Honda New Africa Twin 2 Mulai Menampakkan Diri, The Legend Return !!

 

Honda CRF1000L Africa Twin Main

 

Setelah dipamerkan dalam kondisi super kotor – penuh lumpur pada gelaran EICMA Milan, beberapa waktu silam… Kali ini Pabrikan sayap mengepak asal Jepang kembali memamerkan Flagship Adventure Bike Legendaris nya yang entah mengapa telah hilang, Honda CRF1000 New Africa Twin 2. . . Seperti apa perubahan yang diusung oleh generasi terbaru “Africa Twin” yang telah terbukti menjadi Juara Gurun Afrika di era 80-an silam ini ? Yuk, Kita bahas sama-sama Brosist… Cekidots !

 

Honda XRV750 Africa Twin 2Honda XRV750 Africa Twin

Honda XRV750 – The Legendary Africa Twin

 

Nama “Africa Twin” bukanlah sosok yang baru kali ini saja terdengar… Karena motor petualang dengan segudang prestasi di Rally Dakar ini (Dulunya bernama Rally Paris-Dakar), sejatinya adalah sosok yang sangat diperhitungkan di kelas Adventure, Apalagi dengan segudang abilitynya di masa silam. . .

Honda pertama kali memperkenalkan Flagship Adventure Bike nya tersebut di tahun 1988 silam, dengan nama Honda XRV 650 Africa Twin… Dan kemudian disempurnakan di Tahun 1990 dalam wujud XRV 750 Africa Twin ! Sebuah motor yang dinamai berdasarkan ability nya mengalahkan Gurun Afrika & Bermesin V-Twin 742cc fenomenal, serta berbasis Juara 4 Kali Rally Paris-Dakar di akhir tahun 80-an, Honda NXR-750. . . Tapi entah mengapa, Sejak berakhir masa baktinya di tahun 2003 silam, Honda seakan “enggan” untuk membuat penerus dari sang Africa-Twin. . .

 

Honda CRF1000L Africa Twin 2

 

Nah, Akhirnya kali ini Sang Penerus tahta Africa Twin kembali terkuak ! Tapi, Bukan menggunakan kode penamaan XRV seperti apa yang mereka lakukan 2-3 dekade silam, melainkan menggunakan kode CRF yang identik dengan motor-motor Dual Sport Modern Honda. . . Yup, Namanya adalah Honda CRF1000 Africa Twin ! Dan seperti yang bisa kita lihat dari angka “1000” & “Twin” yang tertera di namanya, Motor Adventure Flagship terbaru dari Pabrikan Sayap mengepak ini akan menggunakan mesin 1000cc berkonfigurasi Inline-Twin 2 Silinder…. Berbeda dengan penamaan sebelumnya XRV 750, yang menandakan penggunaan mesin berkonfigurasi V-Twin 2 Silinder. . .

 

Honda CRF1000L Africa Twin Engine

 

Versi terbaru Africa Twin ini bakal mengusung spesifikasi mesin yang lebih mumpuni ketimbang sebelumnya… Yup, Itu terbukti dengan adanya Opsi Dual-Clutch Transmission yang sangat khas ala Honda. . . Transmisi unik ini memungkinkan Ridernya untuk memilih opsi Manual-Clutch layaknya standar motor Adventure, ataupun Semi-Otomatis layaknya Skutik… Motor Adventure pakai Transmisi Otomatis ala DCT ?? Ahh edyaann, Slurrpp….

 

Honda CRF1000L Africa Twin

 

Dan melihat dari bocoran tampang Honda CRF1000 New Africa Twin yang “sengaja” diumbar Pabrikan sayap mengepak… Kita bisa melihat evolusi terbaru dari desainnya, yang kini nampak jauh lebih modern & futuristik (Ya iyalah, Masa dikasih tampilan ala Africa Twin 80-an ? Hheheheehe). . . Styling nya sedikit banyak “mencomot” model  CRF450 Rally yang juga digunakan di Rally Dakkar, Persis seperti pendahulunya, XRV650-750 yang juga terinspirasi dari Balap padang gurun tersebut. . .

 

 

 

Well. . . Honda CRF1000 New Africa Twin 2 rencananya akan mulai dirilis resmi pada kuartal ketiga di tahun 2015 ini, Dengan sasaran awal adalah konsumen Domestik (Jepang) & UK (Inggris). . . Pihak Honda melalui press release nya menyampaikan bahwa kehadiran Honda Africa Twin terbaru ini adalah salah satu bentuk apresiasi HRC (Honda Racing Corporation) yang kembali mengikuti ajang Rally Dakkar sejak tahun 2013 silam. . . Nah, Kira-kira bakal hadir ke Indonesia juga nggak yah ? Eh, Tapi sebaiknya jangan deh, Pasti EA’s Blog gak bakal kuat nanti lihat banderol harganya. . . wkwkwk 😀

 

So, Honda CRF1000 New Africa Twin ? The Legend Come Back Brosist !!

 

Honda CRF1000L Africa Twin 4

 

Baca Juga yang Lainnya ya Brosist. . .

 

 

Derbi Terra 125cc

Mengapa Motor Adventure 150-250cc Sulit Direalisasikan di Indonesia ?

 

KTM 1290 Super Adventure 6

Motor Teraman di Dunia, KTM 1290 Super Adventure ?

 

Zongshen Cyclone RX3 6

Zongshen RX3 Adventure Bike Dibanderol 40 Jutaan, Layak Masuk Indonesia ?

 

Motocycle with Bear

Beginilah Seharusnya Motor “Adventure” !

 

Suzuki DR650

Jenis Sepeda Motor Dual Sport, Sang Pemilik Kepribadian Ganda !

 

NM4 Vultus 9

Bocoran Harga Moge Honda ini Sesuatu Euy…

15 comments

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s