Spesial : Ini Dia 5 Motor Konsep Terbaik dari Yamaha !

 

Motor Konsep Yamaha

 

Brosist sekalian, Yamaha adalah salah satu Pabrikan Jepang yang ulung dalam membuat sebuah motor konsep futuristik… Karya para desainer & insinyur otomotif nya sangat menarik, dan tak jarang bertema nyentrik alias unik. . . Lantas, Apa gunanya motor konsep tersebut Kang Eno ? Bukannya kalau lihat motor konsep malah kelihatannya terlalu radikal yaa ?

Dalam sudut pandang EA’s Blog… Motor konsep tersebut adalah sebuah perwujudan pola pikir para Pabrikan kedepannya tuh Brosist !! Jadi, Motor konsep adalah motor yang merepresentasikan apa yang Pabrikan bisa berikan untuk konsumen di masa yang akan datang… Baik itu produk konsep yang benar-benar baru, ataupun “Remake” dari Produk lawas. . . Seperti yang akan kita bahas berikut ini nih Brosist… 5 Motor Konsep Terbaik dari Yamaha ! Let’s Cekidots….

 

 

Yamaha Morpho

 

Yamaha Morpho 2

 

Super-Futuristik ! Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan motor yang diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 1989 silam. . . Di momen perkenalannya, Bahkan motor ini sudah mengundang perhatian tersendiri dari pengamat otomotif dunia… dan jadi salah satu motor konsep yang paling diminati untuk masuk tahap produksi massal. . .

 

Yamaha Morpho 4 Yamaha Morpho 5 Yamaha Morpho 3 Yamaha Morpho

 

Berbekal Desain unik, Suspensi depan Bimota Tesi-Style Forkless, plus mesin 400cc (Morpho I) & 1.000cc (Morpho II), Yamaha Morpho akhirnya mampu direalisasikan oleh Yamaha di tahun 1993, dalam sosok Yamaha GTS1000. . . Bahkan, Sosok Versi Real nya tersebut juga dinilai merupakan “Ajang Unjuk Gigi” Pabrikan garputala dalam mendevelop sebuah produk. . . Fantastis !

 

 

Yamaha Gen-Ryu

 

Yamaha Gen Ryu 4

 

Well, Tak ada yang menyangsikan ke-futuristik-an sosok beraroma Vultus NM4 yang satu ini… Dan coba tebak ? Bahkan motor bernama Yamaha Gen-Ryu ini sudah ada sejak hampir 1 dekade silam… Dan lebih mutakhir ketimbang Suzuki G-Strider yang diperkenalkan beberapa tahun sebelumnya. . .

 

Yamaha Gen Ryu 5 Yamaha Gen Ryu 4 Yamaha Gen - RYU  2005 Yamaha Gen Ryu 2

 

Tak hanya eksterior nya yang mampu membuat motor ini begitu disukai… Tapi juga berkat mesin Inline-Four milik YZF R6, plus Mesin Elektrik yang juga turut dijejalkan dalam satu motor ! Yes, It’s Hybrid-Powered Motorcycle Brosist !!

 

 

Yamaha 01GEN & 03GEN

 

 

Yamaha 01GEN

 

Inilah salah satu motor konsep Crossover Adventure yang paling radikal… Yup, Namanya adalah Yamaha 01GEN, yang diperkenalkan di ajang Intermot 2014 silam. . . Mengusung konsep crossover, Motor ini mengusung tampilan yang sangat nyentrik dengan tiga rodanya… yang diklaim mampu menembus berbagai medan, layaknya motor petualang sejati. . . Meskipun sistem 3 roda unik ini sudah terlebih dahulu di pakai oleh Tricity… Tapi perlu diingat, Motor ini bergenre Crossover loh Brosist ! Bukan skutik layaknya Tricity. . . Dan, nggak kebayang deh kalau motor yang satu ini bener-bener diproduksi massal. . .

 

Yamaha 01GEN 5 Yamaha 01GEN 3 Yamaha 01GEN 2 Yamaha 01GEN 4

 

Sejalan dengan 01GEN… Yamaha 03GEN adalah motor konsep ala pabrikan garputala yang baru saja diperkenalkan di ajang Bangkok International Motorcycle Show 2015. . . Tak jauh beda dengan sang kakak yang “beda 2 angka“… Motor konsep ini juga mengusung desain tiga roda layaknya Yamaha Tricity yang sudah tampil di pasaran. . . Namun motor konsep ini jelas memiliki perbedaan dengan sang pendahulunya… yakni dibekali konsep yang lebih road-friendly dibanding pendahulunya yang punya konsep Crossover. . .

 

 

Yamaha MT 01 Concept

 

Yamaha MT-01 Concept

 

Dalam pandangan EA’s Blog… Mungkin inilah salah satu motor konsep tersukses dari Yamaha yang pernah ada. . . Mengapa EA’s Blog berkata demikian ? Yup, Karena motor bernama MT-01 Concept ini adalah “Pondasi Dasar” dari motor-motor keren & berkarakter asal pabrikan garputala, Yamaha MT-Series !! Contohnya bisa brosist lihat sendiri di Yamaha MT-07, MT-09 & MT-01 yang sudah diproduksi. . .

