Sekarang, Duet Kawasaki – PDK – Tsukigi Kemana ya ?

 

KRR SE PDK Tsukigi Main

 

Brosist sekalian… Kalau kita sedikit flasback ke belakang tentang Jajaran Motor Kawasaki 2-Tak yang fenomenal, Maka kita tak akan asing lagi dengan nama “PDK” ataupun “Tsukigi“. . . Yup, Kedua vendor tersebut adalah penyedia part racing yang terkenal seantero ASEAN, bahkan hingga saat ini… Track record nya sudah tak diragukan lagi, Karena sudah berpengalaman dalam dunia balap sejak 2 dekade silam. . . Tapi, Sekarang kemana ya Duet antara Kawasaki & PDK – Tsukigi ini ??

 

KRR SE PDK Tsukigi 3 KRR SE PDK Tsukigi

 

Dulunya, Kawasaki rajin memanfaatkan part racing dari PDK ataupun Tsukigi untuk beberapa part motor SE (Spesial Edition) ataupun Edisi spesial lainnya… Biasanya, PDK diplot untuk membuat Blok Racing, dan Tsukigi mendapat jatah untuk membuat Knalpot Racing, yang keduanya sudah terbukti secara kehandalan performa & kualitasnya ( Bahkan, sampai sekarang pun kedua part ini masih jadi buruan para Ninja-ers Tanah Air… Nggak percaya ? Coba tanya para suhu Ninja sekalian 🙂 )

Contohnya Kang Eno ? Yup, Brosist sekalian bisa lihat di Kawasaki Cheers 112 SE, Victor SE, Leo 125 SE, Serpico SE, hingga KRR 150 SE. . . Apakah kesemuanya lebih kencang dari versi standarnya ? Jelas iya ! Bahkan kini beberapa dari motor tersebut menjadi kolektor item, yang harganya kadang membuat dompet berteriak. . .

 

Serpico SE PDK Tsukigi 2

Serpico SE Serpico SE PDK Tsukigi

 

Apakah Karena kini Motor 2-Tak sudah tak ada lagi, sehingga keduanya tak lagi menyuplai part spesial untuk jajaran motor Kawasaki ? Ya bisa jadi juga sih… Terlebih apabila kita melihat jajaran motor yang dulu disuplai Kawasaki – PDK – Tsukigi, Sebagian besar diantara mereka adalah motor 2-Tak High-Performance tuh Brosist. . . Atau bisa juga karena kini Kawasaki Thailand sudah tak lagi produktif menciptakan motor-motor legend seperti 2 dekade silam. . .

 

Kawasaki PDK Tsukigi 2 Kawasaki LEO PDK Kawasaki Cheer 112 PDK Kawasaki PDK Tsukigi

 

Tapi kalau alasannya demikian, Jelas kita juga bisa menyangkalnya ! Pertama, Dalam list Line-Up produk Kawasaki saat ini masih ada Ninja 150 – Series, yang jelas-jelas masih menggunakan mesin 2-Tak… Dan apakah produk ini disupport PDK – Tsukigi ? Sama sekali tidak ! Kedua, Dulu kawasaki juga pernah mencatatkan sejarah mendevelop motor 4-Tak bersama PDK – Tsukigi, dalam wujud Kawasaki Cheer 112. . .

Dan penyangkalan yang terakhir, Tentunya adalah karena baik PDK maupun Tsukigi kini kita ketahui juga menyuplai Part Racing untuk Motor 4-Tak… Contohnya bisa Brosist Browsing sendiri via Mbah gugel. . . Beberapa diantaranya adalah Knalpot PDK khusus motor 4-Tak, ataupun Knalpot Tsukigi untuk Skutik tanah air, hingga Velg Alumunium berlabel PDK. . .

 

 

 

Well. . . Baik PDK ataupun Tsukigi, Jelas telah menjadi bagian tersendiri di hati fans Pabrikan Geng-Ijo, apalagi pecinta motor 2-Taknya yang masih bertahan hingga saat ini. . . Produk yang dihasilkan oleh Trio tersebut, adalah Motor Legend !! Dan sangat layak masuk pembahasan EA’s Blog. . . Namun satu hal yang disayangkan, Entah mengapa kini keduanya seakan menjauh dari line up Motor Kawasaki, Bagai sosok pacar yang dulunya disayang-sayang, Namun berubah 180º saat putus cinta. . . Nah, Kira-kira kenapa ya ? Mungkin ada Brosist sekalian yang bisa kasih jawaban mendetail ? Yuk, Kita diskusi di kolom komentar….

 

So, Kawasaki – PDK – Tsukigi ? Sekarang Kemana ya Brosist ??

 

Serpico, Leo & Cheer PDK Tsukigi

 

Baca Juga Artikel Favorit Pembaca Lainnya ya Brosist. . .

 

 

Suzuki Arashi 5

Kisah Bintang Yang Gagal Bersinar… Suzuki Arashi, Kawasaki Kaze ZX130 & Honda Kirana !

 

Kawasaki Eliminator 250 2

Kawasaki Eliminator 250, Sosok Ninja 250 Dalam Bentuk Cruiser !!

 

GPZ250R 86

Kawasaki GPZ250R, Ninja 250 Jadul yang Eksotis Banget !!

 

ZX750 Turbo

Kawasaki ZX750 Turbo, Saat Turbocharger Bersemi di Geng-Ijo !!

 

Serpico Gen

The Story of Legendary Ninja 150 !

 

Binter Merzy 3

Kawasaki Binter Merzy (KZ200), Legenda yang Bersinar Terang !

 

 

H2 Mach IV

Kawasaki H2 Mach IV, Inline-Triple Legendaris Ala Pabrikan Jepang !!

 

Z1 Main

Kawasaki Z1…. Z – Series Pertama Di Dunia !

 

Z1300 3

Kawasaki KZ1300, Inline-6 Silinder Kelas Berat !

 

KR 250 Last 2

Kawasaki KR-250 Tandem Twin, Motor 2-Tak Race Replika Juara Dunia !!

 

Balius 1

Kawasaki ZR250 (Balius), Sport-Tourer Dengan Teriakan Bengis !!

 

Z2300 5

Kawasaki Z2300, Kreasi Gila Motor Bermesin 12 Silinder !!

 

Ninja GPZ900R

Kawasaki GPZ900R, Ninja Series Pertama di Dunia !

 

KR1SS

Kawasaki KR-1S, 250cc Speed Standar 225 Km/h !

25 comments

  1. mungkin arah pasar telah berubah berdasar standarisasi kelestarian lingkungan kang.. #ngomongapasaya

  2. kawasaki leo. yg dipake Sky di pelm Legend of Speed pas lg balap bebek di thailand. lawannya sonic kalo ga salah. haha mantap lah kang

  3. Kang keren2 bahasannya, makanya saya selalu baca hehe. mau usul kang. Bahas tentang kwalitas part bawaan motor buatan indonesia, thailand, sama malaysia. Soalnya ada yg bilang kwalitas produk thailand lbh bagus dari tanah air. Contoh kwalitas cbr old sama cb150. Itu cuma mitos apa bener2 fakta, dan kenapa thailand bisa bagus kwalitasnya. Makasi

  4. skrg 4 tak itu alasannya,dan kl join lg di 4 tak dgn pdk,tsukigi psti harga mtr kawoskaki std bs tambah mahal,kl jaman 2 tak mungkin ms bs join harga ms bersahabat dan bs jd keuntungan kawoskaki krn dagangan mereka lbh joss power secra paket dibanding prodak 2 tak lain saat itu

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s