. . . Sebagai bahan perbandingan, Honda VFR1200F DCT dijual dengan banderol harga $15,999, atau sekitar 183 juta !! Waooww, 2 x lipat lebih euyy. . . .

 

 

 

DUCATI 1199 SUPERLEGGERA

 

 

Ducati 1199 Superleggera

 

Dari Inggris kita menuju ke Cirebon #ehh Italia. . . Ducati sejak dahulu memang telah dikenal sebagai produsen motor-motor eksotis yang mampu membuat terpana siapapun yang melihat, Layaknya EA’s Blog bila berpapasan dengan Teh Scarlett Johansson πŸ˜› . . . Sejak era Ducati 900 SS, Ducati 916, Ducati 1098, hingga Ducati 1199 Panigale, Semuanya adalah Superbike Eksotis yang memiliki citarasa seni tinggi, Sebuah ciri khas yang selalu dipertahankan Pabrikan asal kota Bologna, Italia ini. . .

 

Setelah puas dengan Panigale Standard, Kini Ducati memperkenalkan sebuah versi lain dari Panigale yang berlabel Ducati 1199 Superleggera. . . Dari tampilannya sih, kayak cuma beda stripping aja ya Brosist dibanding Panigale Versi Standard. . . Akan tetapi, Ducati menyebutnya dengan “Motor paling ekslusif & paling ekstrim” yang pernah mereka buat. . .

 

Ducati 1199 Superleggera 2

 

Entah bagian mana nya yang ekstrim (bahkan keliatan seperti hanya ganti striping doang), Tapi motor ini memang memiliki spesifikasi teknis yang masih mirip-mirip dengan Ducati 1199 Panigale R. . . Hanya bodykit berbahan serat karbon (membuat bobot Superleggera lebih ringan), tambahan beberapa part racing-kit, plus unit yang limited edition (hanya 500 unit) lah yang membuatnya berbeda ketimbang sang Panigale Standard. . . Ternyata Beti euyy !!

 

Namun, Coba lihat banderolnya. . .Β  Ducati Superleggera dibanderol seharga $65,000 atau sekitar Rp. 745 juta-an Brosist !! Sebagai perbandingan, Ducati Panigale 1199 dibanderol dengan harga $24,500 atau sekitar 280 jutaan. . . Busyeedd,, jauh amirr bedanya euy !!

 

Lanjutkan Membaca >> CONFEDERATE X132 HELLCAT SPEEDSTER, Teknologi Pesawat !!

Β 

Iklan

22 comments

  1. ducati panigale 1199 standar hrganya 280 jutaan…gk slah tuch, panigale 899 aj hrganya sktar 398 jtaan (cek di gogle), koq ini yg panigale 1199 hrgnya dbwah 300 juta sich..? setau ane klo yg versi panigale gk ad yg hrgnya dbawah 300 juta dn klopun ad itu bkan yg versi panigale tp versi yg lain sperti nakedbike..

  2. kalo dari info nya untuk panigale yang versi superleggera itu bodi ama sub frame pake full carbon fiber, main frame magnesium, velg forged magnesium, knalpot titanium, klep titanium, kompresi naek dari 12,5:1 ke 13,2:1, engine rev naek dari 11.500 jadi 12500, so bobot turun 10-15 kg, tenaga naek 5 hp, dari beberapa majalah, saking torqy nya … imho… :p

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s