Hasil Race GP Aragon 2014, “Weird” Race & Keajaiban Lorenzo !

 

Aragon Main

 

Hujan yang berlangsung lebih lebat tersebut pun mengakhiri MotoGP Aragon 2014. . . Drama yang berlangsung kali ini sangat sangatt sangaattt menarik dan menguras emosi !! Bagaimana tidak, 3 Rider unggulan yang sempat mengisi pos 4 besar, Harus tercecer hingga gagal masuk podium !
Nah, Seperti apakah jalannya Race GP Aragon ini selengkapnya ? Yuk kita simak sama-sama Brosist…..

 

 

Pembuktian Yamaha & Keajaiban Lorenzo !

 

 

Aragon 2

 

Balapan kali ini adalah balapan yang sangat spesial bagi Jorge Lorenzo. . . Setelah ‘puasa’gelar juara selama 13 kali seri motoGP, Akhirnya pebalap berjuluk Por Fuera ini berhasil mencatatkan kemenangan yang pertama kali nya di musim ini. . .

Tak hanya itu, Ini juga menjadi keajaiban yang luar biasa hebatnya. . . Pasalnya, Selama 4 kali race yang sudah digelar di motorland Aragon, Baru kali inilah Yamaha mampu memenangkan Juara di sirkuit yang terletak di pegunungan ini. . . Hal tersebut juga menjadi bukti, Bahwa Keajaiban tetaplah ada bila dilakukan dengan kerja keras, ketelitian dan kesabaran, Karena ini dibuktikan dengan berhasilnya Jorge Lorenzo menjadi Jawara di GP Aragon 2014…

 

Nih Dia, Hasil Race MotoGP Aragon 2014 Selengkapnya :

 

1.  Jorge LORENZO   SPA   Movistar Yamaha Moto GP    44’20.406
2.  Aleix ESPARGARO   SPA NGM   Forward Racing Forward    +10.295
3.  Cal CRUTCHLOW   GBR   Ducati Team   +10.312
4.  Stefan BRADL   GER   LCR Honda Moto GP   +11.718
5.  Bradley SMITH   GBR   Monster Yamaha Tech 3   +29.483
6.  Pol ESPARGARO   SPA   Monster Yamaha Tech 3   +29.686
7.  Alvaro BAUTISTA   SPA   GO & FUN Honda Gresini   +29.763
8.  Hiroshi AOYAMA   JPN   Drive M7 Aspar   +37.841
9.  Nicky HAYDEN   USA   Drive M7 Aspar   +42.957
10.  Scott REDDING   GBR   GO & FUN Honda Gresini   +53.937
11.  Danilo PETRUCCI   ITA   Octo Ioda Racing Team   +59.824
12.  Alex DE ANGELIS   RSM   NGM Forward Racing Forward   +1’00.718
13.  Marc MARQUEZ   SPA   Repsol Honda Team   +1’15.227
14.  Dani PEDROSA   SPA   Repsol Honda Team   +1’24.526

 

 

Jalannya “Weird” Race !

 

 

Aragon 1

 

Race yang berlangsung kali ini, Dimulai dengan cuaca yang berawan. . . Para pebalap MotoGP melalui start yang tanpa ada momen yang benar-benar berbahaya. . . Saat start dimulai, Andrea Iannone yang start dari posisi 3 mampu mengimbagi kecepatan Marc Marquez yang berada di posisi pertama. . .

 

Aragon 3

 

Bahkan, Iannone sempat menyusul Marc Marquez, Diikuti oleh Lorenzo, Pedrosa, Pol Espargaro & Rossi. . . Sayangnya, Nasib buruk menghampiri Iannone, Baru 1 laps race digelar, Iannone terpaksa harus terjatuh saat coba mengovertake Marquez. . . Walhasil, Pebalap asal Italia ini pun harus tersisih dari balapan. . .

 

 

20 Laps to go, Posisi 4 besar diisi oleh pebalap “Big Four” yakni Marquez, Lorenzo, Pedrosa & Rossi. . . Namun sungguh disayangkan, Nasib buruk dialami oleh Valentino Rossi. . . Pebalap legenda hidup motoGP ini harus terjatuh lantaran coba untuk meng-overtake Dani Pedrosa. . . Rossi yang tersungkur dan tak kunjung bangkit kembali pun, harus ditandu oleh steward dan dibawa ke medical center.  .

Balapan pun dilanjutkan dengan persaingan ketat antara 3 rider terdepan. . . Jorge Lorenzo, Marc Marquez & Dani Pedrosa pun saling overtake untuk mendapatkan posisi terdepan. . . Marc yang gagal menjauhi Jorge, Mau tak mau harus terlibat duel sengit dengan Jorge. . . Jorge Lorenzo pun tak pantang menyerah, Meski berulang kali kalah top speed signifikan di lintasan lurus, Namun Jorge tetap sabar dan ulet melayani gaya balap agresif ala Marc Marquez. . .

