Duet Suzuki RG500 “Gamma” Ini Dijual Dengan Harga Fantastis !!!

 

RG500 3

 

Apa yang brosist pikirkan saat pertama kali berniat membeli sebuah motor dalam kondisi bekas/second ?? Apakah jawabannya Jenis/Merk/Tipe, Kubikasi, Kondisi mesin, Kondisi kilometer, Kondisi body, dlsb ?? Namun, Pernahkah Brosist memikirkan untuk membeli sebuah sepeda motor karena nilai Historisnya ?? Jika tidak terpikirkan, Maka Brosist bisa lihat sebuah iklan di e-bay tentang salah satu Motor paling Legendaris Suzuki yang dijual dengan harga “gila” berikut ini. . . Cekidots !!

RG500 1

 

Yup, Seperti sebuah artikel ringan yang EA’s Blog baca dari visordown, Ada 2 buah Motor lawas lansiran Suzuki yang dijual via E-Bay. . . Dari yang bisa EA’s Blog translate, Ada 2 Suzuki RG500 Gamma yang dilego oleh penjual. . . Satunya adalah RG500 Standard lansiran 1986, Sementara lainnya adalah RG500 pra-produksi lansiran tahun 1984. . . Kalau melihat iklannya secara sekilas sih, seperti iklan motor lawas yang biasanya. . . Namun kalau kita simak lebih lengkap, Ternyata kedua motor yang sudah masuk kategori sangat langka ini masih gress seperti halnya motor baru keluar dari pabrik loh Brosist. . .

 

RG500 5

RG500 2

 

Diketahui lebih lanjut, Ternyata pemilik/penjual nya adalah salah satu distributor Suzuki di negara tetangga kita, Australia. . . Diceritakan oleh sang penjual, Kedua motor ini masih dalam kondisi sangat gress alias dalam kondisi baru ! Bahkan, Penjualnya juga menyebutkan bahwa Suzuki RG500 lansiran tahun 1980-an ini belum pernah diisi bbm sama sekali, juga belum pernah dihidupkan. . .

Namun hal ini menjadi janggal ketika melihat odometer nya yang sudah menunjukkan beberapa km (oleh karena itu EA’s Blog sebut motor bekas), Meskipun seller nya pun memberi alasan kalau motor ini sebelumnya telah mengikuti berbagai sesi pemotretan sehingga otomatis km-nya bertambah. . .

 

RG500 4

RG500 E-Bay

 

Berapa sih harganya Kang Eno ?? Yup, Yang membuat EA’s Blog bergidik, ternyata harga kedua motor ini via bidding e-bay telah mencapai 99,995 AUD (Dollar Australia) atau bila dirupiahkan senilai Rp. 1,05 Milyar loh Brosist !! Ebuseehh emakk, duit semua yaa itu !! Sebuah harga yang fantastis untuk ukuran sepeda motor. . .

Jika dibandingkan dengan Produk Suzuki keluaran anyar, Sebut saja Flagship sportnya Suzuki GSX-R 1300 Hayabusa yang dijual di Australia seharga 19,250 AUD atau sekitar Rp. 202 Juta-an saja loh Brosist. . . Ini berarti, Suzuki RG500 Gamma yang dijual tersebut hampir 3 kali lipat lebih mahal ketimbang Produk Flagship Suzuki masa kini sekalipun. . . !

 

 

 

Well. . . Harga yang fantastis dan membuat mata melongo tersebut sebenarnya bukan tanpa alasan. . . Pasalnya, Suzuki RG500 Gamma tersebut memang dicipakan terinspirasi langsung dari sosok RG500 Gamma GP di Ajang GrandPrix Kelas Premier. . . Motor tersebut punya nilai historis yang sangat tinggi, lantaran pernah mengantarkan Pabrikan Suzuki merebut 4 x Tittle Juara Dunia & 7 x Tittle Juara Konstruktor di kelas Premier. . .

Bukan hanya itu, Bahkan power output yang dimiliki RG500 juga tak berbeda jauh ketimbang versi GrandPrix nya loh Brosist !! Ditambah dengan Mesin Square-Four (U-4 Engine) nya yang unik dan langka, RG500 Gamma dikenal sebagai salah satu produk paling legendaris dari Suzuki. . . Nah, Jika dibanderol dengan harga yang demikian fantastis untuk sebuah motor lawas, Kira-kira Kemahalan nggak tuh Brosist ??

 

 

So, Suzuki RG500 Kondisi Gress ?? Dijual 1,05 Milyar tuh Brosist !!

RG500 6

Baca juga yaa Brosist. . .

 

Suzuki RG500 Gamma, Mesin Unik & Power Dahsyat !!

Suzuki RK67, Bukti Kegilaan Inovasi Dari Suzuki !

Suzuki RGV250SP Gamma, 250cc Race-Oriented Hyper Kencang

Suzuki TV250 ‘Wolf’ , Saat Gamma Melepas Bajunya !

Michio Suzuki & Perjalanan Panjang Pabrikan Suzuki (Part.I)

Suzuki G-Strider, Motor Yang Melampaui 1 Dekade Lahirnya Vultus !!

Suzuki Bandit 250 (GSF250), Tourer Ganas Pencuri Hati Bikers !

Suzuki GSX-R 250 SP, 250cc Super Screamer Engine Andalan Suzuki !

Suzuki GS1100, Superbike Flagship Suzuki, Tercepat di Eranya !!

22 comments

  1. harga segitu sih wajar, historinya itu gan hehehe. motor prototipe eks gp500 lebih ngeri lagi, antara 135-170 ribu $ dan itupun mesin sudah sering dinyalakan turun balap atau sekedar pameran.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s