Nih Dia Perbedaan Detail Kawasaki Ninja ZXR-250 & Balius ZR-250 !

ZXR vs ZR Main

 

Sesuai janji di Artikel sebelumnya, Kali ini EA’s Blog kembali akan membahas tentang Kawasaki Balius ZR-250. . . Setelah sebelumnya kita sudah membahas lengkap perihal Detail & Sejarah Sang Balius, Kini kita akan mengkomparasi semua elemennya dengan saudara-nya Kawasaki Ninja ZXR-250. . .

Apa aja sih perbedaannya ?? Yuk kita simak bersama-sama Brosist….. Cekdisott !!

 

 

DESAIN

 

ZXR vs ZR 2

 

Sisi Desain memang merupakan perbedaan paling mencolok diantara kedua motor ini (Ya Iyalah, Genre nya juga beda). . . Ninja ZXR-250 Tampil lebih sporty berkat genre Sport Full-Fairing yang disandangnya, Berbeda dengan Balius ZR-250 yang tampil lebih elegan berkat genre Sport-Tourer. . . Nih Dia perbedaan spesifik nya :

 

– Frame

 

ZXR vs ZR Frame

 

Keduanya mengusung Frame yang berbeda, Karena jelas peruntukannya juga berbeda. . . Ninja ZXR-250 mengusung frame Twinspar Box Frame yang sangat kokoh dan diakui stabilitasnya. . . Sementara itu, Balius ZR-250 mengusung Frame Steel Twin Tube Frame yang menyerupai bentuk Pipa Besi Tubular. . . Dua-duanya memiliki keunggulan masing-masing, Frame milik ZXR-250 memiliki keunggulan di sisi tampilan, handling & stabilitas, Sementara Frame Twin Tube milik Balius memiliki keunggulan di sisi cost yang jauh lebih murah. . .

 

– Velg

 

ZXR vs ZR Rinms

 

Keduanya sudah mengusung Velg Cast-Wheel (Racing) ala Motor Premium, Namun tetap ada perbedaan antara satu sama lain. . . Velg Ninja ZXR-250 mengusung Model Y-Shape yang lebih Racy & Eksotis dibanding Velg Cast Palang 3 yang terdapat di Balius. . .

 

– Suspensi

 

Perbedaan selanjutnya terlihat di sektor suspensi. . . Pada Edisi Balius I , Perbedaan hanya terlihat di sektor suspensi depan, Lantaran Ninja ZXR-250 menggunakan Inverted Fork (Upside Down), Sementara Balius menggunakan model Teleskopik konvensional. . .

Namun pada edisi Balius II, Perbedaan semakin nampak signifikan. . . Setelah sebelumnya hanya terdapat perbedaan pada suspensi depan, Kini suspensi belakangnya juga berbeda. . . Ninja ZXR-250 menggunakan Suspensi belakang model Bottom Link Uni-Trak, Sementara Balius II menggunakan Double Shock dengan Gas-Canister….

 

– Rem

 

Nah ini dia yang nampak jelas berbeda dari kedua Motor yang kita bahas kali ini. . . Ninja ZXR-250 menggunakan Double Cakram Depan + Single Cakram Belakang untuk mendukung pengereman, Sementara Balius ZR-250 hanya menggunakan Single Cakram Depan + Single Cakram Belakang . . . Tentunya hal ini disesuaikan dengan kebutuhan keduanya, Lantaran Ninja ZXR-250 memiliki power dan akselerasi yang jauh lebih beringas ketimbang Balius ZR-250. . .

 

– Swingarm

 

Sisi yang satu ini juga sangat tampak perbedaannya, Dimana Ninja ZXR-250 menggunakan Model Swingarm Asimetris sementara Balius menggunakan Swingarm bermodel Box/Kotak biasa. . .

 

– Detail lainnya

 

ZXR vs ZR 3

 

Yup, selain perbedaan yang kita sebutkan diatas, Tentunya masih banyak lagi perbedaan detail yang ada pada kedua motor 250cc bengis dari Kawasaki ini. . . Perbedaan tersebut antara lain Model Speedometer, Ergonomi, Stang, Footpeg belakang hingga Overall Desainnya. . .

 

LANJUTKAN MEMBACA >> PERBEDAAN DETAIL MESIN & PERFORMA

26 comments

  1. Joss..kirain sama tadinya, cuma beda versi naked/fairing..ternyata mesinnya laen toh hehe.

    Yang mana ya jadi basis pengembangan ninja 4 silinder baru?

  2. Balius dimensinya lebih gede ato lebih kecil dari Inazuma yah??

    Buat bayangan aja sih… siapa tau bakal nongol disini. Beli deh… πŸ˜€

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s