Ninja 250 4 Silinder (ZXR-250) Custom ala YZF R6… Keren Abisss !!

 

ZXR250 Custom R6 Main

 

Kawasaki Ninja ZX-2R / ZXR-250 dikenal sebagai Klan 250cc Kawasaki yang paling superior dari segi detail, konstruksi mesin, hingga performa nya… Meski aspek tampilannya masih terkesan jadul (karena memang motor jadul :D). . . Lightweight Sport Bike yang banyak diimpikan oleh para penunggang motor 250cc ini, memang memiliki Mesin Inline Four yang Eksotis… dengan raungan knalpot bagai sesosok tunggangan MotoGP. . .

Nah, Apa jadinya bila Ninja ZX-2R yang eksotis ini di make over menjadi sesosok Sport Bike modern layaknya Yamaha YZF R6 ?? Brosist penasaran ? Yuk kita cek aja bareng-bareng….. Cekidots !

 

 

ZXR250 Custom R6

 

Adalah bikers dan modifikator kreatif asal Malaysia, yang menghidupkan kembali sosok Ninja ZX-2R ke dalam sentuhan modern. . . Sebenarnya sih, Sebelumnya EA’s Blog juga pernah memposting custom motor 250cc 4 silinder ini versi Tyga Bodykit, Namun IMHO yang ini jauh lebih advance & keren banget nih Brosist. . .

 

 

Tahukah Brosist ??

Kawasaki Ninja ZXR-250 pernah dijual di pasar Malaysia oleh Kawasaki (CBU) hingga tahun 2004 silam. . . Sehingga tak heran, Populasinya buanyaaakk buanget di Negeri Jiran sana. . .

 

 

ZXR250 Custom R6 6

ZXR250 Custom R6 8 ZXR250 Custom R6 3

 

Oke, Balik lagi ke laptop #eh topik….. Kawasaki Ninja ZX-2R ini tentu telah mengalami beberapa ubahan yang disesuaikan, agar fairing beserta bodykit motor keluaran Yamaha tersebut bisa ngeklop . . . Beberapa ubahan yang dilakukan oleh Modifikator mencakup :

 

– Fairing Depan : Yamaha YZF R6 2009

– Windscreen : Custom

– Buritan : Yamaha YZF R6 2007

– Spatbor Depan : Yamaha YZF R6 2009

– Cutting Sticker : Yamaha YZF R6 2007

– Tangki BBM : Custom

– Ban Depan : 120/70 – 17

– Ban Belakang : Battlax BT021 160/70 – 18

– Knalpot : Custom

– Speedometer : KOSO RX2N

 

 

ZXR250 Custom R6 5
Untuk membuatnya tampilannya Nungging ala YZF R6, Maka sang modifikator tak segan mengubah sub-frame Ninja ZXR ini. . . Sedikit bergeser ke bagian depan… Berbekal Mesin 250cc Inline-Four, plus Frame Alumunium Twinspar Perimeter Frame yang guaammbott banget, Fairing YZF R6 ini sukses dicangkokkan tanpa terlihat kedodoran sedikitpun !! Cakep euy !!

 

ZXR250 Custom R6 2

 

Yang terlihat lebih menarik, Meski Ninja ZXR-250 ala R6 ini masih mengusung kaki-kaki standar… Tapi sama sekali tak terlihat cungkring atau kekecilan yaa Brosist. . . . Nampaknya, Balutan Velg Alumunium Y-Shape, Swingarm Gambot, Suspensi Upside Down & Double-Disc Depan, yang merupakan piranti standar motor ini… masih mampu diandalkan meski dicustom ala motor 600cc tuh Brosist. . . Mantaapp deh pokoknya !!

 

 

 

Well. . . Kalau ditanya habis berapa ??? Tentunya tak perlu dijawab detail lagi yaa Brosist… karena yang pasti, modifikasi rapi dan berkelas seperti ini pasti membutuhkan biaya yang amat besar. . . Jangankan untuk modifikasinya… Keberadaan Ninja ZXR-250 ini ditanah air pun bagaikan mencari jarum di tumpukkan jerami, Alias langka bangettt !!

 

So, Kawasaki Ninja ZXR-250 Custom ala YZF R6 ??

Kereennn Abisssss !!! 2 Thumbs Up !

 

ZXR250 Custom R6 7

 

Baca juga yaa Brosist. . . .

 

Kawasaki Ninja ZXR-250, The Real Ninja 250 Bermesin 4 Silinder !

Kawasaki Ninja ZXR-250 Custom Bodykit, Sang Legenda Terlahir Kembali !!!

Kawasaki ZR250 (Balius), Sport-Tourer Untuk Engine-Freak !!

Apa sih Perbedaan Kawasaki Ninja 250 4 Silinder & Balius 250 ?? Nih Dia Jawabannya !

Kawasaki ZX750 Turbo, Motor Turbocharger Pertama dari Kawasaki !!

Kawasaki GPZ250R, Bukti Kalau Ninja 250 Memang Keren Sejak Dahulu !!

WOW ! Rumor Kawasaki Ninja 250 4 Silinder Reborn Sudah Sampai Media Luar Negeri !

61 comments

  1. Kalo mw import dr malaysia berapa ya nyampe sini?.
    Sumpah horny bgt sama mtor kyk gini,tua” keladi.
    Kalo ada yg tw infonya tolong d share ya mang Eno.
    Hatur thank you.

    • Kalau mau import, pastinya gak bisa bro…. soalnya import motor bekas itu susah banget perijinannya…. kalau mau ya dipretelin dulu, trus masuk kesini (diimpor) printilannya 🙂

  2. Salah satu motor bersejarah… 🙂 yg unik dari zx2r ada 2 pipa menuju ke bawah tangki, uniknya itu pipa bukan ram udara tapi pipa utk pendingin perangkat kelistrikan. ram udaranya malah di bodi samping. hehe

  3. Wuiih..mantap, ane jg pnya cita2 kl pnya duit pgn beli moge seken 4 silinder kaya bandit atau cb400 dimodif, pasti beda rasanya ama beli moge udh jd, IMHO hehe…

  4. ayo juragan2 beli bekasnya dari malay kirim pretelan smpe sini gw percaya modifikasi orang indonesia pasti lebih keren.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....