 

 

11 Laps to go, Bendera putih pertanda hujan mulai dikibarkan. . . Bendera ini sekaligus menandakan bahwa pebalap kini boleh mengganti motornya yang ber-spek hujan. . . Nah, Karena hujan yang mulai membasahi trek inilah, Marc dan Pedrosa mampu melibas Lorenzo dan meninggalkannya jauh. . . Bahkan Pedrosa sempat menyusul Marc untuk memimpin race sementara !

 

Marquez Crash

 

Namun, disinilah awal mula drama yang terasa aneh terjadi. . . Pasalnya, Marc Marquez, Andrea Dovizioso & Dani Pedrosa tak kunjung mengganti motor nya dengan spek basah. . . Hasilnya, Andrea Dovizioso pun harus merelakan posisi 4 nya ke genggaman pebalap lain, Lantaran harus terjatuh karena ban spek kering nya sudah tak mampu lagi mengggigit di sirkuit yang basah. . . Jorge Lorenzo yang mulai tertinggal sangat jauh, akhirnya memutuskan untuk mengganti motornya di lap ke 4 menjelang finish. . . Di moment ini pula, Dani Pedrosa harus megalami pil pahit karea harus terjatuh, Lantaran hujan semakin lebat di Aragon. . .

 

Lap selanjutnya, Kejanggalan kembali terjadi, Marc Marquez justru masih melanjutkan balapan dengan motor spek kering, yang sudah sangat tidak memungkinkan untuk melanjutkan race. . . Hasilnya bisa ditebak, Keputusan yang terkesan aneh & ‘super bodoh’ harus membuat Juara Dunia MotoGP 2013 ini kehilangan posisi pertama di GP Aragon 2014 lantaran terjatuh. . . Beruntungnya, Kedua Rider Repsol Honda yang terjatuh ini masih mampu bangkit untuk mengais sisa point yang masih ada. . .

 

Aragon 4

 

Jorge Lorenzo yang sempat tertinggal jauh oleh Marc & Dani, Kini akhirnya merasakan manisnya berada di urutan pertama. . . Berkat ketelitian dan perhitungan matangnya bersama Tim Movistar Yamaha, Jorge akhirnya mampu melewati garis finish sebagai juara GP Aragon. . . Sementara itu di posisi ke-2 terjadi duel sengit hingga menyentuh garis finish antara Aleix Espargaro & Cal Crutchlow. . . Kedua rider yang ‘beruntung’ ini bahkan sempat bersenggolan saat berupaya menyentuh garis finish ! Hingga akhirnya Aleix Espargaro mampu membuktikan diri berada di posisi ke-2 dan crutchlow harus puas berada di urutan ke-3.. . .

 

 

 Klasemen Sementara !

 

Aragon 5

 

Dengan berakhirnya GP Aragon 2014, Klasemen tak banyak berubah dari sebelumnya. . . Marc Marquez masih sukses memuncaki Klasemen dengan perolehan poin yang unggul jauh ketimbang rekan setimnya Dani Pedrosa. . . Saking jauhnya, Bahkan dengan Absen di 3 seri berikutnya, Ia masih mampu tetap berada di puncak Klasemen. . . Sementara itu, Valentino Rossi yang harus terjatuh di awal race harus menerima pil pahit kini posisi nya semakin ditempel oleh rekan setimya, Jorge Lorenzo yang mamupu menjuarai GP Aragon 2014. . .

 

Nih Dia Update Hasil Klasemen Sementara MotoGP 2014 Setelah Race ke-14, Motorland Aragon :

 

1.  Marc MARQUEZ   Honda   SPA   292
2.  Dani PEDROSA   Honda   SPA   217
3.  Valentino ROSSI   Yamaha   ITA   214
4.  Jorge LORENZO   Yamaha   SPA   202
5.  Andrea DOVIZIOSO   Ducati   ITA   142
6.  Aleix ESPARGARO   Forward Yamaha   SPA   112
7.  Pol ESPARGARO   Yamaha   SPA   108
8.  Andrea IANNONE   Ducati   ITA   92
9.  Stefan BRADL   Honda   GER   87
10.  Bradley SMITH   Yamaha   GBR   85
11.  Alvaro BAUTISTA   Honda   SPA   73
12.  Cal CRUTCHLOW   Ducati   GBR   63
13.  Scott REDDING   Honda   GBR   60
14.  Hiroshi AOYAMA   Honda   JPN   51
15.  Yonny HERNANDEZ   Ducati   COL   39

 

 

 

Well. . . Dari Race ini, Kita mamu belajar satu hal bahwa tak ada keajaiban yang mustahil bila dilakukan dengan kerja keras, ketelitian, serta kesabaran. . . Hal ini telah dibuktikan oleh Jorge Lorenzo dengan berhasil menyabet gelar juara di Sirkuit Aragon, Meski sempat tertinggal oleh para musuhnya. . . Oke, Kita bertemu di Race selanjutnya yang akan digelar di Sirkuit Motegi, Jepang, 12 Oktober 2014 mendatang yaa Brosist. . . EA’s Blog akan kembali dengan report seputar MotoGP yang paling update untuk Brosist sekalian. . .

 

So, GP Aragon 2014. . . Lorenzo jadi yang Terbaik !!

Aragon 2

10 comments

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s