 

Yamaha MT-01 Concept 2 Yamaha MT-01 Concept 3 Yamaha MT-01 Concept 5 Yamaha MT-01 Concept 4

 

Atsushi Ishiyama & Jun Tamura, sebagai sang desainer, memang pada dasarnya menanamkan konsep unik pada MT-01 ini… Pertama, Motor yang berkarakter Ergonomi Mantap & Bertorsi Mumpuni (Itulah alasan motor ini disebut MT, yang berarti Master-Torque), sehingga nyaman digunakan baik disaat trafik padat sekalipun. . . Kedua, Motor yang punya dentuman suara knalpot unik layaknya Tsuzumi Drum, Drum tradisional Jepang ( Dan coba tebak, Yamaha juga pabrikan alat musik bukan ? ). . . Meskipun aslinya mengusung mesin V-Twin, dan versi produksi nya menggunakan mesin Inline, Tapi itu tak mengurangi karakter power & torsi dari MT-Series… Hasilnya ? Bisa brosist saksikan sendiri di produk Yamaha yang EA’s Blog sebutkan tadi. . .

 

 

Yamaha Tesseract

 

YT2

 

Motor konsep memang biasanya punya desain & fitur yang unik, nyentrik, gokil, dan lain sebagainya… Tapi bagaimana bila ada motor konsep yang menginspirasi motor konsep lainnya ? Ya, Itulah Yamaha Tesseract ! Motor 4-Roda yang mengispirasi lahirnya Konsep Tricity, 01GEN, 03GEN, Quadro, bahkan hingga Yamaha Tricity 125 yang sudah diproduksi Massal !

 

YT3 YT9 YT6 YT1

 

Dipamerkan pertama kali sekitar 7 tahun silam, Yamaha Tesseract adalah sebuah Motor Konsep beroda 4 dan bermesin hybrid dari Yamaha yang spesial diciptakan untuk pameran di Ajang Tokyo Motor Show 2007. . . Motor ini Spesial didesain oleh Luciano Marabese yang merupakan Desainer Andalan untuk motor beroda – 4. . . Desainnya, bisa dibilang Bengis banget deh Brosist !! Tuh lihat aja sudut bodi-nya tajam serta meruncing banget… Jika dilihat dari depan, IMHO kita seakan-akan melihat Monster yang siap melahap mangsanya alias Monster lagi “mangap“. . .

 

 

 

Well. . . Gimana Brosist ? Kesemuanya punya konsep yang “berarti” untuk masa depan kan ? Yup, Karena itulah mereka dinamakan motor konsep. . . Dan Manakah yang paling Brosist sukai ?

 

Motor Konsep Yamaha 2

 

Baca Juga yaa Brosist. . .

 

Yamaha Chivicker 2

Yamaha Chivicker, Ini Dia Sosok Sepeda – Motor yang Sesungguhnya !!

 

Yamaha BW's Concept 2007 Main

Yamaha BW’s Concept, Sosok Inspirator Yamaha X-Ride !!

 

250cc vs 150cc 2

Pilih Motor 150cc Legendaris, Atau 250cc Modern ?

 

PARKIR MOTOR DI SEBUAH MALL DI JAKARTA

Ini Dia, Alasan Gokil Memilih Suatu Produk Sepeda Motor !

 

Kick Starter

Teknologi Masa Kini, Teknologi Masa Gitu ??

 

CB Jadul 9

Ini Dia Alasan Untuk “Setia” dengan Motor Brosist !!

 

Binter Merzy 3

Ini Dia Alasan Memilih Motor Klasik !

 

Mitos Unik

Ini Dia Mitos & Anggapan Unik Seputar Roda 2 Kiriman Pembaca !

 

Mitos Unik

Ini Dia Mitos & Anggapan Unik Seputar Roda 2 Indonesia ala EA’s Blog !

 

SAEFul Jamil

Gabungan Nama Artis dengan Sepeda Motor ! Ngakak Gokil !!

24 comments

  1. assalamu’alaikum mang eno

    saya newbie yg ingin beli motor matic, kebetulan saya ingin vario 150

    nah pertanyaan saya, apakah motor ini cocok untuk orang dgn tinggi 183 cm? terus kalau dipasang shock belakang sebelah kanan apakah akan mempengaruhi performa motor?

    makasih sebelumnya

  2. assalamu’alaikum mang eno

    saya newbie yg ingin beli motor matic, kebetulan saya ingin vario 150

    nah pertanyaan saya, apakah motor ini cocok untuk orang dgn tinggi 183 cm? terus kalau dipasang shock belakang sebelah kanan apakah akan mempengaruhi performa motor?

    makasih sebelumnya

    • untuk tinggi 183 ? saya rasa lebih cocok big-scoot kaya PCX atau NMAX deh kang… soalnya ini dek depannya deket banget ke dengkul saya (175cm)… Kalau pasang suspensi belakang tambahan, pasti efeknya stabilitas & handling bakal berubah banget tuh kang… kalo performa sih, saya rasa nggak akan beda

  3. MT-01 tetep diproduksi dgn mesin V-Twin koq Kang (1800cc). Dan dipasarkan dgn harga fantastis alias muahal. Dulu di bursamoge.com ada yg ngelepas dgn spek no papper.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s