Honda All New CBR150R vs CBR150R CBU, Komparasi Finishing & Material !!

 

CBR Lokal vs CBU

 

Waduuhh, Sehari kemarin benar-benar gagal total deh publish artikel baru nih Brosist. . . Riding melelahkan ke Karawang PP, Ehh sekalinya niat posting & balesin komentar malah sinyalnya drop, Bahrelwayy pisan euy -_- . . . Nah, daripada postingan ini basi, yowess EA’s Blog publish aja deh. . .

Oke, Setelah sebelumnya kita kupas tuntas Ergonomi All New CBR150R & Komparasi Performa + Handling nya, Kini pembahasan akan kita lanjutkan ke sisi yang banyak menjadi pertanyaan Brosist sekalian !! Yup, Pembahasan kali ini akan membahas tentang Detail, Finishing & Material. . .

Seperti apa sih perbedaan antara dua produk CBR150R berbeda asal rakitan ini ?? Yuk kita intip sama-sama Brosist. . . . Cekidots !!

 

 

Kualitas Plastik !

 

 

CBR Lokal vs CBU 2

 

Berbicara tentang Plastik, tentunya kita akan langsung teringat pada Body dan Fairing dari kedua Motor ini. . . Yup ! Dari yang bisa EA’s Blog analisa secara mendalam, Kedua motor ini punya kualitas ketebalan plastik yang berbeda loh Brosist. . . !

 

Dalam kasus ini, Honda CBR150R CBU Thailand unggul mutlak dalam hal Material Plastik. . . Kualitas Plastik yang menempel di Fairing, Body & Buritannya terbukti kelas wahid deh Brosist, EA’s Blog acungi 2 jempol…. Tebal, Rapi, & Nampak Kokoh menyelimuti Frame dan Mesin sang CBR asal Thailand ini. . . !

 

Namun, Hal tersebut bukan berarti Kualitas Plastik sang All New CBR150R tampak Ringkih….. Pasalnya, Sang CBR rakitan lokal ini juga dibekali kualitas plastik yang lumayan tebal dan oke punya untuk harganya loh Brosist. . . Hanya saja, Bagian dalam fairing sang CBR masih terasa banget tekstur kasarnya, Berbeda dengan CBR Thai yang rapi dan lebih mulus. . . Namun, Jika melihat harga yang ditawarkan (28,5-29,1 vs 41,75* ‘Juta’), It’s Worthed lah jika melihat perbedaan harga nya. . . *No Diskon

 

 

Kualitas Las-lasan !

 

 

Las-lasan CBR Lokal vs CBU

 

Ini juga menjadi salah satu pertanyaan yang dilontarkan dari Brosist sekalian. . . Yup, Dari yang bisa EA’s Blog teliti lebih lanjut, Kualitas las-lasan antara All New CBR150R & CBR150R CBU, Berbeda sangat jauh deh Brosist. . . Mengapa EA’s Blog bisa berkata demikian ?? Nah, Coba brosist amati perbandingan keduanya pada gambar di atas dehh….

 

Dari gambar diatas, Terlihat jelas kualitas las-lasan CBR CBU tampak rapi dan tekstur nya haluusssss bingits !! Berbeda dengan All New CBR yang tampak banyak titik las yang membuat teksturnya menjadi kasar, dan tampak inferior bila kita bandingkan dengan CBR CBU  (IMHO Malah mirip dengan finishing CB150R Streetfire). . .

 

 

Ahh, Itukan bisa saja karena All New CBR150R menggunakan Truss Frame yang berarti banyak las-lasan nya, Gimana tuh Kang Eno ?

 

Nah, Jika Brosist menganggap demikian, Mari kita bandingkan sisi dimana keduanya memiliki las-lasan yang buanyakk atau panjang. . . Di All New CBR150R, Bagian dengan las-lasan paling “ribet” ditemui di Sambungan pipa-pipa truss frame di bagian depan, Sementara CBR150R CBU berada di Frame depan yang memiliki las-lasan puaaannjang bangett. . . Nih, Coba kita lihat dan analisa kualitas keduanya…..

 

Las-lasan CBR Lokal vs CBU 2

 

Bisa Brosist bandingkan mana yang lebih halus dan rapi ??

 

Lanjutkan Membaca >> Aspek Finishing & Detail, Bagusan Mana ??

 

Iklan

63 comments

  1. yg satu pake las otomatis,

    yg satu pake manual (tangan manusia)

    jelas beda hasilnya.

    kalu manual pun, yg mahir biayanya mahal, itungannya per cm lari

    harganya bisa 3 kali lipat

  2. Bro…Tak perlu menyesal yg sudah beli CBR CBU.,,!! Bagaimanapun tetap lebih unggul CBR CBU. Dengan barang yg sama kalo harga lebih mahal tentunya kualitas lebih baik (itu logika pasar) dan CBR CBU adalah Kualitas Export Kalo CBR Lokal dipromosikan lebih unggul itu bahasa marketing saja.. Harusnya pihak Honda memberikan kepercayaan kpd konsumen dong… agar mereka yg telah inden dan beli dgn harga mahal tak merasa dirugikan.

  3. ea jelas beda mas bro, harga menentukan kualitas, las-lasan rapi itu sudah pasti pake tenaga robot yg otomatis, kalo masih tenaga manusia ya banyak titik-titiknya. tanya aja sama tukang las….

  4. Misi gan numpang komen.. Rencana mau ambil cbr 150 tapi krn ada issue n baca jg di trhead sebelah jdi agak ragu. Yg ingin saya tanyakan adalah :
    1. benar gak cbr lokal mesinnya cepat panas dikarenakan lubang knalpot terlalu kecil.
    2. Motornya berat tidak ada tarikannya karena fairing yg kebesaran.
    Mohon pencerahannya gan, trims..

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s