Kalau Mau Hitung-Hitungan, Honda Berhutang Banyak ke 3 Motor Ini !

 

Motor Terlaris Honda

 

Siapa yang tak kenal HONDA ? Produsen Roda 2 ternama asal negeri matahari terbit yang kini terkenal seantero penjuru dunia, serta memiliki banyak produk yang juga melanglang-buana di seluruh aspal dunia. . . Sifat tak pantang menyerah, serta keinginan kuat untuk terus berkreasi, sudah melegenda dalam diri sang founder, Soichiro Honda… Dan hal tersebut pula lah, yang membuat nama Honda mampu besar seperti sekarang ini. . . Akan tetapi, Tahukah Brosist mana saja produk Honda yang mampu membuatnya besar seperti sekarang ini ? Yuk, Kita simak bareng-bareng aja list produknya Brosist… Cekdisot !!

 

Honda CB750

 

CB7502

 

Kalau boleh lebay, Inilah Motor yang mengubah sejarah Industri Roda 2 akhir tahun 1960-an silam !! Yup, Honda CB750 adalah sosok sepeda motor yang mampu memusnahkan peredaran Motor asal Inggris, yang saat itu jadi Idola Bikers di Dunia… serta dulu terkenal akan kualitas & performanya. . . Tapi semua berubah saat negara api menyerang #eh Honda CB750 hadir ke Pasaran, dengan tawaran performa yang jauh lebih mumpuni, serta Kualitas tingkat tinggi ala Honda (Honda beneran loh ya). . .

 

CB7505

 

Tentunya ini bukan tanpa alasan ya, Honda CB750 adalah sepeda motor yang langsung didevelop dan diracik oleh Duet Maut Soichiro Honda – Takeo Fujisawa (Kalau belum kenal siapa kedua orang ini, Silahkan baca-baca artikel history EA’s Blog dulu deh, dijamin nyesel kalau belum baca). . . CB750 juga motor yang mendapatkan kehormatan untuk gelar “Superbike Pertama di Dunia“, Lantaran memang motor inilah sosok motor produksi massal pertama yang menggunakan mesin Inline Four. . . Dan you know what ! Coba Brosist amati konfigurasi Mesin Superbike asal Jepang di era Modern ini ? Nah, Pasti setuju kan dengan yang EA’s Blog tulis tadi. . .

Karena kesuksesannya itu, Honda CB750 bahkan diproduksi hingga kurun waktu 34 tahun, alias lebih dari 3 dekade loh Brosist !! Dari tahun 1969 hingga 2003 silam, dan dibuat versi spesial remake nya tahun 2007 sebagai apresiasi tinggi Honda kepada motor yang satu ini (Wuih kereeen asli). . . Tak hanya itu, Bahkan saking suksesnya, CB750 juga diproduksi dalam beberapa varian selama masa baktinya tersebut loh Brosist… Beberapa diantaranya adalah CB750 Automatic, Nighthawk, serta Anniversary Edition. . .

 

CB750 Ride

 

Secara total penjualan, Seluruh model Honda CB750 tercatat mampu terjual lebih dari 550 ribu unit di Seluruh Dunia tuh Brosist !! Angka yang super duper besar, mengingat genre nya adalah Motor Gede (Klasik)… dan di jaman dulu, yang namanya penjualan motor pasti belum banyak seperti sekarang. . . Oleh karena itu sebagai penghormatan terhadap motor satu ini, Badan Asosiasi Otomotif Jepang meng-anugerahkan CB750 lansiran 1969 (Model pertama) sebagai salah satu dari 240 Landmarks of Japanese Automotive Technology. . . Totally Impressive Bike !!!

 

Lanjutkan Membaca >> Honda Beat !!

Β 

43 comments

  1. seenggaknya yg bisa diambil dri suksesnya honda yaa

    trus berinovasi
    kreatif
    n gak malu buat ngekor n dikte punya orang lain, tapi hasil dikte nya dibuat lebih oke ..

    ada tambahan?

  2. mesin paling tersukses juga mesin Honda type C, alias mesin bebek nya ,smpe2 jd bhn contekan mocin yg sempat booming dulunya ,

  3. Yang jelas Honda (AHM dan Honda Global) berutang pada Yamaha Meong! Kalo Yamaha gak keluarin si MEONG (saat Kymco Jetmatic loyo gak bisa jualan)…. gak bakalan Beat jadi motor 2 juta umat dan jadi tambang emas Honda di Indonesia !!!

  4. Babe pernah punya CB 200 twin..itu saja udah garang suaranya.Gimana suara yg 750 cc ya ?
    Masih Honda beneran jaman tahun 80 an mah πŸ˜€

  5. Kalau saya analogikan, duet maut Soichiro Honda – Takeo Fujisawa itu seperti (John)Lennon- (Paul) McCartney dunia otomotif karena pernah melahirkan karya-karya masterpiece yang tak lekang dimakan jaman, bahkan melewati jamannya… .

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s