Kalau Mau Hitung-Hitungan, Honda Berhutang Banyak ke 3 Motor Ini !

 

 

Honda Super Cub !

 

 

Honda Super Cub

 

Tak selamanya kesuksesan itu bergantung dari Motor yang mampu berlari 350 Km/h, Bertenaga Superpower 300 HP, atau punya Desain Super Sophisticated…. Yup, Kata-kata tadi sepertinya sangat pantas untuk menggambarkan sosok motor yang satu ini, Honda Super Cub !! Motor bergenre Underbone ini memang tak se-advanced Honda CB750 dengan Mesin Inline-Four nya, Apalagi jika dibandingkan dengan Honda NR500 dengan Super 23.000 RPM – Oval Piston nya yang Legendaris. . . Tapi, Satu hal yang perlu Brosist ketahui, Honda Super Cub adalah motor yang berjasa terhadap kedua motor tadi !! atau bahasa kerennya, Kalau nggak ada Super Cub maka Mustahil Honda menciptakan motor-motor gendeng semacam NR500, RC166, RC174, RC149, VFR750R, dll. . .

 

Honda Super Cub 2

 

Kenapa bisa demikian ? Nah, Sekarang Siapa tak kenal motor bebek underbone (cub) yang satu ini ? Namanya telah “membumi” sebagai Motor Tersukses di Dunia yang belum tertandingi hingga artikel ini ditulis EA’s Blog ! Mulai dari tanah kelahirannya di Jepang, Amerika, Eropa, Asia, Asia Tenggara, hingga Asia-Pasifik pun telah “dijajah” Motor tersukses di Dunia yang satu ini. . . Bahkan, Tercatat ada 15 negara di Dunia yang pernah dan masih memproduksi motor yang satu ini… Wuih, Gokil abis euy !

 

Honda Super Cub 4

 

Tak hanya terlaris di Dunia, Honda Super Cub juga menjadi Produk Honda dengan masa bakti paling lama loh ! Yup, Diperkenalkan pertama kali oleh Soichiro – Fujisawa tahun 1959 silam, Super Cub bahkan masih diproduksi hingga saat artikel ini dibuat loh Brosist !! Itu artinya, Super Cub telah mengaspal di Dunia Lebih dari setengah Abad ! Dan coba tebak, Penjualannya di seluruh dunia telah mencapai angka lebih dari 90 Juta unit sepanjang masa !! Itu berarti 180 kali lipat lebih banyak dibanding Honda CB750, dan 12 kali lipat lebih banyak dibanding Honda Beat yang diklaim sebagai Skutik terlaris di Dunia !! Gokil gila Bray….!

Dan sekedar untuk info buat Brosist sekalian, Atas kesuksesannya inilah Honda Super Cub mampu menjadi “Inspirator” bagi motor-motor gendeng yang telah EA’s Blog sebutkan di awal artikel tadi… Karena percaya nggak percaya, Dari Super Cub inilah Honda mampu mendapat modal untuk mendevelop Motor Produksi lainnya yang lebih advance, bahkan hingga ke Motor Protype WGP – MotoGP loh Brosist. . . Dan kalau ditanya Motor apa yang lebih hebat dari Honda RC213V tunggangan Marquez-Pedrosa di MotoGP 2015 ? Jawabannya jelas, Honda Super Cub !!

 

 

 

Well. . . Kata “Berhutang” sepertinya adalah frase yang tepat untuk Honda, terhadap ketiga produknya yang telah kita bahas tadi. . . Bahkan, Kalau tidak ada ketiga motor tadi, Yakinlah Honda tak akan seperti sekarang ini… Dan tentunya, Tak se-fenomenal sekarang ini. . . Setuju ??

 

Motor Terlaris Honda

 

Baca Juga Artikel Favorit Pembaca Lainnya ya Brosist. . .

 

 

Suzuki Arashi 5

Kisah Bintang Yang Gagal Bersinar… Suzuki Arashi, Kawasaki Kaze ZX130 & Honda Kirana !

 

Inovasi Inspiratif Dari Honda 2

Ini Dia Berbagai Inovasi Inspiratif Dari Honda !!

 

Chesterfield Aprila RSV250 GP

Livery Replika Balap Terbaik ala EA’s Blog !

 

Motor Konsep Yamaha 2

Ini Dia 5 Motor Konsep Terbaik dari Yamaha !

 

Konsep Honda 2

Ini Dia 5 Motor Konsep Terbaik dari Honda !

 

Motor Konsep Terbaik Suzuki 1

Ini Dia 5 Motor Konsep Terbaik dari Suzuki !!

 

Honda ZB 50

Parade Motor 50 cc Yang Keren & Unik ala EA’s Blog !

 

250cc vs 150cc 2

Pilih Motor 150cc Legendaris, Atau 250cc Modern ?

 

PARKIR MOTOR DI SEBUAH MALL DI JAKARTA

Ini Dia, Alasan Gokil Memilih Suatu Produk Sepeda Motor !

 

Kick Starter

Teknologi Masa Kini, Teknologi Masa Gitu ??

 

CB Jadul 9

Ini Dia Alasan Untuk “Setia” dengan Motor Brosist !!

 

Binter Merzy 3

Ini Dia Alasan Memilih Motor Klasik !

 

Sebelumnya << Honda Beat !

43 comments

  1. seenggaknya yg bisa diambil dri suksesnya honda yaa

    trus berinovasi
    kreatif
    n gak malu buat ngekor n dikte punya orang lain, tapi hasil dikte nya dibuat lebih oke ..

    ada tambahan?

  2. mesin paling tersukses juga mesin Honda type C, alias mesin bebek nya ,smpe2 jd bhn contekan mocin yg sempat booming dulunya ,

  3. Yang jelas Honda (AHM dan Honda Global) berutang pada Yamaha Meong! Kalo Yamaha gak keluarin si MEONG (saat Kymco Jetmatic loyo gak bisa jualan)…. gak bakalan Beat jadi motor 2 juta umat dan jadi tambang emas Honda di Indonesia !!!

  4. Babe pernah punya CB 200 twin..itu saja udah garang suaranya.Gimana suara yg 750 cc ya ?
    Masih Honda beneran jaman tahun 80 an mah 😀

  5. Kalau saya analogikan, duet maut Soichiro Honda – Takeo Fujisawa itu seperti (John)Lennon- (Paul) McCartney dunia otomotif karena pernah melahirkan karya-karya masterpiece yang tak lekang dimakan jaman, bahkan melewati jamannya… .

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....