Kawasaki Ninja ZXR-250 REBORN Again ! Bodykit Baru Bikin Yahud….!

ZT1

Setelah kemarin membahas seluk beluk sejarah dan detail dari motor gendeng Kawasaki Ninja ZXR-250 disini . Sesuai janji, EA’s Blog akan buatkan juga artikel khusus tentang Baby ZX-RR ini yang telah direborn dengan berbagai part dan aksesoris baru… Cekdisottt !

ZT2

Yaapp, Penyedia part bodykit dan aksesoris bolt-on ternama asal negeri Paman Sam ” Tyga Performance ” membuat Part Bodykit dan aksesoris lainnya untuk motor yang berkategori sangat langka ini. Tampilan pun langsung berubah 180 derajat ( atau 360 derajat malah, :D). Fairing yang sebelumnya tampak kuno kini diganti dengan Fairing baru dengan Dual-Eyes Headlamp dan detail body yang mirip……. Mirip siapa hayooo ? Detailnya mirip Ninja EX250R keluaran 2007 keatas Brosist ! (Nah, Ganti tampang bisa sekalian ganti jaman juga), Bahkan yang ini bisa dibilang lebih keren karena sudah aplikasi Dual-Eyes Headlamp & Framenya yang jauh lebih Kekar.

ZT3

Sisi Frame, Footstep & Swingarm Uni-Trak Alumunium Baby ZX-RR ini dilabur dengan warna Black Powder Coat layaknya motor 250cc Keluaran masa kini. Ditambah Knalpot Slip-On Carbon Model Standar, Lampu Sein Depan LED, Selang Rem Depan Racing, Cover Penutup Rantai Model YZF-R1, Spakbor Depan beraura Racy & Gearset Baru yang masih Kinclong , Menambah aura ” Woooow ” nya dan Menghilangkan tuntas kesan jadul di Ninja 250 4Silinder ini.

ZT4

ZT5

ZT6

Tak hanya itu Brosist ! Coba tengok di bagian Buritan, Mengambil Base desain dari Ninja EX250R ditambah dengan Single-Seater & Spakbor belakang berukuran Mini namun Maksi dalam Tampilan, Stoplamp serta Sein LED, Membuat Motor ini tambah kental dengan aura Racing & Sporty. Sementara bagian Tangki yang Besar, Velg Alloy Keren bawaan Lahir & Dual Cakram Besar Depan tetap dibiarkan standar tanpa ubahan berarti (Ya iyalah, Bagian tersebut di motor 250cc jaman sekarang juga sangat susah ditemuin kecuali di Motor cc >600, DNA Balap atau motoGP).

ZT7

ZT8

ZT9

ZT10

ZT11

ZT12

ZT13

Tertarik ? Monggo disiapkan Motornya + Mahar sebesar $995 atau kisaran harga 11-12 juta rupiah Untuk Fullset Fairing dari ujung Spakbor depan sampai buritan belakang ( Belum termasuk ongkos kirim, Pajak, Bea-Cukai & Tetek bengek lain ). Sementara untuk detail lainnya seperti Knalpot, Gearset, Cover Rantai dll siapkan saja Mahar $900 atau kisaran 10-11 juta lagi. Mahal Memang. Tapi untuk para bikers sejati yang Berdompet Tebal , Apalah arti harga demi suatu kepuasan . Ya nggak Brosist ?

Last , Apakah Kawasaki sendiri berani membangunkan kembali motor gendeng ini ?
Jawabannya cukup jelas, Masih Memungkinkan Brosist.
– Masih ingat Engine yang digunakan di Ninja EX250R ?
– Masih ingat juga rumor tentang New Ninja 250 SL/RR Mono Single-Silinder yang menggunakan mesin KLX250 disini ?
– Masih Ingat Base Mesin yang ada dibalik Baju Baru New Ninja 150 RR ?
– Masih Ingat Base Mesin yang ada dibalik Kawasaki Estrella 250 yang juga pernah dibahas disini ?

Semuanya menggunakan Platform base mesin lama yang direborn ulang dengan sedikit perubahan serta menambahkan fitur dan kelengkapan masa kini (bahkan ada yang tidak sama sekali). So, Kemunculan Baby ZX-RR bukanlah sesuatu yang mustahil. Mungkin saat Ninja EX250FI terjepit oleh hadangan New YZF-R25 & New CBR250R, Barulah kawasaki mengeluarkan jurus pamungkasnya di kancah 250cc tanah air. Perlu diingat ! Strategi Kawasaki di pasar Indonesia sangatlah sulit ditebak. Tiba-tiba, Sekali Muncul langsung Jebbreettt ! Bikin mangap semuanya… Apalagi Price dibanderol 70-75 jt (Ingat 250cc pajaknya masih normal), Bukan Hanya ZX-RR yang laku keras Tapi adiknya si EX250R juga disinyalir bakalan tambah laris manis karena ikut terekspos layaknya Ninja ZX-6R & Ninja 650R (ER-6F).

ZT15

Oke, Demikian tadi artikel dari blog sederhana milik orang kere ini, Yang penting apapun motornya minumnya tetap RON92 keatas ya . xixixi… Next EA’s Blog akan membuatkan artikel khusus tentang lawan berat si Baby ZX-RR ini yaitu CBR250RR REBORN dengan Part Baru .
So, Keep Updated with EA’s Blog Ya…
Semoga Bermanfaat !

EA’s Blog

33 comments

  1. Wah, dtggu next artikelnya, ane pernah liat di youtube tuh yg cbr 250 rr pake fairing tyga performance jg, keren kang. Coba tuh mtr2 250cc 4 cyilinder direborn ulang. Suaranya gurih2 nyoi..

    • Sipp kang, pantengin aja update nya ya…
      CBR250RR gallery nya jauh lebih banyak dibanding ZX, jadi bakal lebih ajib artikel selanjutnya… Wah kalo reborn lagi indonesia bakal banyak F1 beroda dua nih, xixixi…
      pernah liat di yutub, orang portugal (kalo ga salah) cbr250rr item knalpot screaming demon, asli sama persis kaya F1 teriakan mesinnya… Thanks udah mampir

  2. klo menurut ane malah mirip zx636 taun 2000an ya bro, yang knalpotnya masih undertail, lupa ane detil taunnya

    kalo kawasaki reborn motor ini, kansnya besar sih menurut ane untuk bisa laku
    secara temen2 pengguna ninja 250cc 2 silinder jg banyak yang pengen motor ini

    • Oiya, Tengkyu buat masukannya kang…

      Emang ini motor “wanted” banget ya, Udah kaya buronan aja dicari2….hhheee 😀
      Ga kebayang respon pasar 250cc, Kalo kawasaki nekat keluarin Baby ZX-RR ini sebagai jurus terakhir…

  3. hadir mas bro.semoga harapan kita didenger sm KMI.saya yakin dri para rider ninja 2 silinder bakal naik ke silinder 4..dri pada estrela.

  4. harapan saya hanya sm KMI.Klo kaya dri honda n suzuki or yamaha kyaknya g mungkin bro.tpi klo memang dri honda.suzuki n yamaha mau nglontorin motor kta gni bakalan rame

  5. harapan saya hanya sm KMI.Klo kaya dri honda n suzuki or yamaha kyaknya g mungkin bro.tpi klo memang dri honda.suzuki n yamaha mau nglontorin motor kya gni bakalan rame..moga zx 250 yg 4 silinder cepat keluar

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s